Radeon HD 7730 2GB GDDR3

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Keluarnya VGA Sapphire 7730 2GB DDR3 menjadi awal keluarnya sebuah kartu grafik yang mudah dijangkau di level menengah ke bawah. Mayoritas produk kartu grafik dengan spesifikasi yang menarik dijual dengan harga minimal Rp 1jutaan. Berbeda dengan munculnya Saphire 7730 bisa diperoleh dengan harga yang tentunya lebih murah. Meski begitu, ada beberapa point unggul yang membuatnya perlu diperhitungkan dalam pasaran kartu grafik.

Peluncuran Sapphire 7730

Sapphire merupakan salah satu vendor yang rutin memproduksi berbagai perlengkapan kebutuhan bermain game. Beberapa produknya masuk ke dalam kategori kartu grafik, dan type VGA Sapphire 7730 2GB DDR3 merupakan satu diantara sekian type lainnya. Kehadiran Sapphire 7730 menjadi kabar gembira bagi pecinta game yang ingin puas bermain namun dengan budget terbatas. Sapphire 7730 sendiri merupakan kartu VGA atau dikenal dengan istilah VGA Card dengan ukuran yang mungil.

Mungil Namun Berkelas

Dari segi ukuran, bisa dikatakan bahwa keluarnya VGA Sapphire 7730 2GB DDR3 menjadi VGA Card yang paling mungil. Detail penampakan fisik lainnya terlihat dari dominasi warna biru pada hampir seluruh bagian bodynya. Meski dibuat dengan ukuran yang sangat minimalis, namun Sapphire 7730 ini mampu menahan perubahan processor yang mulai mengalami kenaikan suhu. Bermain game yang tidak kenal waktu kerap membuat perangkat game panas, namun bersama VGA Card ini Anda tidak perlu cemas.

Pasalnya, pada bagian dalamnya dilengkapi dengan fan atau pendingin khusus untuk kartu grafik, sehingga tidak akan berubah suhu. Meskipun suhu pada processor mengalami peningkatan yang bisa dikatakan cukup tajam. Fitur pendingin ini tentu memberikan keunggulan tersendiri bagi siapa saja untuk lebih puas dalam bermain. Apabila kebanyakan kartu grafik tidak dilindungi oleh pendingin, dan ini menjadi point unggulan yang diberikan oleh VGA Sapphire 7730 2GB DDR5 bagi pecinta dunia game berkualitas.

Processor Handal dalam Kartu Grafik Termurah

Peluncuran VGA Sapphire 7730 2GB DDR3 memang sejak awal untuk menyasar kalangan menengah ke bawah, sehingga harganya memang termurah dari kartu grafik lainnya. Meski begitu, soal kinerja dapur pacunya tidak perlu dicemaskan sebab berbekal processor dan detail lainnya yang unggul di kelasnya. Pembuatan VGA Card satu ini berada di bawah tangan AMD yang kemudian mengusung teknologi desain CGN atau Core Generation Next. Processor yang tertanam di dalamnya menggunakan intel core i7 3960X 4.5 GHz.

Pada bagian motherboard didukung oleh performa terbaik dari intel DX79SI yang memberikan kenyamanan dari segi kekuatan dan kinerja. Chipset yang ditanamkan untuk type Sapphire 7730 ini juga memakai chip GPU Southern Islan untuk kelas entry level. GPU jenis ini menawarkan teknologi processor 384 stem dan juga 24 texture unit yang cukup khas. Pemilihan kombinasi yang apik di bagian dapur pacunya, menawarkan sebuah kartu grafik yang efisien konsumsi dayanya. Sehingga pada VGA Sapphire 7730 2GB DDR3 juga merupakan VGA Card tanpa asupan daya tambahan.

Kecepatan yang berhasil dicatat selama proses pengujian pada Sapphire 7730 ini menunjukkan angka fantastis, yakni mencapai 1800 MHz. para gamers juga mengaku bahwa VGA Card keluaran Sapphire dan AMD ini memang memiliki kualitas yang tinggi. Bermain game menjadi lebih seru dan menantang sekaligus merasa puas secara maksimal. Keunggulan utamanya juga terletak pada harga yang merakyat, sebab bisa diperoleh dengan kisaran harga Rp 800 ribuan.

Data fitur belum tersedia
Radeon HD 7730 2GB GDDR3 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.