Adata HD710

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Hardisk eksternal merupakan salah satu perangkat tambahan yang bisa dipasang pada komputer maupun laptop. Hardisk eksternal sekarang ini lebih dipilih karena memiliki kapasitas yang banyak, mudah dibawa kemana saja dan lebih awet. Akan tetapi sebagai barang elektronik, hardisk eksternal tentu saja akan mudah rusak saat terkena air ataupun terbentur. Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir karena ada sebuah eksternal hardisk yang tahan air dan tahan banting. Hardisk eksternal tersebut adalah Adata HD710.

Adata HD710 merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh Adata. Tentu saja Anda sudah tidak heran bukan dengan merk Adata. Mengingat sudah sejak lama perusahaan ini memproduksi aneka hardisk terbaik baik eksternal maupun hardisk internal. Selain tahan air dan tahan banting, ternyata hardisk eksternal ini juga hadir dalam kapasitas yang lebih banyak yakni sekitar 1 TB.

Beberapa spesifikasi dari Adata HD710 ini adalah sebagai berikut:

  • Memiliki dimensi ukuran 132 mm x 99 mm x 21.5 mm.
  • Berat hardisk eksternal ini sebesar 220 gram.
  • Memiliki kapasitas memory sebesar 1 TB.
  • Memiliki kecepatan putaran hingga 5400 rpm.
  • Interface yang digunakan adalah USB 3.0. Tetapi tetap support untuk USB 2.0.
  • Support terhadap beberapa OS atau sistem operasi. Seperti Windows, Mac OS, dan Linux.

Itulah beberapa hal yang mesti Anda tahu dari spesifikasi hardisk ini. Dari spesifikasinya, hardisk ini memiliki kecepatan putaran sebesar 5400 rpm. Hal ini tentu saja menandakan jika hardisk ini dapat membaca file atau data dengan lebih cepat serta mudah. Jangan lupa ketika menggunakan hardisk ini ada baiknya Anda menggunakan interface 3.0 karena kecepatannya akan lebih bagus jika dibandingkan pada saat menggunakan interface 2.0.

Untuk membeli hardisk ini ternyata juga tidak mahal. Dengan uang sekitar 800 ribu saja Anda sudah bisa membawa hardisk yang memiliki kapasitas sangat besar ini. Ada beberapa pilihan warna ketika Anda ingin membeli hardisk eksternal ini antara lain kuning, hitam dan biru. Tentu saja Anda bisa memilih warna sesuai dengan yang diinginkan.

Namun meskipun begitu, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh eksternal hardisk ini. Antara lain:

  • Memiliki random write yang kurang maksimal kinerjanya.
  • Tidak adanya kabel ekstensi yang tentu saja memaksa Anda untuk membelinya sendiri.
  • Tak banyak bukan kekurangan yang dimiliki oleh Adata HD710 ini? Karena itulah lebih baik Anda membeli eksternal hardisk yang satu ini.

Dari beberapa review diatas, tentu saja ada beberapa kesimpulan yang bisa diambil. Pertama hardisk Adata HD710 dari segi performa sudah bagus. Terutama dari pembacaan data dan penulisan data. Memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan hardisk di kelasnya. Akan tetapi hal yang satu ini tidak menjadi masalah. Mengingat kualitas yang Anda peroleh sudah sebanding dengan harganya. Belum lagi dengan beberapa spesifikasi yang tidak dimiliki oleh hardisk lainnya.

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa Adata HD710 memang tahan banting. Hal ini disebabkan karena hardisk ini dilapisi karet khusus. Sehingga ketika jatuh atau terbanting, maka komponen tidak akan terbentur pada permukaan. Istimewanya lagi lapisan karet khusus ini juga bisa melindungi hardisk dari air. Jadi pada saat tak sengaja terkena air, hardisk eksternal ini tidak akan langsung mati bahkan masih bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Demikian ulasan tentang Adata HD710 dan semoga memberikan inspirasi.

Data fitur belum tersedia
Adata HD710 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.