Samsung Gear S

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Smartwatch Samsung Gear S

Dalam kompetisi untuk mengeluarkan smartwatch terbaik, Samsung telah mengeluarkan Samsung Gear. Dalam periode antara 2013 sampai 2014 yang lalu, Samsung bahkan telah merilis 6 smartwatch yang berbeda-beda dengan macam-macam fitur yang unik.

Salah satu dari smartwatch yang dirilis tahun 2014 lalu adalah Samsung Gear S yang ambisius. Samsung Gear S bisa dibilang merupakan ponsel mini lantaran bisa untuk melakukan berbagai fungsi ponsel secara mandiri Harganya juga impresif, yaitu Rp6 jutaan.

Spesifikasi lengkap smartwatch samsung gear S

Apakah harga tersebut bisa dipertanggungjawabkan? Mari lihat ulasannya berikut ini:

a. Fisik

Secara fisik, tampilan dari Samsung Gear S ini seperti smartphone Galaxy yang dijadikan jam. Tebal, bulky, dengan clasp logam dan strap silikon, smartwatch ini tidak cocok bagi yang berlengan yang kurus. Namun bentuknya yang melengkung sangat nyaman di tangan. Anda memiliki pilihan warna hitam, merah, biru, dan putih.

b. Layar

Dengan layar seluas 2 inci, resolusi 480 x 360 pixel, dan teknologi OLED, layar Samsung Gear S sangatlah mengesankan. Tulisan mudah dibaca dan gambar enak dilihat, meski agak memudar ketika berada di bawah sinar matahari.

Adanya ambient light sensor memudahkan layar untuk menyesuaikan brightness dengan cahaya di sekitarnya.

c. Software dan antarmuka

Samsung Gear S memiliki beberapa aplikasi bawaan seperti Samsung S Health, pemutar musik, dan aplikasi cuaca. Fitur yang paling dibanggakan adalah kemampuan untuk langsung menelepon dan menerimanya, serta melakukan SMS. Terdapat keypad pada touchscreen untuk kontak, dan S Voice untuk mendiktekan SMS Anda.

Untuk menggunakan Samsung Gear S pertama kali, Anda memerlukan aplikasi Gear Manager di ponsel Anda. Baru setelah sehingga sinkronisasi selesai dan Anda sudah “membuka” Gear S, Anda bisa mengontrol keseluruhan smartwatch dengan mudah dan nyaman. Layar yang lebar membuat penggunaan smartwatch ini lebih unggul dibanding yang lainnya.

Namun jika Anda ingin menggunakan aplikasi seperti Twitter dan Gmail, Anda harus memasangkannya dulu dengan ponsel Anda.

d. Performa

Di dalam Samsung Gear S sudah ditanamkan prosesor Dual-Core 1 GHz, RAM 512 MB, dan memori 4 GB. Ini hampir sama dengan smartphone low-end, dan membuat performa Samsung Gear S menjadi sangat lancar. Kualitas audio saat telepon sangat baik, dan Anda juga bisa menggunakannya dengan headset Bluetooth.

e. Fitur-fitur lain

Samsung benar-benar go all out dengan smartwatch ini dan membenamkan macam-macam fitur di dalamnya, di antaranya adalah:

  • Kemampuan konektivitas dari Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan jaringan 3G.
  • Aplikasi Gear S Health yang berisi pedometer, tracking detak jantung, monitor tidur, dan juga indikator UV.
  • Kalkulator untuk keperluan hitung-menghitung.
  • Aplikasi Navigator untuk mencari arah.
  • Opera Mini untuk browsing internet.

Baterai

Namun karena layar yang memang butuh tenaga lebih, baterai Samsung Gear S juga hanya akan bertahan kurang dari 2 hari jika Anda menggunakannya secara normal. Kapasitas baterai 300 mAh di dalamnya tak cukup besar untuk keperluan Samsung Gear S ini.

Kesimpulan

Smartwatch Samsung Gear S ini adalah perangkat yang tanggung. Mau menjadi ponsel sendiri tapi tetap perlu dipasangkan dengan smartphone, sementara terlalu mandiri (dan ada charge pulsa sendiri ketika menelepon dengan Gear S) untuk smartwatch. Namun untuk Anda yang ingin merasakan teknologi baru dan punya budget banyak, Samsung Gear S adalah pilihan yang menarik. Walaupun jujur saja, Anda lebih baik membeli smartphone lain dengan banderol harga Rp6 jutaan ini.

Data fitur belum tersedia
Samsung Gear S di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.