PV110 Power Bank

  kategori : ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Saat smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang sekarang ini, maka penggunaan power bank pun juga semakin bertambah. Sebagai tenaga cadangan untuk mengisi baterai ponsel yang habis, Anda akan menemui banyak merk dan variasi dari power bank tersebut, dari yang hanya bisa digunakan untuk satu kali pengisian ulang, sampai dengan yang bisa berkali-kali.

Ada banyak merk power bank yang beredar di pasaran dengan kualitas yang berbeda-beda, dan salah satu merk tersebut adalah Adata. Meskipun mungkin belum atau jarang didengar, merk asal Tiongkok ini memiliki reputasi produk yang bagus dan harga yang murah. Adata telah mengeluarkan beberapa jenis power bank, salah satunya adalah Adata PV110 yang memiliki kapasitas 10400 mAh.

Tapi bagaimana dengan kualitas dari brand ini sendiri? Berikut adalah kajian lebih dalam tentang power bank Adata:

  1. Fisik yang bulky

Lantaran kapasitas dari baterai yang besar (di atas 10000 mAh), maka tak mengherankan jika bentuk dari power bank Adata sendiri banyak yang tebal dan besar, bulky serta berat, dan cukup sulit dibawa-bawa di dalam kantong. Meskipun demikian, setidaknya power bank tersebut masih cukup nyaman untuk dipegang dengan satu tangan, sementara tangan Anda yang lain memegang ponsel.

Di bagian permukaannya terdapat LED indicator untuk menunjukkan level charging yang ada di dalamnya, sehingga memudahkan Anda memonitor penggunaannya. Karena kapasitas besarnya ini pula, power bank Adata juga memiliki 2 USB port, yang membuat Anda bisa mengisi ulang 2 gadget sekaligus.

  1. Kecepatan charging

Untuk mengisi power bank yang besar ini sendiri, Anda akan memerlukan waktu mulai dari 6 jam sampai dengan 12 jam, tergantung dari jenis varian power bank Adata yang Anda pilih. Sedangkan untuk mengisi ulang ponsel Anda sampai 100%, power bank ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Performa ini cenderung konsisten untuk semua produk Adata.

Mengingat kapasitasnya yang besar, Anda bisa menggunakan power bank ini untuk mengisi ulang ponsel 3-4 kali, bahkan 5 kali. Tentu saja ini tergantung dari kapasitas baterai ponsel Anda.

  1. Fitur Auto Stop

Hal yang paling sering membuat peralatan elektronik rusak adalah gangguan pada aliran listriknya, seperti terjadinya overcharge. Untuk melindungi kemungkinan terjadinya overcharge ketika mengisi baterai untuk gadget Anda inilah, power bank Adata juga sudah dilengkapi dengan sistem Auto Stop Charging begitu mendeteksi bahwa baterai sudah penuh. Sangat berguna, bukan?

Selain itu, untuk model PT100 misalnya, power bank Adata memberikan fitur perlindungan demi mencegah short circuit, over voltage, dan over current, sehingga daya tahan gadget dan juga power bank sendiri menjadi lebih lama.

  1. Fitur tambahan

Uniknya, di beberapa seri power bank milik Adata, Anda akan menemukan adanya senter/flashlight yang ditanam di tubuhnya. Ini cukup berguna di Indonesia, mengingat Anda mungkin akan perlu mengisi baterai ponsel di kala listrik di rumah sedang mati.

Kesimpulan

Apakah power bank untuk Adata layak dilirik? Sangat layak, terutama jika Anda mengincar power bank berkapasitas besar. Apalagi Adata juga memiliki harga terjangkau. Keuntungan lainnya adalah kemampuan melakukan recharge untuk dua gadget sekaligus dan masih memiliki kesempatan untuk mengisi ulang gadget satu atau dua kali lagi.

Namun, bentuknya yang besar serta lamanya waktu untuk melakukan charge membuat power bank ini lebih cocok dipakai Anda yang sering bepergian ke luar kota, dan bukan dibawa jalan-jalan.

Data fitur belum tersedia
PV110 Power Bank di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.