Review Motor Yamaha Special Edition

Review Motor Yamaha Special Edition

Yamaha menjadi salah satu brand yang cukup menguasai pasaran motor di Indonesia, namanya dapat disejajarkan dengan Honda, namun ia juga memiliki pangsa pasar yang berbeda. Motor memang menjadi kendaraan yang tak bisa dipisahkan dengan masyarakat, khususnya adalah kelas ekonomi bawang hingga menengah, mengingat dengan tawaran harga yang cukup terjangkau, mereka sudah bisa mendapatkan kendaraan untuk menunjang kebutuhan harian, baik itu untuk bekerja maupun sekedar jalan-jalan. Keberadaannya menjadi salah satu pemicu lalu lintas yang semakin padat.

Selain dengan tawaran harga yang relatif murah, banyak yang memang tak segan untuk membeli kendaraan ini karena memang sistemnya bisa di kredit atau pembelian sistem angsuran untuk beberapa jangka waktu ke depan. Untuk kategorinya sendiri terbagi tas beberapa jenis kendaraan mulai dari yang bebek, biasanya motor yang satu ini dikhususkan untuk kalangan bawah karena memang dari segi harga relatif sangat murah, ia juga irit bahan bakar, motor bebek juga dikeluarkan dengan beragam seri.

Ada juga kendaraan yang dirancang khusus bagi wanita agar lebih mudah mengendarainya yaitu matic, ia jauh lebih praktis karena tak bermain kopling, kebanyakan wanita memang lebih senang menggunakan jenis yang satu ini, tak kalah dengan itu juga masih ada produk motor sport, kendaraan ini cocok untuk pria yang ingin tampilan maskulin. Umumnya seri motor yang satu ini termasuk kelas premium. Motor CBR dengan harga yang cukup tinggi dengan produk yang dikeluarkan dalam jumlah terbatas atau limited edition, seperti Yamaha Special Edition Scorpio seri Z. Produk yang dikeluarkan oleh vendor asal Jepang ini termasuk seri limited edition, Indonesia sendiri hanya mengimpor beberapa unit. Untuk lebih jelas mengenai produknya simak ulasan berikut ini:

  1. Sistem pengapian yang digunakan adalah CDI, memungkinkan kendaraan lebih mudah dinyalakan.
  2. Motor yang satu ini menerapkan penggunaan mesin tipe silinder tunggal tegak.
  3. Sistem starter yang disematkan adalah electric starter dan kick starter, memungkinkan kenyamanan dalam pengoperasiannya karena ia juga jauh lebih mudah dinyalakan.
  4. Sistem bahan bakar menggunakan karbulator BS30 x1.
  5. Sistem kopling, setidaknya ada 3 sistem yang disematkan yaitu basah, manual dan multiplat.
  6. Rem depan menggunakan jenis cakram dan bagian belakangnya tromol.
  7. Kapasitas tangki, ia dapat memuat bahan bakar hingga 13 liter, jumlah yang terbilang sangat besar dibandingkan dengan brand yang lainnya.
  8. Berat kendaraan mencapai 142 kg, tak memungkiri jika untuk penggunaan sendiri memang jauh lebih banyak dipilih oleh para kaum adam.

Banyak hal yang menjadi kelebihan dan kendaraan tersebut namun juga tak memungkiri bahwa dari beberapa segi ia juga tergolong kalah dari brand-brand yang lainnya. kendaraan ini dapat Anda bawa pulang dengan kisaran harga 25 juta rupiah untuk yang baru sedangkan bagi yang ingin berhemat dengan membeli yang bekas juga masih ada dengan kisaran harga yang lebih murah antara 23 hingga 15 juta, bergantung pada keadaan motor sendiri.

Yamaha adalah pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan produk kendaraan berkualitas baik dari segi tampilan maupun dalamnya sendiri, hanya saja pertimbangkan juga masalah konsumsi bahan kabar, karena pada kenyataannya memiliki jenis motor Yamaha Special Edition ini memungkinkan penggunaan bahan bakar juga jauh lebih besar, mengingat mesin yang besar membuat kinerjanya semakin berat, jadi bahan bakar yang dipakai juga besar.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*