Raspberry Pi 3

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Bagi Anda yang belum paham akan Raspberry Pi 3 ini maka dengan ini Raspberry Pi 3 ini adalah sebuah jenis single board untuk computer. Serta pada dasarnya maka Raspberry Pi ini akan berfungsi sebagai layaknya akan sebuah komputer namun dengan ini akan mempunyai ukuran yang kecil dan maka dari itu akan disebut dengan Single Board Computer. Sebenarnya jenis akan Raspberry Pi 3 ini adalah jenis ketiga dan jenis Raspberry Pi 3 ini merupakan penyempurnaan akan jenis yang Raspberry Pi 2. Apabila Anda ingin tahu banyak akan Raspberry Pi 3 ini maka akan lebih bagus untuk Anda mengetahui akan spesifikasi dari Raspberry Pi 3 ini sendiri. spesifikasi akan Raspberry Pi 3 Anda dapat lihat di bawah ini.

 

SoC (System Online Chip)

Untuk Raspberry Pi 3 ini maka akan menggunakan SoC dengan jenis Broadcom BCM2837. Memang Soc jenis ini akan dibuat khusus untuk jenis Raspberry Pi 3 yang baru ini, dengan menggunakan system-on-chip (Soc) dari jenis Broadcom BCM2837 maka ini akan dipersenjatai dengan menggunakan prosesor yang juga berperforma tinggi yakni jenis ARM Cortex-A53 yang untuk prosesor ini akan memiliki empat core dengan menggunakan kecepatan 1.2GHz dengan cache akan memory Level 1 dan sebesar 32 kB dan juga untuk Level 2 dengan menggunakan kapasitas 512 kb.

 

CPU, GPU, dan RAM

Beralih ke CPU, maka untuk Raspberry Pi 3 ini akan menggunakan CPU dengan jenis 4 × ARM Cortex-A53, dengan kecepatan akan CPU ini adalah 1.2G Hz yang akan bagus untuk kerja dari Raspberry Pi 3 ini. sedangkan dalam hal GPU, maka Raspberry Pi 3 ini lebih memilih untuk menggunakan Broadcom Video Core IV untuk membantu kerja dari CPU ini sendiri. serta dalam hal RAM maka Raspberry Pi 3 ini mempunyai kapasitas RAM yang lumayan yaitu sekitar 1GB LPDDR2 (900 MHz). Dengan ini maka akan cukup untuk menyimpan beberapa data penting milik Anda.

 

Networking dan bluetooth

Dalam hal Networking, Raspberry Pi 3 ini menggunakan 10/100 Ethernet, dengan kecepatan 2.4 GHz 802.11n wireless. Raspberry Pi 3 memang menggunakan chip SMSC LAN9514 yang dengan ini akan sama dengan tipe pendahulunya, yakni Raspberry Pi 2, yang akan mendukung konektivitas jenis Ethernet dan menggunakan USB dengan empat channel pada board dari Raspberry Pi 3 ini. Untuk Bluetooth maka menggunakan Bluetooth v4.1 Classic, dan ini adalah Bluetooth yang Low Energy. Dalam hal penyimpanan maka Raspberry Pi 3 ini menggunakan jenis Storage yang microSD. Selain itu untuk jenis akan GPIO yang digunakan dalam Raspberry Pi 3ini adalah 40-pin header.

 

Harga

Itu adalah spesifikasi akan Raspberry Pi 3 ini untuk jenis ini. memang spesifikasi akan dibuat dengan lebih bagus dari tipe sebelumnya karena memang Raspberry Pi 3 ini dengan salah satu jenis penyempurnaan Anda Raspberry Pi yang tipe 3. Karena kualitas akan Raspberry Pi 3 ini yang semakin bagus maka dengan ini tidak heran jika banyak orang yang lebih tertarik untuk membeli Raspberry Pi 3 ini. selain akan unggul dalam hal kualitas maka Raspberry Pi 3 ini juga akan unggul dalam hal harga. Untuk harga akan Raspberry Pi 3 ini sendiri adalah tidak dibandrol dengan harga yang mahal yakni hanya dengan harga Rp. 460,000.

Data fitur belum tersedia
Raspberry Pi 3 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.