Kingston dt2000

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

USB flash drive merupakan perangkat teknologi yang sangat sering dipakai oleh orang-orang modern. Kemudahannya untuk dibawa-bawa dan digunakan membantu menjadikannya pilihan bagi banyak orang, terutama sebagai tempat untuk menyimpan berbagai file berbagai ukuran. Bahkan sampai sekarang pun, flash drive masih menjadi pilihan untuk menyimpan file, tak jarang bahkan yang sensitif dan penting sekalipun.

Karena kebiasaan menyimpan file-file penting itulah, maka Kingston, yang merupakan merk paling terkenal dalam soal USB flash drive, memproduksi Kingston DataTraveler 2000, yang memiliki keunikan karena terdapat tombol-tombol numerical di tubuhnya, yang berfungsi sebagai password.

Apakah ini hanya sekedar gimmick atau memang berguna? Mari lihat ulasannya berikut!

  1. Fisik

    Dari segi fisik, Kingston DT2000 merupakan flash drive yang premium. Ini karena bodinya terbuat dari bahan logam, yang membuatnya lebih kokoh dan tak mudah rusak ketika jatuh. Selain itu, Kingston DT2000 juga sudah menyandang sertifikat IP57 yang berarti flash drive ini sudah anti air serta anti debu. Di bagian bawah terdapat gantungan logam untuk mengaitkan flash drive agar tak hilang.

  2. Sistem keamanan

    Keunikan Kingston DT2000 dibandingkan dengan flash drive lainnya adalah adanya sistem keamanan berenkripsi AES 256-bit. Tombol-tombol di tubuhnya berguna untuk mengunci flash drive agar tidak sembarangan orang bisa menggunakannya. Ketika Anda membeli flash drive ini, sudah ada PIN bawaan yang bisa Anda ganti secara langsung tanpa harus ditancap dulu ke komputer. Ada baterai di dalam USB flash drive sebesar 40 mAh di dalamnya yang membuatnya mampu melakukan kegiatan ini. Dengan sistem keamanan ini, maka:

    • Hanya Anda yang bisa mengakses file di dalamnya.
    • Ada fitur read-only yang membuat file tak bisa diutak-atik.
    • Fitur TimeOut Lock untuk saat Anda harus meninggalkan komputer sebentar.
    • Jika Anda keliru memasukkan password sampai 10 kali, maka file di dalamnya akan otomatis dihapus oleh Kingston DT2000. Jadi ingat-ingat password Anda!
    • Semua informasi PIN dan sistem keamanan tersimpan di dalam flash drive ini sendiri dan bukan di dalam komputer.
  3. Performa unggul

    Kingston DT2000 tersedia dalam kapasitas penyimpanan data sebesar 16 GB atau 32 GB, dan dilengkapi dengan USB 3.1 yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dengan adanya teknologi ini, maka Anda bisa melakukan kegiatan Read/Write seperti copy, memindah file, dan menyimpannya dengan kecepatan yang tinggi. Klaim dari Kingston, kecepatan Read/Write Kingston DT2000 bisa mencapai 135/40 MB/s.

  4. Backwards compatible

    Jadi, meskipun Kingston DT2000 memakai sistem USB 3.1, tapi Anda tetap bisa menggunakannya di colokan USB biasa yang masih 2.0 (yang masih menjadi standar bagi banyak perangkat teknologi di Indonesia). Meski tentu saja, Anda akan mengalami penurunan kecepatan Read/Write, yaitu sekitar 20-30 MB/s.

  5. Harga cukup tinggi

    Dengan inovasi seperti ini, Kingston DT2000 dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk yang berkapasitas 16 GB, harga yang diberikan adalah $107.86, sementara untuk 32 GB, harganya $134.44. Belum ada kepastian berapa harganya nanti jika dirupiahkan, atau apakah Kingston DT2000 ini nantinya akan dijual di sini atau tidak.

Kesimpulan

Anda yang sedang mencari tempat yang aman untuk menyimpan berbagai file penting bisa memanfaatkan Kingston DT2000 sebagai solusi praktis. Dengan kapasitas cukup besar, Anda bisa menyimpan berbagai file dalam jumlah cukup banyak, dan semua hanya Anda yang bisa mengaksesnya. Penting sekali untuk perusahaan, rumah sakit, maupun orang-orang yang butuh tempat menyimpan data rahasia.

Data fitur belum tersedia
Kingston dt2000 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.