Tips Membuat Snack Box Ulang Tahun Anak Kreasi Sendiri

Tips Membuat Snack Box Ulang Tahun Anak Kreasi Sendiri

Mengetahui bahwa sebentar lagi buah hati Anda akan merayakan ulang tahunnya, serta kebetulan sedang memiliki rezeki lebih, maka tentu tidak keliru jika Anda ingin merayakannya. Selain untuk menyenangkan hati si kecil, perayaan ulang tahun sendiri sebenarnya merupakan bentuk kesyukuran atas nikmat usia serta kesempatan hidup yang telah diberikan oleh Tuhan.  Oleh karena itu, Anda mungkin terpikir untuk membuat snack box ulang tahun dan membagi-bagikannya kepada tetangga, saudara, maupun kerabat.

Keuntungan Membuat Snack Box Sendiri

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika memutuskan untuk membuat snack box ulang tahun sendiri. Pertama, Anda dapat berkreasi sesuai dengan keinginan Anda, entah itu dalam hal pilihan menu atau pun pengemasannya. Dengan begitu, box yang dibuat pun dapat terkesan lebih istimewa dan tiada duanya. Membuat snack box sendiri juga dapat diartikan sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian Anda pada si kecil. Karena dibuat dengan sepenuh hati, box buatan sendiri juga dapat menjadi hadiah yang berharga bagi buah hati Anda. Selain itu, tak bisa dipungkiri, membuat snack box ulang tahun sendiri juga jauh lebih hemat. Anda tetap bisa merayakan ulang tahun anak tanpa perlu merasa takut keuangan Anda terganggu.

Memilih Menu untuk Snack Box

Hal yang paling penting dalam membuat snack box ulang tahun adalah pilihan menunya. Yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, siapakah yang akan Anda bagikan snack box? Apakah lebih banyak anak kecil? Kalau iya, berarti Anda harus menyesuaikan menu yang akan dibuat dengan selera anak-anak. Anak kecil cenderung menyukai makanan yang memiliki rasa manis. Jadi, tidak ada salahnya menjadi menu cake aneka rasa, seperti cokelat, stroberi, dan sebagainya dapat dimasukkan ke dalam.

Untuk mengimbanginya, dapat pula ditambahkan snack yang rasanya gurih. Misalnya saja, risoles dengan isian sayur dan mayonais, makaroni skotel, dan sejenisnya. Dengan demikian, walau menunya sederhana, snack box yang Anda buat terasa lengkap dan nikmat.

Menyiapkan Kotak

Menyiapkan kotak pembungkus merupakan hal yang sama pentingnya dalam membuat snack box ulang tahun. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyiapkan kotak pembungkus dari snack ulang tahun. Pertama, ukurannya. Pastikan ukuran kotak sesuai dengan jumlah isian snack-nya. Jika snack-nya tidak terlalu banyak, hindari membeli kotak yang terlalu besar. Kedua, modelnya. Jika Anda merasa tidak sreg dengan kotak karton biasa yang ada di pasaran, Anda dapat memesan kotak karton secara personal dengan mencantumkan nama, ucapan tertentu, bahkan foto si kecil. Paling tidak, pesanlah beberapa hari sebelum hari H. Agak memakan lebih banyak biaya memang, tapi cukup sebanding dengan kesan eksklusif yang didapatkan. Selain karton/kardus, Anda dapat menggunakan kotak plastik ataupun kantong plastik warna-warni sebagai alternatif pembungkus.

Menghias Snack Box

Menghias adalah hal yang paling menyenangkan dalam membuat snack box ulang tahun. Di sini Anda bebas berkreasi sesuai dengan style Anda sendiri. Menghiasnya pun tidak harus mewah dan mahal. Yang penting terlihat menarik. Anda dapat memesan stiker foto, nama, dan usia anak untuk ditempelkan pada kotak yang berisi snack. Selain itu, Anda dapat menambahkan pita, bunga, atau beberapa dekorasi sederhana agar makin cantik. Harga hiasan semacam ini juga tidak terlalu mahal kok, masih dapat disesuaikan dengan budget. Terakhir, bungkus dengan plastik warna-warni supaya lebih aman saat dibagikan.

Sudah ada bayangan ingin membuat snack box ulang tahun yang seperti apa? Selamat berkreasi, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*