Inkjet Printer Epson L120

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Seri printer dari Epson memang tak hanya ada satu dan masing-masing mengcover adanya spesifikasi unggulan. Pengguna pun bisa mengeceknya terlebih dahulu agar yang dibutuhkan telah sebanding lurus dengan pilihan tersebut. Begitu pula dengan Epson L120 yang merupakan salah satu seri terbaik dari Epson dengan serangkaian kelengkapan yang dipunyainya itu. Bahkan seri ini termasuk yang paling dicari oleh pengguna dikarenakan fitur-fitur terbaiknya yang meliputi sebagai berikut:

Desain

Epson L120 mempunyai berat bersih 2, 4 kg dengan dimensi 461 x 215 x 130 mm. Ukuran minimalis tetapi kinerjanya maksimalis. Terbukti dengan hasil cetakan di setiap 8.5 ipm yang lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya. Kecepatan dalam mencetak dari printer inject ini juga terbilang hemat karena jika ditotal dalam jumlah biaya cukup 35 rupiah saja per lembarnya. Secara pastinya dalam hitungan tersebut lebih menekan anggaran, bukan?

Fitur CISS atau Continues Ink System Supply

Fitur hero dari seri Epson L120 terlengkapi oleh adanya fitur continues ink system supply yang merupakan sebuah performa dalam mempermudah setting printer kala mengisi ulang pada bagian cartridge. Pengguna tak perlu melepas tangki tinta maupun membawanya ke toko printer karena dapat diisi ulang dengan mudah dan simple. Sehingga, setiap tinta yang mulai habis dapat diisi dengan segera tanpa menunggu lama yang menjadikan kinerja lain turut terganggu. Cukup dengan mengisi refill ke bagian tangki tinta dari infus di sisi luar.

Hemat tinta

Di setiap pemakaiannya, Epson L120 tak perlu membuang-buang tinta dalam jumlah banyak. Meskipun begitu, kualitas hasil cetakan dapat dibilang cukup bagus entah itu berupa lembar kertas maupun cetakan berwarna. Adapun demikian, hemat tinta menjadikan pengguna lebih menekan anggaran. Sangat pas pula untuk diandalkan sebagai printer rumahan maupun bisnis yang di setiap hari dioperasikan maupun di kala tertentu saja.

Harga terjangkau

Tampil lebih lengkap dibandingkan saudaranya di sebelumnya, Epson L120 dibandrol dalam harga bersaing. Di bawah dua juta rupiah, pengguna bisa memiliki printer satu ini dan nantinya dapat difungsikan sebagai printer utama dalam jumlah cetak sedikit maupun banyak. Tak perlu pula menunggu lama, karena operasional dari printer satu ini terbilang cukup cepat. Performa anti lelet yang dipunyainya menjadi salah satu prioritas dalam mencetak lembaran tinta hitam maupun warna tanpa ada kualitas yang terkurangi.

Empat tinta warna

Pada Epson L120 tersebut terbekali adanya empat jumlah tinta yang tiap-tiapnya berada di tangki yang tak sama. Mulai dari warna black, cyan, magenta dan yellow yang masing-masing dapat menghasilkan adanya cetakan berskala 720 x 720 ppi. Dalam kapasitas 70 ml paling maksimal di setiap botolnya menjadikan pendukung dari cakupan tinta yang awet entah itu dalam pengguna jarang ataupun terlalu sering. Dalam kinerjanya pun dapat diandalkan sebagai warna yang dapat tersebar secara clear di setiap cetakannya terutama dalam bentuk gambar.

Kelemahan

Sebagai salah satu seri terbaru dengan serangkaian komposisi penunjang, Epson L120 ditemui pula adanya sisi kelemahan. Ada pada kinerjanya yang hanya sebagai mesin pencetak data saja tidak multi fungsi. Pada umumnya mesin print dapat difungsikan pula sebagai mesin scan, fax, fotocopy dan lain-lainnya. Meskipun begitu, performa yang dipunyai dapat diandalkan sebagai pencetak kertas dalam tulisan hitam maupun berwarna yang berkualitas.

Kesimpulan

Epson L120 memang dapat diandalkan sebagai mesin pencetak soft file menjadi hard file dengan serangkaian kinerja unggulan yang dimilikinya. Hanya saja, printer tersebut tak dapat mendukung adanya kinerja multifungsi ataupun operasional lainnya. Tak perlu cemas, karena dalam kinerja cetak saja, kualitas dan performanya mumpuni. Sehingga siap diandalkan dalam memenuhi pencetakan gambar maupun lembaran kertas.

Data fitur belum tersedia
Inkjet Printer Epson L120 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.