Review Modem USB Terbaik

Review Modem USB Terbaik

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan internet orang Indonesia modern sekarang, semakin banyak pula modem yang telah beredar di pasaran. Jenisnya pun macam-macam, dari modem USB yang tinggal plug and play, hingga modem MiFi yang bisa menjadi hotspot Wi-Fi. Semua tersedia dalam jaringan GSM biasa maupun 4G yang menjadi tren sekarang ini.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa salah satu jenis modem yang paling populer di Indonesia adalah modem dengan jenis USB. Meski jelas tak secepat modem jenis lain, namun modem ini mudah dibawa-bawa, berukuran kecil, dan gampang untuk dipasang di setiap perangkat komputer ataupun laptop.

Berikut ini adalah beberapa jenis modem USB yang terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran sekarang ini, baik karena kecepatannya maupun karena harganya yang sangat terjangkau:

  1. Huawei E3276

Keuntungan utama dari modem ini adalah karena sudah mendukung jaringan 4G yang sangat cepat. Dengan bantuan jaringan tersebut, modem Huawei E3276 ini bisa mengunduh data sampai dengan kecepatan maksimal 150 Mbps, dan kecepatan mengunggah data 50 Mbps. Selain slot untuk kartu SIM GSM, terdapat slot microSD dan antena eksternal. Harga modem ini hanya Rp238.000,00, sangat cocok kalau Anda terikat budget yang terbatas.

      2. Samsung GT-B3740 LTE Vodafone Stick 4G

Lagi-lagi, modem ini juga sudah mendukung jaringan cepat 4G LTE. Kecepatan untuk mengunduh data bisa mencapai 100 Mbps, dan kecepatan untuk unggah bahkan bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, modem ini juga bisa berfungsi di jaringan 2G dan 3G untuk seandainya jaringan 4G belum masuk tempat Anda. Harganya sangat murah, hanya Rp219.000,00.

      3. Sierra Wireless Aircard 320U

Modem ini memiliki desain unik yang terlipat dan berukuran agak besar. Jika Anda memakainya, modem ini bisa bertahan sampai 3 hari penuh tanpa berhenti, dan memiliki kecepatan maksimal sampai 100 Mbps, dan upload 50 Mbps. Kuat dan tahan banting, modem ini juga dilengkapi dengan GPS, slot microSD, dan antena eksternal. Harganya adalah sekitar Rp380.000,00.

      4. Huawei E3372

Modem dari Huawei ini juga sudah mendukung 4G LTE dan bisa digunakan untuk semua operator GSM yang ada di Indonesia. Kecepatannya juga sangat menjanjikan, dengan kecepatan download sampai 150 Mbps, dan kecepatan untuk upload yang mencapai 50 Mbps. Dengan tampilan warna hitam yang terkesan premium, modem ini dibanderol seharga Rp400.000,00.

      5. ZTE MF825A

Seperti juga mayoritas modem di atas, modem ZTE ini juga bisa dijalankan di jaringan 4G dengan kecepatan unduhan 150 Mbps dan unggahan 50 Mbps. Tapi yang membuatnya istimewa adalah karena kekuatan penangkap sinyalnya yang sangat baik. dilengkapi dengan antena khusus, ZTE MF825A bisa menyalurkan sinyal stabil di tempat yang modem lain sudah menyerah. Harga modem ini adalah Rp500.000,00.

      6. Huawei K5150

Ukuran modem ini kecil, dan sekilas mungkin terlihat tak meyakinkan. Padahal, modem ini sudah mampu menyalurkan jaringan 4G LTE hingga kecepatan 150 Mbps untuk mengunduh, dan 50 Mbps untuk mengunggah. Namun yang paling istimewa adalah, modem ini bisa dipakai di komputer atau laptop dengan sistem operasi tidak hanya Windows saja, tapi juga Mac dan Linux. Jadi apapun perangkat Anda, Huawei K5150 bisa digunakan di sana. Harga dari modem ini sendiri adalah Rp600.000,00.

Itulah beberapa jenis modem USB yang bisa direkomendasikan. Mana yang menjadi pilihan Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*