Gt 730 ddr5

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Kebanyakan gamer mungkin akan berpaling jika harus dihadapkan dengan pilihan untuk mendapatkan VGA card yang masih berkelas rendah alias entry level. Dianggap tak cukup kuat untuk mendapatkan pengalaman gaming yang optimal, tetap saja graphic card semacam ini menjadi primadona banyak orang yang tak memiliki budget besar.

Bagi Anda yang mengincar NVidia sebagai kartu grafis Anda, tetap ada beberapa pilihan yang bisa memberikan performa cukup bagus, meski dengan keterbatasan masing-masing. Salah satu kartu kelas pemula yang ada adalah GT 730. Harga dari kartu grafis ini sendiri juga cukup menggoda. Dengan harga di bawah Rp1 jutaan, yaitu sekitar Rp700 ribuan hingga Rp800 ribuan, ini adalah kartu grafis bagi para gamer budget.

Apa saja yang membuat kartu grafis ini layak untuk Anda lirik? Simak ulasannya berikut!

Kelebihan:

  1. Spesifikasi cukup bagus

    Memori yang diberikan adalah 1 GB DDR5, yang jelas lebih bagus daripada memori DDR3 pada kartu-kartu grafis yang masih beredar di pasaran. Selain itu, GT 730 juga menggunakan memory bus 64-bit dan chip GPU GK 208 yang berarsitektur Kepler. Base clock 920 MHz dan 1.250 MHz saat di-boost, serta memory clock 5.000 MHz.

  2. Suhu dingin

    Walaupun GT 730 hanya memiliki satu buah kipas saja, berbeda dibandingkan dengan kelas di atasnya yang sudah memakai 2 buah kipas, tapi nyatanya kartu ini tetap dingin-dingin saja saat harus load. Pada penggunaan cukup intensif, suhu bahkan hanya mencapai 42o C, sementara ketika idle, suhu kartu adalah 26o C. Ini hal yang biasanya tak bisa dilakukan oleh kartu-kartu grafis kelas pemula.

  3. Performa cukup bagus

    Kartu ini bahkan bisa memainkan game dengan resolusi 720p dan juga kualitas medium-high, dan masih mendapatkan framerate sebesar 30 fps. Cukup solid dan nyaman untuk gaming. Hal yang seperti ini sebelumnya tak terbayangkan untuk kartu dengan kelas entry level semacam GT 730.

  4. Hemat daya

    Keuntungan lain dari penggunaan GT 730 adalah penggunaan daya yang rendah. Di saat load saja, daya yang diperlukan hanya sekitar 38 watt, dan 25 watt di saat sedang idle. Untuk Anda yang ingin mendapatkan kartu murah dan tak ingin terlalu boros dalam soal listrik bisa menjadikan GT 730 sebagai pilihan Anda yang benar-benar hemat segalanya.

  5. Cocok untuk game AAA dalam setting normal

    Selama Anda tidak mengutak-atik setting game terlalu banyak hingga rata kanan, Anda akan bisa memainkan banyak game AAA semacam Battlefield 4 dengan lancar jaya. Memang, kelemahannya adalah, Anda tidak bisa dengan maksimal melihat keindahan grafis game, tapi yang penting Anda bisa memainkannya. Selain itu, untuk game macam DOTA 2, dengan setting high dan rendering 100%, Anda bisa mendapatkan 90 fps, bahkan dengan efek-efek macam Ambient Occlusion. Pas untuk gaming!

Kesimpulan

Untuk Anda yang benar-benar ingin bermain game tapi tak memiliki dana lebih, get this card! Bayangkan saja, dengan harga di bawah Rp1 jutaan, Anda sudah mendapatkan kartu grafis yang sistem pendinginnya efisien, hemat daya pula, dan bisa memainkan banyak game AAA tanpa masalah, meski tentu saja tak bisa dengan setting maksimal. Tapi ini jelas sudah lebih baik daripada Anda tak bisa bermain sama sekali.

Sekali lagi, bagi gamer yang berada dalam budget ketat, inilah kartu grafis terbaik entry level yang bisa Anda pilih.

Data fitur belum tersedia
Gt 730 ddr5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.