Sony SmartWatch 2 SW2

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sony SmartWatch 2 SW2 merupakan smartwatch yang ditawarkan Sony di tahun 2014 sebagai penerus dari Smartwatch Sony sebelumnya yang tak terlalu berhasil. Sony SmartWatch 2 SW2 ini sendiri juga kemudian diteruskan oleh Sony Smartwatch 3, yang merupakan improvement cukup besar dari jam ini sendiri.

Tapi apakah ini berarti Sony SmartWatch 2 SW2 sudah tak lagi atraktif untuk dimiliki? Dengan harga yang lebih rendah daripada Sony Smartwatch 3, Anda yang memiliki budget terbatas perlu mempertimbangkannya.

Review dan spesifikasi lengkap Sony Smartwatch 2 ada di Beli.com

Inilah ulasan penting dari Sony Smartwatch 2:

1. Fisik

Bentuk dari Sony SmartWatch 2 SW2 ini merupakan kotak persegi yang glossy dengan gaya minimalis, lengkap dengan strap dari silikon atau metal. Adanya bezel perak yang mengelilingi layarnya membuat penampilan dari Sony Smartwatch 2 ini lebih stylish dan elegan daripada penerusnya. Tapi Anda tetap tak bisa menyembunyikan Smartwatch ini sebagai jam biasa, karena penampilannya yang sangat high-tech.

Sony Smartwatch 2 menyediakan menu standar Android (Back, Home, dan Menu) dan tombol Power di tepi kanan. Di sisi kiri terdapat port microUSB yang bisa ditutup.

2. Layar

Layar LCD Sony Smartwatch 2 memiliki luas 1,6 inci dengan resolusi 220 x 176 pixel yang cukup jelas untuk dibaca di bawah sinar matahari, tapi tidak terlalu istimewa. Layarnya yang datar juga membuatnya tidak terlalu nyaman untuk swiping memakai jari.

Menu di layar hanya memperlihatkan 6 icon, namun Anda bisa menggeser layar sehingga icon lain terlihat. Anda juga bisa mengatur brightness, bluetooth, vibrasi, tanggal, dan keamanan.

3. Notifikasi

Untuk segala macam aplikasi, seperti Gmail, Facebook, Twitter, telepon, SMS, dan aplikasi penting lainnya, Sony Smartwatch 2 akan memberikan Anda notifikasi dengan getaran maupun dengan suara yang bisa Anda atur. Tapi yang menjadi kekurangannya adalah Anda tak bisa mengakses email secara langsung kecuali Anda menggunakan aplikasi email milik Smartwatch, yang hanya kompatibel dengan Sony Xperia.

Selain itu, Anda juga tak bisa menjawab panggilan telepon langsung via Smartwatch, sehingga Anda harus menggunakan handsfree atau tetap memakai telepon Anda. Setidaknya, Anda bisa membalas dengan teks otomatis.

4. Performa

Jika Anda menggunakan smartphone Sony Xperia, maka Sony Smartwatch 2 akan berfungsi dengan nyaris sempurna tanpa lag dan mudah dipasangkan. Tapi begitu Anda memasangkannya dengan smartphone merk lain, bersiap-siaplah melakukan setup yang lama.

5. Baterai

Baterai dari Sony Smartwatch 2 cukup bisa diandalkan. Jika digunakan secara normal, Sony Smartwatch 2 bisa bertahan sampai 2 hari penuh, cukup nyaman untuk dipakai berjalan-jalan tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Layar yang kecil dan tak terlalu terang memberikan andil dalam performa baterai ini.

6. Aplikasi

Sudah cukup banyak aplikasi yang kompatibel dengan perangkat ini di Google Play Store, dan Anda bisa mencobanya sendiri. Mulai dari pemutar musik, games, kalender, senter, stopwatch, dll. Cukup berguna untuk Anda yang ingin menambah fungsi Smartwatch.

Kesimpulan

Jadi, apakah Sony Smartwatch 2 layak untuk dipertimbangkan? Untuk 2-3 tahun yang lalu, mungkin iya, tapi kalau melihat sekarang ini Anda memiliki banyak pilihan smartwatch yang jauh lebih murah dengan fungsi yang lebih bagus, belum lagi kemampuan untuk dipasangkan dengan berbagai merk smartphone, maka Sony Smartwatch 2 jelas kalah jauh.

Kalau Anda penasaran ingin membeli Smarwatch, Sony Smartwatch 2 bisa jadi pilihan Anda, dengan kemampuan untuk menjawab telepon langsung, performa mulus, dan mudah dipasangkan dengan ponsel-ponsel lain.

Data fitur belum tersedia
Sony SmartWatch 2 SW2 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.