Sony SmartWatch 3 SWR50

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Dalam beberapa tahun belakangan ini, smartwatch semakin populer saja, apalagi dengan munculnya Apple Watch dan Samsung Gear yang menjadi saingan satu sama lain. Vendor lain jelas tak mau kalah, termasuk juga Sony.

Di tahun 2014 lalu, Sony telah merilis lini smartwatch mereka sendiri, yang diisi dengan berbagai macam fitur untuk memuaskan keinginan para techies. Apakah mereka berhasil?

Review dan lengkap Sony SmartWatch 3 SWR50

Berikut ini adalah ulasan tentang SmartWatch 3 SWR50 untuk Anda simak:

1. Penampilan

Secara fisik, tampilan Sony 3 ini sendiri tak terlalu mengesankan. Simpel dan tak banyak ornamen, dengan bentuk kotak yang cenderung sporty dan terbuat dari karet membuatnya terlihat ringkih. Meski demikian, ada juga versi lain yang menggunakan bahan dari metal sehingga tampak lebih premium. Bentuknya juga cukup besar dan nyaris menutupi lengan Anda. Keunggulannya, dengan adanya sertifikasi IP58, Sony 3 merupakan smartwatch tahan air.

2. Layar

Sony 3 memiliki layar seluas 1,6 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel. Tajam dan cukup mudah dibaca, tapi warnanya terkesan memudar. Anda akan kesulitan membaca displaynya kalau Anda melihat dari angle samping. Setidaknya, layarnya bisa dibaca di bawah sinar matahari tanpa masalah, apalagi dengan adanya automatic adjustment untuk tingkat kecerahan.

3. Performa

Dengan harga Rp. 3 jutaan, Sony 3 membuat Anda bisa menjalankan fungsi smartphone tanpa harus memegang ponsel dengan nyaman. Chat, SMS, email, semua bisa diterima langsung via Wi-Fi dan Bluetooth, dan Anda bisa menerima telepon. Menerima notifikasi dan merespon juga bisa dilakukan dengan sangat lancar. Komponen yang mendukungnya adalah Quad-Core ARM-7 dengan prosesor 1.2 GHz dan RAM 512 MB, dan memori sebesar 4 GB.

4. Fitur

Banyak fitur yang cukup mengesankan yang ditanamkan di dalam Sony 3 ini, di antaranya adalah:

  • GPS yang membuat perangkat ini bisa di-track jika hilang, serta membuat aplikasi fitness menjadi lebih efektif karena GPS akan merekam jarak langkah Anda ketika berlari atau berjalan.
  • Step tracker yang jika dikombinasikan dengan Sony Lifelog akan memonitor kalori, jam tidur, dan statistik lainnya yang berguna untuk Anda yang ingin memulai kebiasaan hidup sehat.
  • Voice control bisa digunakan untuk menjalankan hampir semua fitur Sony 3, termasuk melakukan Google Search dan membalas email dengan berbicara ke smartwatch Anda.
  • Musik playback dengan menggunakan Bluetooth, baik Anda menggunakan speaker atau menggunakan headset, serta fitur sinkronisasi dengan ponsel Anda.
  • Aplikasi travel and search yang memudahkan Anda mencari lokasi wisata dan jarak yang ditempuh.

5. Baterai

Baterai yang dimiliki oleh Sony 3 cukup mengesankan. Karena kapasitas sebesar 420 mAh yang dipunyainya, Anda bisa menggunakan smartwatch ini secara normal sampai 2 hari. Charging juga sangat cepat, dan Anda bisa mengisi ulang baterai yang kosong hingga full 100% hanya dalam 30 menit saja. Selain itu, terdapat juga fasilitas untuk mengisi ulang baterai secara wireless dengan adanya fitur NFC. Ini lebih gampang daripada menggunakan kabel microUSB yang disediakan.

Kesimpulan dan harga Sony SmartWatch 3 SWR50

Sony 3 akan sangat berguna terutama jika Anda penggemar fitness maupun aktivitas fisik lainnya, karena adanya fitur GPS yang bisa melakukan tracking untuk langkah-langkah Anda dan kebiasaan lainnya. Performanya sempurna, lancar dan tanpa lag dengan tampilan yang sporty. Masalahnya, dengan harga Rp. 3 jutaan, sungguh sayang jika Anda tidak menggunakan smartwatch ini secara maksimal, dan mayoritas orang sampai sekarang belum memakai smartwatch sebagai perlengkapan standar.

Data fitur belum tersedia
Sony SmartWatch 3 SWR50 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.