Review Modem MiFi Terbaik Juni 2016

Review Modem MiFi Terbaik Juni 2016

Maraknya jaringan 4G LTE di Indonesia telah membawa satu hal yang baik, yaitu kenyataan bahwa kecepatan internet yang semakin meningkat menjadi tren. Dengan memanfaatkan jaringan ini, Anda tak perlu lagi marah-marah ataupun jengkel menunggu halaman web yang tak selesai-selesai loading, atau video yang terus buffering.

Meskipun demikian, modem mifiĀ atau modem yang bisa menjadi hotspot Wi-Fi untuk jaringan ini belum terlalu banyak ada di Indonesia. Jadi apa saja pilihan yang ada? Berikut ini adalah beberapa yang bisa direkomendasikan, sekaligus juga ulasan singkatnya:

Andromax M2P dan M2Y MiFi SmartFren 4G

Modem yang khusus diperuntukkan untuk SmartFren ini memanfaatkan jaringan 4G dengan baik. Di antara M2P dan M2Y sendiri tidak terdapat banyak perbedaan yang berarti. Hanya saja baterai di M2Y sudah lebih besar dan memiliki storage internal, membuat modem ini cocok untuk dipakai beramai-ramai dalam waktu yang lama. sebaliknya, M2P merupakan modem dengan kapasitas baterai 1.500 mAh, dan pemakaiannya hanya sekitar 8 jam. Mana yang Anda pilih, itu terserah kebutuhan Anda. Sayangnya, kadang koneksi modem ini tidak begitu stabil. Harga modem ini sekitar Rp400 ribuan.

Sierra 754S 4G LTE

MiFi ini bisa dipakai hingga untuk 5 perangkat sekaligus sehingga bisa Anda pakai bersama teman-teman Anda. Enaknya lagi, cara untuk setting juga cepat karena ada layar LCD berisi petunjuk yang akan membantu Anda di awal. Desain modem ini kecil dan tipis, dengan colokan untuk antena luar yang dijual terpisah. Kapasitas baterai 1.800 mAh, lebih besar daripada M2P, sehingga bisa dipakai lebih lama. Namun hati-hati kalau Anda menyambung modem memakai kabel data, karena kadang suka restart sendiri. Harga modem Sierra ini sekitar Rp600 ribuan.

Huawei E5577/Bolt Slim 2

Merupakan modem 4G seharga Rp500 ribuan yang seharusnya juga memiliki paket perdana, tergantung penjualnya. Desainnya cukup slim, dengan kecepatan downlink sampai 150 Mbps dan uplink 50 Mbps. Sudah ada layar TFT juga untuk petunjuk sehingga lebih mudah disetting. Lebih asyik lagi, MiFi ini bisa mendukung sampai 10 perangkat sekaligus, cocok untuk digunakan bersama teman-teman. Hanya saja baterainya lebih kecil daripada Sierra di atas, hanya 1.500 mAh.

Bolt Orion

Perangkat ini khusus untuk Bolt dan memiliki baterai 2.000 mAh yang bisa tahan sampai 6 jam lebih. Modem ini bisa dipakai ramai-ramai sampai 8 perangkat, dan memiliki kecepatan maksimal 150 Mbps. Harganya sendiri sekitar Rp300 ribuan.

NetGear Air Card 785

MiFi yang premium dan sudah dibekali dengan color LCD display, mendukung 4G dan dual-band sehingga kecepatannya sangat tinggi, maksimal 600 Mbps, dan bisa mengakomodasi sampai 10 gadget sekaligus. Kapasitas baterainya juga besar, 2.000 mAh, dan Anda bisa memakainya hingga 10 jam berturut-turut. Selain itu juga ada konektor untuk antena tambahan kalau Anda mau menambahkannya. Harganya? Cukup mahal, sekitar Rp1 jutaan.

Modem MiFi 4G Telkomsel

Digadang-gadang memiliki sinyal yang stabil karena ada fitur auto APN, modem ini juga mendukung jaringan 4G dengan kecepatan maksimal 150 Mbps. MiFi 4G milik Telkomsel ini juga ada fitur WiFi Extender, dan bisa dipakai oleh 10 perangkat. Meski tak ada slot untuk antena yang eksternal, Anda tampaknya tak memerlukannya, karena modem ini termasuk salah satu yang paling cepat sekarang ini. Namun harganya juga tak bisa dibilang murah. Anda harus mengeluarkan Rp2,2 jutaan untuk mendapatkannya.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*