GoPro Hero5

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

GoPro Hero 5 resmi diluncurkan oleh GoPro setelah dua tahun vakum dari ranah kamera aksi. Digadang-gadang sebagai kamera resolusi 4K terkecil di dunia, Hero 5 Black dan versi session-nya menyajikan hasil gambar yang lebih baik dan tangguh. Bahkan, ada banyak fitur terbaru yang benar-benar diinovasi pada rilis terbaru GoPro ini. Salah satu fitur menarik tersebut adalah fitur pengenal suara yang otomatis menjalankan GoPro. Tak perlu lagi memencet tombol apapun, cukup ucapkan: “GoPro, Start Recording!” dan segera mulai merekam!

Perangkat teranyar dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengumumkan rilis GoPro Hero 5. Pemesanan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2016. Sementara memutuskan apakah beli atau tidak, mari lihat GoPro Hero 5 review berikut ini.

Review dan Spesifikasi GoPro Hero 5

Sebagaimana disebutkan di awal, kehadiran GoPro Hero 5 ini memberikan ‘angin segar’ karena ada banyak fitur baru hingga tampilan cukup baru dibandingkan dengan pendahulunya. Tak salah vakum dua tahun oleh Go Pro, perusahaan Nick Woodman tersebut menyiapkan sesuatu yang baru bagi para penggemarnya.

Sebagai informasi, generasi kelima produk GoPro dihadirkan dalam dua versi, yaitu Hero 5 Black dan Hero Session. Secara keseluruhan, keduanya punya fitur dan spesifikasi yang hampir sama. Versi Session punya bodi yang lebih kecil namun akhirnya harus memangkas layar untuk melihat hasil tangkapan gambar.

Mari kita kupas satu per satu spesifikasi GoPro Hero 5.

Desain GoPro Hero 5

Desain Hero 5 unik dibandingkan dengan generasi lawas dan bahkan dibandingkan kompetitor. Hadir dengan bodi mungil dan ada tonjolan kamera yang cukup unik di bagian kiri kamera. Dilapisi frame plastik berwarna abu-abu, terdapat hanya sedikit tombol kontrol pada kamera GoPro ini karena sudah dilengkapi dengan fitur touch screen. Dengan desain terbaru ini yang dilengkapi dengan bahan plastik di luarnya tak perlu lagi case waterproof karena dapat diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter. Lebih dari itu, sila tambahkan case waterproof yang mendukung.

Warna GoPro kelima ini juga didominasi oleh hitam matte dengan lapisan abu-abu.

Kamera GoPro Hero 5

Kamera GoPro Hero 5 didukung oleh kamera berkapasitas 12 MP dengan kecepatan 30 fps dan bantuan fitur Burst Time Lapse. Kemampuan perekaman video Hero 5 ii juga sangat baik karena sudah dapat menghasilkan video berkualitas 4K. Tentu saja masih bisa pula menggunakan resolusi 1080p. Sementara itu, versi ‘hemat’ atau Hero 5 Session dibekali oleh kamera berkapasitas 10 MP dengan kecepatan 30 fps Burst Time Lapse dan video 4K.

Pilihan mode Hero 5 bertambah dengan adanya wide dynamic range yang menghasilkan gambar yang jauh lebih memuaskan. Tak hanya itu, kali ini, GoPro juga telah menambahkan kemampuan image stabilization meski belum bisa menyamai kemampuan optical image stabilization. Kamera GoPro ini pun makin tampak professional karena bisa menghasilkan gambar format RAW.

Baterai GoPro Hero 5

Belum diketahui berapaa kapasitas baterai pada Hero 5 namun diklaim gadget terbaru dari GoPro tersebut dapat bertahan 2 jam untuk rekam video 1080p.

Fitur GoPro Hero 5

Fitur menarik apa saja yang ditambahkan pada GoPro Hero 5? Beberapa di antaranya adalah fasilitas Auto Upload Cloud yang bisa langsung menyimpan foto-foto ke dalam penyimpanan cloud. Kemudian, terdapat pula fitur Location Capture yang mendeteksi lokasi pengambilan gambar. Satu lagi spesifikasi yang telah disebutkan di awal, terdapat fitur Voice Control dimana pengguna dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol kamera tanpa perlu banyak menekan tombol.

Pada Hero kelima ini, GoPro Inc. mengklaim kamera terbaru tersebut dapat mereduksi suara angin sehingga hasil keluaran suara lebih jernih.

Harga GoPro Hero 5 Terbaru

Berslogan “So Simple. So Powerful. So GoPro”, harga kamera GoPro Hero 5 ternyata tak semahal yang dikira. Dibanderol US$ 399 untuk Hero 5 Black dan harga GoPro Hero 5 Session dikenakan US$ 100 di bawahnya, yaitu US$ 299. Kita tunggu saja harga GoPro Hero 5 di Indonesia!

Rilis September 2016
Kamera Tipe sensor : CMOS
Resolusi : 12 MP / 10 MP
Frame : 30 fps
Wide field of view : Wide Dynamic Range
Format : JPEG/RAW
Layar Ukuran : 2 inci
Fitur : Touchscreen
Video Resolusi: 4K/1440p/1080p
Konektivitas USB Port
HDMI Port
WiFi
Cloud
Baterai Tahan hingga 2 jam pemakaian penuh
GoPro Hero5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.