5 Inspirasi Memakai Cape Blazer untuk Segala Suasana

5 Inspirasi Memakai Cape Blazer untuk Segala Suasana

Cape blazer merupakan salah satu jenis blazer atau luaran. Setiap wanita sudah pasti selalu ingin tampil berbeda dalam setiap kesempatan. Tak hanya saat akan menghadiri pesta, rapat, dan acara formal, wanita juga akan memperhatikan penampilannya pada saat ia akan jalan-jalan atau berada dalam situasi santai. Terlebih, saat ini media sosial amat mendukung keinginan wanita untuk bebas mengekspresikan penampilannya, misalnya lewat hashtag #OOTD di Instagram. Untuk mendukung hal tersebut, banyak item fashion yang dapat dijadikan pilihan. Salah satunya adalah dengan memakai cape blazer.

Hal yang membuat blazer ini unik adalah bentuknya. Jika blazer biasa memiliki lengan utuh, entah itu lengan panjang atau pendek, blazer ini memiliki lengan yang terpotong sehingga dapat memperlihatkan tangan si pemakai. Jadi secara sekilas, si pemakai dapat terlihat seperti memakai blazer biasa yang disampirkan di pundak. Cape blazer yang sekarang ini beredar di pasaran kebanyakan mengadopsi bahan wedges meski tak jarang juga yang menggunakan katun dan chiffon sebagai bahan utamanya.

Kebanyakan wanita berpikir bahwa blazer ini hanya dapat digunakan pada acara formal. Padahal, asal tahu trik padu padannya, blazer ini dapat dipakai untuk berbagai macam kesempatan. Perhatikan tips dari Beli.com untuk memakai cape blazer ini.

Padukan Cape Blazer dengan Kemeja

Jika cape blazer akan digunakan sebagai outfit formal, padukanlah dengan kemeja kesayangan Anda. Pilihlah blazer dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, cokelat, abu-abu, dan sebagainya agar mudah dipadukan dengan kemeja yang akan digunakan. Anda pun dapat bereksplorasi dengan warna dan motif kemeja supaya tidak terlihat membosankan.

Padukan dengan Tank Top serta Celana Jeans

Tak perlu ragu untuk mengambil salah satu koleksi tank top yang ada di lemari untuk dipakai bersama dengan cape blazer. Pasangkan pula dengan celana jeans, maka jadilah outfit yang cocok untuk digunakan untuk acara santai. Dengan memakai blazer ini, outfit santai sekalipun akan tetap terlihat elegan.

Padukan dengan Dress

Butuh outfit untuk kencan romantis? Manfaatkan saja cape blazer yang Anda miliki. Padukan dengan dress bahan apa pun serta warna apa pun. Kesan cantik, anggun, dan feminine pun akan Anda dapatkan dalam satu kesempatan.

Padukan dengan Jumpsuit

Memakai cape blazer pun dapat dijadikan pilihan saat Anda baru saja membeli jumpsuit tak berlengan. Dengan demikian, penampilan Anda pun tetap dapat terlihat sopan dalam berbagai acara. Namun, jika hendak mengenakan jumpsuit, disarankan untuk memakai sepatu hak tinggi. Tujuannya, agar tubuh Anda dapat memiliki kesan panjang dan lebih ramping.

Padukan dengan Hijab

Berhijab kini bukanlah halangan untuk bisa tampil cantik. Siapa pun tetap dapat menjalankan perintah agamanya sekaligus terlihat fashionable. Hijabers dapat memakai blazer ini sebagai pasangan dari dress ataupun gamis kesayangannya. Jika Anda memilih kaos atau manset biasa sebagai outfit, cape blazer dapat membantu menyamarkan lekuk tubuh sehingga Anda tetap dapat tampil syar’i. Padu padannya pun tidak terlalu sulit. Anda cukup memakai cape blazer yang warnanya senada dengan rok atau celana kulot yang ada di lemari. Bisa juga disesuaikan dengan warna jilbab yang akan Anda kenakan.

Wah, ternyata dalam acara formal maupun informal, siapa pun tetap dapat memakai blazer ini ya. Bereksplorasilah atau sesuaikanlah dengan style Anda sendiri agar cape blazer pun tetap dapat nyaman digunakan. Selamat mencoba, ladies!

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*