Lumia 520

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Nah, di tahun 2013 yang lalu, Nokia merilis Lumia 520. Apakah ponsel ini cocok untuk yang ingin mencari ponsel budget rendah? Mari lihat reviewnya berikut ini:

Kelebihan

Desain menarik
Desain selalu menjadi nilai lebih dari Nokia sejak zaman ponsel candybar dulu, dan ini terlihat pada Nokia Lumia 520. Bentuknya kotak, dengan lengkungan di samping yang membuatnya nyaman dipegang. Plastiknya berkualitas, dan casing bisa Anda ganti warnanya dari kuning, merah, hitam, putih, dll. yang bisa disesuaikan dengan mood.

Layar terang dan sensitif
Layar Nokia Lumia 520 berukuran 4 inci dan memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Sudah menggunakan IPS LCD, layar ini sangat sensitif dan bisa digunakan bahkan kalau Anda memakai sarung tangan.

Kamera cukup baik
Walau tidak memiliki kamera depan, namun Nokia Lumia 520 menawarkan kamera dengan resolusi 5MP yang cukup bagus untuk mengambil gambar, terutama di outdoor maupun tempat yang cahayanya cukup. Apalagi ada fitur Panorama, Glam Me, dan juga Smart Shot.

Prosesor cukup tangguh
Dengan harga sekian, Anda sudah mendapatkan prosesor Dual-Core 1GHz dengan chipset Qualcomm MSM8227, serta GPU Adreno 305. Semua fitur yang diberikan bisa dioperasikan dengan sangat nyaman dan mulus tanpa lag.

OS Windows 8
Dengan operating system Windows 8, Nokia Lumia 520 bisa menjalankan berbagai aplikasi Nokia Collection Store dan aplikasi Windows Mobile lainnya. Cepat, ringan, dan tanpa lag, membuatnya nyaman untuk dipakai.

Kekurangan

Seperti juga ponsel-ponsel lain, ada beberapa hal yang cukup mengganggu kalau Anda menggunakan Nokia Lumia 520, seperti:

Layar kalah dengan sinar matahari
Jika Anda menggunakan ponsel ini di bawah sinar matahari langsung, Anda akan mengalami kesulitan untuk melihat tulisan dan gambar di dalamnya. Satu-satunya cara adalah menaikkan brightness.

Lag saat bermain game
Ketika Anda bermain video game, apalagi yang agak berat, maka ponsel Anda akan terasa melambat. Ditambah dengan pilihan games yang terbatas untuk Windows, Nokia Lumia 520 bukanlah ponsel cocok untuk gamer.

Kamera tanpa flash, tak ada kamera depan
Karena tak adanya LED flash, maka kualitas foto Nokia Lumia 520 saat harus mengambil gambar di tempat gelap atau di malam hari. Anda juga hanya mendapatkan 1 kamera di belakang saja.

Baterai kecil
Baterai Nokia Lumia 520 mempunyai kapasitas 1.430 mAh. Cukup untuk bertahan seharian kalau standby, tapi kurang jika Anda menggunakannya secara intensif.

Layar gampang baret
Meski diklaim sudah menggunakan fitur anti gores, tetap saja layar dari Nokia Lumia 520 ini mudah tergores/baret. Jadi segera saja pasang anti-gores sehabis membelinya.

Kesimpulan

Untuk ponsel yang bisa Anda beli dengan harga Rp500 ribuan, Nokia Lumia 520 adalah ponsel yang cukup memuaskan. Multimedianya oke, performanya cepat, dan Anda pun bisa gonta-ganti casing. Tentu saja, dengan harga semurah ini, jangan berharap terlalu banyak. Nokia Lumia 520 adalah ponsel entry-level, dan ini sangat terasa. Namun setidaknya, ponsel ini bisa cukup bersaing di kelasnya.

Data fitur belum tersedia
Lumia 520 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.