Digital Alliance, Salah Satu Vendor VGA Ternama Pilihan Gamer

Digital Alliance, Salah Satu Vendor VGA Ternama Pilihan Gamer

Dalam menentukan kualitas dari komponen tertentu pada komputer, merk adalah hal pertama dan juga penting yang harus diperhatikan. Dari sinilah, Anda setidaknya bisa melakukan seleksi pertama, terlepas dari kualitas produk itu sendiri. Bayangkan saja kalau Anda tak memiliki filter berupa merk untuk setiap komponen PC Anda, sungguh mimpi buruk menyeleksinya satu-persatu.

Untuk soal kartu grafis contohnya, meski Intel dan AMD merupakan pembuatnya, mereka berdua bermitra dengan merk-merk lain yang kemudian bisa bebas memodifikasi kartu yang dibuat. Jadi jangan heran jika kartu grafis dari ASUS, GYGABITE, EVGA, maupun Sapphire, MSI, dan lain-lain memiliki kualitas yang berbeda-beda. Dari merk pun, bisa ditebak apa saja kelebihan maupun kekurangan kartu grafis yang mereka modifikasi tersebut.

Salah satu dari vendor tersebut adalah Digital Alliance. Anda yang sering berkutat dengan merakit bagian-bagian PC Anda mungkin sudah cukup sering mendengar nama ini berseliweran, terutama kalau Anda masuk dalam kategori PC gamers yang harus ingat budget. Digital Alliance sendiri adalah merk dari dalam negeri, jadi Anda yang berencana untuk mendapatkan review kartu grafis yang dimilikinya di situs-situs luar jangan berharap terlalu banyak.

Bagaimana dengan kualitas dari Digital Alliance ini sendiri? Mari simak ulasannya berikut ini!

  1. Brand dalam negeri kelas menengahDigitalAlliance merupakan merk yang berada di tier menengah jika Anda membandingkannya dengan merk-merk dari luar, seperti ASUS, EVGA, GYGABITE, dan lain-lain yang masuk dalam golongan top tier. Tapi untuk produk dari dalam negeri, maka kualitas yang dimiliki DigitalAlliance ini memang yang terbaik sekarang ini dan belum ada penandingnya.
  2. Pilihan murah bagi budget terbatasKarena berasal dari dalam negeri, maka ini berarti Anda bisa membeli kartu grafis dan bagian-bagian PC lainnya dari DigitalAlliance dengan harga yang jauh lebih murah daripada menggunakan merk yang dari luar. Anda bisa menemukan banyak kartu grafis Intel maupun AMD yang berkualitas namun memiliki harga terjangkau bagi Anda yang menggunakan nama merk ini.
  3. Produk bervariasi Produk yang dijual oleh DigitalAlliance memiliki banyak varian yang juga berkualitas. Anda yang mengincar kartu grafis biasa yang mainstream maupun yang sudah overclock sama-sama akan menemukannya di sini. Review-review yang ada pun memberikan penilaian bagus untuknya.
  4. Paket penjualan yang minimalisKetika Anda membeli produk dari DigitalAlliance, maka jangan mengharapkan terlalu banyak tambahan atau ekstra di dalamnya. Demi menekan harga, maka DigitalAlliance tak menambahkan terlalu banyak tambahan macam-macam pada produknya. Anda mendapatkan kartu grafis yang Anda inginkan, dan hanya itu saja.
  5. OEM dari PalitMemang, DigitalAlliance juga tak memproduksi barang miliknya sendiri. Mereka melakukan rebranding dari OEM yang dimiliki oleh Palit, yang kemudian dijual dengan harga yang lebih murah.
  6. Pusat servis cukup banyak

    Barangkali keuntungan terbesar dari menggunakan DigitalAlliance, selain tentunya mendapatkan kartu grafis dengan harga yang lebih murah, adalah karena tempat servisnya cukup banyak tersebar di Indonesia. Di kota-kota besar macam Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, Makassar, dan lain-lain, Anda bisa menemukan tempat untuk melakukan servis, seandainya kartu grafis Anda mengalami masalah.

    Kesimpulan

    Meski memang menjadi brand di tengah kalau Anda membandingkannya dengan merk-merk lain yang berasal dari luar, namun Digital Alliance adalah produk dalam negeri yang harus Anda pertimbangkan jika Anda ingin membeli komponen PC, terutama kartu grafis, yang harganya murah dengan kualitas yang tak mengecewakan.

Memuat Data...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*