Eaton 9130 Tower UPS

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

UPS atau Uninteruptible Power Supply merupakan sebuah perangkat elektronika yang bekerja sebagai cadangan tenaga listrik saat sumber listrik utama dalam keadaan mati. Secara lebih detail, perangkat UPS itu sendiri akan mengontrol dan membackup keperluan tenaga listrik. Dengan artian alat-alat bertenaga listrik tetap bekerja seperti biasa meskipun sumber arus utama sedang padam. Produk UPS ini ada banyak dan UPS Eaton 9130 adalah salah satunya. Dalam kinerjanya, sumber cadangan listrik ini menghasilkan tenaga yang tangguh dengan serangkaian kelebihan dan detail spesifikasi lainnya. Adapun bagian dari data-data bersangkutan ialah sebagai berikut:

Sistem operasional

UPS Eaton 9130 mempunyai sistem operasional bertipe double conversion dengan memakan kapasitas daya 2000 VA atau 1800 watt. Dimana pada bagian rentang input AC jatuh pada posisi 120 sampai 276 volt dan outlet powernya 8 output. Selain perangkat canggih tersebut, dilengkapi pula oleh adanya CD manual, kabel power out dua buah dan kabel data atau USB.

Dimensi desain

Perangkat penyimpan cadangan tenaga listrik ini mempunyai berat bersih 34, 5 kg dalam dimensi plt 41 x 21. 4 x 32. 5 cm. Kinerjanya dapat diusung oleh baterai yang diisi ulang selama 3 sampai 4 jam. Sedangkan kapasitas baterai itu sendiri ialah 900 watt. UPS Eaton 9130 juga ditunjang oleh adanya kontrol lewat PC dengan bantuan USB dan COM. Kemudian ada pula proteksi modem atau LAN yang nantinya dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan.

Fitur feature ABM

Di lengkapi dengan feature ABM (Advanced Battery Management) yang bekerja dalam menghandle beban baterai serta turut menjaga proses pengisian ulang baterai agar lebih cepat terisi. Sekalipun begitu tak menjadikan baterai mengalami overcharge. Jadinya, usia baterai yang digunakan bisa lebih panjang umur yakni berkisar enam tahun. Daya awet bersangkutan turut mendukung adanya kinerja output pada volt UPS Eaton 9130 itu sendiri.

UPS seri powerware

UPS Eaton 9130 merupakan seri powerware yang paling tinggi. Fitur tersebut bekerja dalam level proteksi maksimal yang mencapai sembilan titik resiko. Seperti contohnya dengan resiko dari kegagalan daya, noise, kehilangan daya, fluktuasi tegangan dan sejenis lainnya. Resiko tersebut tentu tak ingin diterima dan nantinya dapat dihindari atas resiko bersangkutan. Terlebih memang model proteksi bersangkutan sangat diperlukan untuk menghandle gangguan maupun masalah seputar kelistrikan. Terdapat opsi dari model terbaru yang menunjang operasional lebih informatif dan terstruktur. Fitur bersangkutan akan di support lagi oleh aplikasi monitoring UPS via remote. Nantinya akan bekerja dalam mengetahui kinerja UPS, menghandle konfigurasi, serta operasional sistem lainnya.

Kekurangan

UPS Eaton 9130 memang dapat diandalkan sebagai penyimpan daya listrik yang dapat diandalkan di setiap saat. Telah dilengkapi pula oleh serangkaian komponen yang bekerja dalam mendukung operasional dari perangkat cadangan listrik. Tetapi, kipas yang dimiliki oleh UPS Eaton 9130 bergerak dan berputar begitu bising. Tentu saja kondisi demikian menjadi sisi kekurangan tersendiri yang dapat mengganggu ketenangan sekitar.

Kesimpulan

Perangkat penyimpan cadangan listrik dari UPS Eaton 9130 telah dilengkapi oleh komponen lebih dari pengatur baterai, aplikasi unggulan, proteksi maksimal dan lain-lainnya. Perihal banderol harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau yang sebanding lurus dengan kemampuan dari UPS Eaton 9130 itu sendiri. Dimana di setiap kinerjanya dapat diandalkan sebagai penyimpanan sekaligus cadangan daya listrik yang dapat difungsikan di setiap saat.

Data fitur belum tersedia
Eaton 9130 Tower UPS di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.