Apacer ah650

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Persoalan keamanan data di USB flash drive sekarang ini semakin banyak saja solusinya. Jika Kingston mengeluarkan produknya yang disebut DataTraveler 2000 dengan enskripsi data dan tombol-tombol khusus di tubuhnya yang berfungsi sebagai PIN, maka Apacer mengeluarkan seri Apacer AH650 yang melindungi data-data di dalamnya dengan sidik jari.

Apacer selama ini dikenal dengan desain mereka yang mewah dan elegan, dan selalu membuat produk storage device yang memiliki sistem keamanan yang impresif. Nah, bagaimana dengan Apacer AH650 yang baru ini? Mari lihat ulasannya berikut!

  1. Fisik

    Dari segi fisik, Apacer AH650 memiliki penampilan yang benar-benar mengesankan. Memiliki pilihan warna emas maupun perak, USB flash drive ini menggunakan rasio diamond cutting untuk mendesain bagian sensornya, dan juga tekstur di sekeliling yang membuatnya terlihat semakin elegan dan tak mudah selip. Bentuk dan desain flash drive ini dibuat sedemikian rupa sehingga jari Anda akan bisa menyentuh sensor dengan sempurna.

  2. Sistem keamanan

    Di sinilah fitur unggulan dari Apacer AH650 benar-benar terlihat. Anda tak perlu mengingat password ataupun PIN yang sangat panjang, namun cukup menggunakan sidik jari Anda saja untuk menjadi pengganti password. berikut ini adalah beberapa hal tentang sensor sidik jari Apacer AH650 yang perlu diketahui:

    • Apacer AH650 menggunakan teknologi sensor yang memiliki kemampuan membaca sidik jari secara 360o. Artinya, ke mana pun jari Anda menghadap, selama sidik jari sudah terdaftar, Anda bisa membuka partisi berbeda berisi file-file rahasia di USB flash drive ini.
    • Berbeda dengan sensor sidik jari pada umumnya yang masih belum terlalu peka, sensor di Apacer AH650 cukup peka dan bisa membaca sidik jari Anda dengan cepat, dan kekeliruan juga minimal.
    • Ada sampai 9 user yang bisa meregistrasikan sidik jari mereka di dalam Apacer AH650, masing-masing 2 jari.
    • Saat Anda menancapkan Apacer AH650 ke komputer pertama kali, akan muncul software yang akan membantu Anda dalam melakukan setting dan sebagai administrator.
  3. Tentang pembagian ruang di dalam drive

    Setiap Apacer AH650 memiliki di dalamnya yang terbagi dalam partisi umum dan disk khusus untuk sidik jari. Untuk disk yang umum, siapa saja bisa mengaksesnya, tapi untuk yang partisi sidik jari, Anda perlu menempelkan jari Anda dulu sebelumnya untuk mengakses.

  4. Kapasitas dan performa

    Di pasaran, Apacer AH650 tersedia dalam kapasitas memori sebesar 32 GB dan 64 GB sehingga Anda bisa menyimpan data dalam jumlah yang cukup besar di dalamnya. Apacer AH650 juga sudah menggunakan teknologi interface USB 3.0 yang super cepat, di mana kegiatan read/write bisa dilakukan dengan kecepatan mencapai 130 MB/s. Anda tak perlu waktu lama untuk meng-copy memindah, atau menyimpan. Meski demikian, kadang perlu waktu lebih lama untuk mengakses partisi sidik jari, jadi perhatikan ini.

Kesimpulan

Dengan semakin rentannya pencurian data sekarang ini, dan mudahnya USB flash drive untuk dicuri, hilang, atau terselip, maka teknologi yang bisa melindungi data-data rahasia di dalam flash drive sangatlah dibutuhkan. Jadi kalau Anda memiliki tugas atau tanggung jawab untuk menyimpan data-data penting, Apacer AH650 bisa menjadi pilihan Anda untuk tempat penyimpanan yang praktis. Tak perlu mengingat password yang panjang, cukup tempelkan sidik jari.

Sayangnya, belum jelas kapan USB flash drive premium ini akan masuk ke Indonesia. Tunggu saja!

Data fitur belum tersedia
Apacer ah650 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.