Review VGA Card Terbaik

Review VGA Card Terbaik

VGA Card Nvidia Geforce Gtx 750 TiUntuk kebutuhan gaming di komputer, memiliki kartu VGA jelas adalah sebuah kewajiban demi mendapatkan visual yang memuaskan mata. Masalahnya, VGA card juga tidak dikenal sebagai barang yang murah, terutama kartu grafis yang ditujukan khusus untuk gaming. Semakin Anda ingin hasil yang paling maksimal, Anda harus siap-siap merogoh kantong dalam-dalam.

Tapi ini bukan berarti VGA card yang murah jadi haram untuk dipakai. Cukup banyak kartu VGA dengan kemampuan mumpuni yang harganya masih terjangkau, dan mampu melibas banyak game yang terkenal berat. Di bawah ini adalah ulasan dari beberapa jenis kartu grafis terbaik yang harganya masih masuk akal. Simaklah!

  1. Nvidia GTX 750 Ti

Dengan harga sekitar Rp1,7 jutaan, kartu grafis milik NVidia ini sudah memiliki memori 2GB serta sistem 128-bit, lengkap dengan kipas untuk cooling dan kecepatan inti yang mencapai 1.059 MHz (Boost Speed 1.137 MHz). Anda yang mencari kartu VGA bagus tapi terjangkau bisa mencoba VGA card ini, yang merupakan kartu VGA terbaik di kelasnya.

      2. AMD R7 360

Salah satu kartu VGA terbaik untuk kelas entry level. Dengan kapasitas 2 GB DDR5 dan sudah mendukung DirectX 12, kartu ini akan membuat Anda nyaman bermain dalam setting 1080p untuk medium-high, dengan framerate yang solid sampai 40+fps. Bisa dibilang, R7 360 adalah versi mini dari NVidia GTX 750 Ti. Harganya sekitar Rp1,7 jutaan, atau Rp2,2 juta untuk versi Overclocked.

      3. NVidia GeForce GTX 950 OC

Kalau Anda memiliki budget sedikit lebih, sekitar Rp2,5-3 jutaan, maka Anda sebaiknya melirik kartu grafis ini. GTX 950 adalah kartu NVidia GeForce yang paling murah untuk seri 900, dengan arsitektur Maxwell yang paling baru, memori 2 GB DDR5, serta memory clock 6.610 MHz. Dengan kartu ini, Anda akan nyaman sekali bermain di resolusi 1080p dengan framerate sangat solid.

      4. Sapphire AMD Nitro R7 370

Ini juga merupakan kartu grafis yang perlu Anda lirik kalau punya budget sedikit agak lebih. Dengan VRAM 4GB DDR5, memory interface 256-bit, dukungan DirectX12, dan core clock 985 MHz, Anda bisa mendapatkan Sapphire AMD Nitro R7 370 ini dengan harga sekitar Rp3,2 jutaan.

Beda kalau Anda memiliki budget yang tak terbatas, maka kartu grafis terbaik di bawah ini patut menjadi milik Anda:

       5. NVidia GeForce GTX Titan X

Kartu grafis single-GPU paling cepat sekarang ini. Super irit listrik untuk kelas grafis tingkat atas, Anda bisa melibas semua macam game dengan nyaman. Main game dengan kualitas layar 4K? Oke saja! Memiliki memory clock 7.012 MHz, boost clock 1.075 MHz, dan memori gila 12 GB DDR5. Ini kartu terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp18 jutaan.

       6. NVidia GeForce GTX 980 Ti

Alternatif lebih “murah” daripada NVidia GeForce GTX Titan X adalah kartu yang satu ini. Memiliki GPU terkuat saat ini, performanya sendiri sangat dekat dengan Titan X dengan daya yang lebih rendah. Kapasitas memori 6 GB, memory interface 384-bit, boost GPU clock 1.075 MHz, serta boost maksimum 1.215 MHz. Semua game HD bisa dilibas tanpa masalah, meski untuk resolusi 4K, kualitas gambar harus diturunkan sedikit. Kalau Anda memiliki budget dana Rp8-10 jutaan khusus hanya untuk kartu VGA saja, kartu ini harus dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*