Review Hardisk Eksternal Berbagai Ukuran

Review Hardisk Eksternal Berbagai Ukuran

Hardisk eksternal sekarang ini sedang menjadi hits dan dicari oleh banyak orang. Bagaimana tidak, har disk eksternal memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan flashdisk. Tetapi fungsinya ternyata tak jauh berbeda dari flashdisk dimana Anda bisa membawa perangkat ini kemana pun Anda berada. Saat ini ada banyak merk har disk eksternal. Misalnya saja Seagate, Kingston dan sebagainya. Sedangkan untuk ukurannya tentu saja berbeda. Hingga saat ini ukuran terbesar dari har disk eksternal adalah 2 TB.

Ada banyak keuntungan jika Anda memiliki eksternal hardisk. Diantaranya adalah sebagai berikut:
• Kapasitas memory yang dimiliki cukup besar. Sehingga file atau data yang tersimpan juga lebih banyak.
• Pembacaan file pada hardisk juga lebih cepat jika dibandingkan dengan flashdisk.
• Anda bisa membawa kemanapun pergi. Karena sistemnya yang memang removable.
• Tidak mudah rusak jika dirawat dengan baik dan benar.

Itulah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan hardisk eksternal. Banyak sekali bukan? Meskipun menyajikan beberapa keuntungan, ternyata har disk eksternal memiliki beberapa kelemahan. Misalnya saja mudah sekali mengalami bad sector. Memang ada banyak keuntungan yang diberikan ketika Anda menggunakan hardisk eksternal. Akan tetapi bukan berarti har disk eksternal tidak bisa memiliki gangguan. Salah satu gangguan yang sering terjadi pada eksternal hardisk adalah bad sector. Selain bad sector ada juga faktor lainnya yang membuat har disk eksternal menjadi cepat rusak. Untuk menghindari kemungkinan kerusakan, tentunya semua dimulai pada saat memilih hardisk ketika membeli.

Beberapa tips untuk memilih hardisk eksternal yang terbaik adalah sebagai berikut ini:
• Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu sistem operasi apakah yang ada pada komputer Anda.
• Pilihlah eksternal hardisk yang memang support dengan OS atau sistem operasi yang Anda gunakan.
• Pilih kapasitas hardisk eksternal yang sesuai dengan kebutuhan. Tetapi jika Anda memang memiliki budget lebih, sebaiknya beli saja eksternal hardisk yang memiliki kapasitas besar.
• Kecepatan pembacaan hardisk juga perlu diperhatikan. Semakin cepat kecepatan pembacaan hardisk, tentu saja semakin bagus. Hingga saat ini kecepatan pembacaan hardisk yang paling cepat adalah 10.000 rpm.

Itulah beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar mendapatkan hardisk dengan kualitas yang bagus dan tidak mengecewakan. Untuk melindungi hardisk, biasanya Anda bisa membeli covernya. Cover ini biasanya terbuat dari busa yang dilapisi dengan kain. Cover hardisk tentu saja sangat penting karena bisa melindungi hardisk dari benturan. Tetapi bukan berarti setelah menggunakan cover Anda bebas untuk membenturkan hardisk secara sengaja. Supaya sirkulasi lebih lancar, lebih baik lepaskan hardisk dari cover ketika Anda sedang menggunakannya.

Pada awal peluncurannya, hardisk eksternal dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan hingga jutaan rupiah. Akan tetapi sekarang ini untuk memiliki har disk eksternal Anda tidak harus membayar mahal. Bahkan dengan uang 500 ribu saja Anda sudah bisa membawa pulang eksternal hardisk ini. Tapi tentu saja kapasitas yang tersedia tidak sebanyak yang berharga mahal. Tetapi hal tersebut tidak masalah bukan jika memang hanya Anda gunakan untuk menyimpan file ringan. Seperti foto, musik dan beberapa dokumen. Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui bukan bagaimana kelebihan, kekurangan dan cara memilih eksternal hardisk yang baik? Semoga dengan adanya tips ini Anda bisa lebih tau tentang review dari eksternal hardisk ini. Demikian sekilas review mengenai eksternal hardisk dan semoga Anda bisa lebih memiliki wawasan yang baru.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*