Sanyo Aqua, Mesin Cuci Dengan Sistem Top Loading Yang Awet

Sanyo Aqua, Mesin Cuci Dengan Sistem Top Loading Yang Awet

Sanyo adalah merk dari Jepang yang memproduksi peralatan elektronik yang berkualitas dan awet, termasuk untuk mesin cuci. Salah satu dari seri mesin cuci milik Sanyo yang banyak beredar di pasaran adalah Sanyo Aqua.

Mesin cuci Sanyo Aqua yang beredar sekarang ini ada beberapa, meski tidak banyak perbedaan yang ada di antaranya. Kesamaan tersebut bisa terlihat dari bahan, fitur, dan sistem mesin cuci Sanyo Aquos yang ada.

Karena kesamaan ini, maka ulasan untuk mesin cuci Sanyo Aqua berikut ini akan melihat seri tersebut secara keseluruhan, dan bukan satu-persatu. Mari simak ulasannya berikut ini:

  1. Fisik

Secara keseluruhan, seri Sanyo Aqua memiliki dimensi produk yang berbentuk sedang, ramping, memiliki bobot rata-rata 30 kg, dan tidak memakan banyak tempat. Bagian tutupnya biasanya berupa plastik transparan yang membuat Anda bisa melihat proses di dalamnya. Selain itu, mesin cuci Sanyo Aqua juga memiliki tabung dari bahan stainless steel di dalam yang kuat dan anti korosi, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan daya tahannya. Plastik yang dipakai untuk seri ini juga tebal dan kokoh.

       2. Top loading

Seri Sanyo Aqua juga khusus menggunakan sistem top loading, baik 2 tabung (SW-870XT) maupun 1 tabung saja (seri ASW-99XTF, AQW-99XTG, dll). Keunggulan dari sistem top loading ini sendiri adalah memiliki kapasitas yang lebih besar serta suku cadangnya jauh lebih murah (dan harganya sendiri juga terjangkau). Kelemahannya? Butuh air dan deterjen yang lebih banyak karena ruangan yang besar.

       3. Kapasitas

Kapasitas dari mesin cuci seri Sanyo Aqua ini juga cukup besar, yaitu antara 8 sampai 9 kg. Sangat berguna kalau Anda memiliki anggota keluarga yang banyak, atau berada di tempat kos-kosan, lantaran Anda bisa mencuci lebih banyak dalam 1 kali kesempatan.

       4. Daya listrik

Rata-rata dari pemakaian daya untuk Sanyo Aqua juga standar, yaitu antara 340 watt sampai dengan 480 watt. Semakin besar kapasitasnya, maka Anda akan melihat bahwa dayanya juga semakin besar. Jika Anda ingin mendapatkan mesin cuci yang hemat, maka sebaiknya Anda memilih seri Sanyo Aqua seperti AQW-86SB atau AQW-85SB, yang dayanya jauh lebih kecil. Sementara seri AQW-99XTG maupun AQW-89XTF memerlukan daya yang jauh lebih besar.

        5. Garansi

Keunggulan seri Sanyo Aqua yang lainnya lagi adalah adanya garansi yang cukup lama. Untuk garansi motor, hampir semua serinya mendapatkan garansi selama 5 tahun. Cukup panjang untuk sebuah perangkat elektronik yang digunakan secara rutin di setiap rumah tangga, dan jelas lebih lama dibandingkan dengan beberapa jenis mesin cuci lainnya, bahkan produk mesin cuci Sanyo seri lain.

        6. Fitur

Berbicara tentang fitur, ada banyak perkembangan yang diberikan ke mesin cuci Sanyo Aqua ini. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Low Water Pressure, yang membuat Anda bisa tetap mencuci dengan tenang meskipun tekanan air rendah.
  • JET Wash Action, untuk menciptakan aliran air vertikal yang membuat pencucian jauh lebih merata.
  • Soak Function, untuk memudahkan dalam proses merendam pakaian sehingga hasilnya lebih bersih.
  • Fuzzy Logic & Control, yang mempermudah Anda mengatur pencucian sehingga cocok dengan tipe-tipe pakaian.

Kesimpulan

Untuk Anda yang ingin mesin cuci fungsional, berkapasitas besar, dan tahan lama, Sanyo seri Aqua adalah pilihannya. Meskipun demikian, waspadalah dengan pemakaian listrik yang cukup banyak untuk beberapa seri produknya.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*