Spesifikasi serta Harga Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus, Android dengan Kemampuan Gahar

Spesifikasi serta Harga Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus, Android dengan Kemampuan Gahar

Informasi tentang spesifikasi dan harga handphone Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar smartphone asal Tiongkok ini. Ya, rumor tentang Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus akhirnya terjawab sudah setelah akhirnya Xiaomi memperkenalkan secara resmi kedua smartphone terbarunya ini pada 27 September 2016 lalu. Sesuai dengan namanya, smartphone ini merupakan versi upgrade dari pendahulunya Xiaomi Mi 5 yang keluar di awal tahun 2016 lalu. Spesifikasi Mi 5s dan Mi 5s Plus ini tentunya lebih tinggi diantaranya dengan kapsitas RAM yang naik menjadi 6GB. Keduanya memiliki 4 varian warna yaitu grey, silver, gold, dan rose gold. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus.

Xiaomi Mi 5S

Xiaomi Mi 5S

Smartphone dengan desain aluminium unibodi ini memiliki bagian luar melengkung dan mempunyai layar 5,15 inch sama dengan pendahulunya Mi 5. Salah satu upgrade terbesar yang ada di Mi 5s ini adalah di mana kali ini Xiaomi menggunakan chipset terbaru  Qualcom Snapdragon 821. Untuk kameranya sendiri, Mi 5s memiliki kamera belakang 12 MP dengan mengandalkan sensor baru buatan Sony IMX378 dan kamera depan 4 MP.

Dari segi baterai, Mi 5S memiliki kapasitas 3200 mAh. Fitur terbaru yang dimiliki oleh Mi 5S ini adalah Qualcomm Sense ID yaitu teknologi pemindai sidik jari ultrasonic. Fitur ini dapat membaca sidik jari dengan waktu kurang dari satu detik sehingga dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh tekanan pada layar.

Terdapat dua versi untuk Mi 5s ini, Xiaomi Mi 5s versi 64 GB dengan RAM 3 GB yang dibanderol dengan harga sekitar USD 300 (atau sekitar Rp 4juta) dan Xiaomi Mi 5s versi 128 GB dengan RAM 4 GB yang dibanderol sekitar USD 345 (setara dengan Rp 4,5juta). Khusus untuk versi 128 GB/RAM 4 GB memiliki layar pressure sensitive. Teknologi ini berfungsi untuk membedakan tekanan ringan dan keras pada layar dan bereaksi untuk menampilkan menu pop-up dan preview konten. Teknologi pressure sensitive yang ada dalam smartphone Xiaomi ini sama dengan yang digunakan oleh iPhone.

Xiaomi Mi 5S Plus

Xiaomi Mi 5S Plus

Spesifikasi Mi 5S Plus tentunya berbeda dengan Mi 5S dan lebih tinggi. Ukuran layarnya lebih besar yaitu 5,7 inch. Salah satu keunikan Xiami Mi 5S Plus adalah memiliki dua kamera belakang 13 MP. Cara kerja dual kamera ini adalah di mana satu kamera menangkap gambar berwarna dan satu lagi gambar hitam putih sehingga nantinya gambar yang dihasilkan tentunya sangat tajam dan memiliki resolusi tinggi. Kamera depannya sama dengan Mi 5s yaitu 4 MP.

Hal yang membedakan lagi versi Mi 5S adalah kapasitas RAM Mi 5S Plus sangat tinggi yaitu 6 GB tetapi ada juga versi Mi 5S plus dengan RAM 4 GB. Kapasitas baterai memiliki 3800 mAh. Spesifikasi lainnya adalah port USB-C serta Quick Charge 3.0 yang akan melakukan pengisian baterai secara lebih cepat .

Harga Xiaomi Mi 5S Plus ini sendiri sekitar USD 389 (setara dengan Rp 5juta) untuk versi 128 GB dengan RAM 6 GB. Sedangkan harga untuk versi 64 GB dengan RAM 4 GB dibanderol dengan USD 345 (sekitar Rp 4,5 juta).

Hingga saat ini masih belum ada kabar jelas mengenai kapan smartphone ini akan masuk secara resmi ke Indonesia. Nah sambil menunggu secara resmi masuk ke Indonesia, silahkan cari tahu mengenai review, ulasan, serta info tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus di Beli.com, situs review terlengkap dan terpercaya.

Produk Terkait

Komentar

  1. dari sekian banyak hp yg dibuat oleh china,, menurut ane hp buatan china yg terbaik adalah Xiaomi,, sekarang ane menggunakan Xiaomin Redmi Note 4.. selain harganya terjangkau,, kualitas serta spesifikasi yg dimiliki hp xiaomi tidak kalah dengan smartphone yg bukan buatan dr china.. kalau ada yg bilang hp xiaomi merupakan hp sejuta umat, ane org pertama yg setuju 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*