Intel i5 cpu

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Kemajuan teknologi mendorong perkembangan alat elektronik seperti komputer. Penggunaan komputer tidak akan lengkap tanpa adanya inti komputer atau processor dan saat ini hampir sebagian besar komputer bahkan beberapa gadget menggunakan jenis processor dari Intel. Intel Corporation atau yang lebih dikenal dengan nama Intel adalah perusahaan yang didirikan di AS di tahun 1968 yang terkenal akan produksi mikroprocessor. Salah satu jenis processor yang diproduksi oleh Intel adalah i5.

Intel Core i5 tidak memerlukan sumber daya besar untuk menjalankannya karena jenis intel i5 CPU menggunakan silicon yang dapat menahan panas sehingga dapat membantu untuk meminimalkan penggunaan dan kinerja dari fan processor atau heatsink. Intel core i5 memiliki 4 core sehingga memungkinkan komputer termasuk komputer jinjing atau laptop untuk melakukan kerja secara bersamaan atau multitasking.

Intel Core i5 ini mampu digunakan dengan RAM maksimal 16 GB. Processor ini mendukung hyper-trading yang merupakan kemampuan untuk mensimulasikan jumlah processor sehingga dapat bekerja secara multi process di bagian yang lebih kecil. Turbo boost maksimal overclocking dari Intel core i5 adalah 2.4 GHz hingga 3.33 GHz. Kecepatan Turbo Boost hingga 3.2-3.33 GHz terdapat pada Intel Core i5 tipe i5-661 yang menggunakan dual core.

Intel core i5 mempunyai fitur yang mampu membuat alat elektronik yang menggunakannya dapat menembus batas frekuensi maksimal. Fitur yang disebut Inter Turbo Boost Technology sehingga Anda dapat menambah kecepatan dari CPU. Inti komputer ini memiliki 6 MB L3 Cache sehingga lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu core i3 walaupun seri sebelumnya lebih efisien untuk penggunaan daya dan lebih efisien dan lebih baik daripada core i5.

Akan tetapi, walaupun seri sebelumnya yaitu core i3 lebih dingin atau mengeluarkan panas lebih efisien dari i5 namun, Intel Core i5 lebih unggul dari segi performa. Processor tersebut mampu digunakan untuk melakukan kerja berat dengan menggunakan software yang cukup berat seperti untuk melakukan animasi atau pembuatan model 3D, serta Core i5 lebih tahan untuk digunakan saat Anda bermain game dengan kualitas yang tinggi. Akan tetapi jika digunakan untuk meningkatkan performa seperti untuk proses rendering yang membutuhkan kerja yang lebih tinggi, core i7 dapat menjadi pilihan Anda mengingat saat ini Intel telah mengeluarkan Core i7 untuk memberikan performa yang lebih cepat dan lebih baik.

Intel Core i5 memiliki codename yaitu Lynnfield. Processor ini akan berjalan di socket LGA-1156 dan core i5 ditanamkan chipset Northbridge di inti processor. Untuk notebook digunakan Core i5 versi mobile sedangkan socket yang digunakan adalah mPGA-989 dan membutuhkan daya yang lebih kecil yaitu hanya 45-55 warr dibandingkan dengan Core i5 menggunakan Dual Channel DDR3 dengan daya sekitar 95 watt. Notebook dengan Intel Core i5 M seperti memiliki 4 inti processor padahal hanya memiliki dual core. Turbo boost dari CPU jenis ini memungkinkan Anda untuk dapat bermain beberapa game 3D yang ringan.

Jika dibandingkan dengan Intel Core i3, maka Intel Core lebih unggul untuk masalah performa sehingga lebih memperingan kerja saat penggunaan software yang berat namun kalah di bagian penghematan atau efisiensi daya serta pengeluaran panas. Namun, jika dibandingkan dengan Intel Core i7, Core i5 lebih unggul dalam penghematan penggunaan baterai namun memiliki performa yang baik dan cocok bagi Anda yang lebih mengedepankan masalah performa namun dengan keuangan yang terbatas.

Data fitur belum tersedia
Intel i5 cpu di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.