iPhone 7 Plus

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

iPhone 7 Plus merupakan varian ‘plus’ dari iPhone 7. Kedua produk tersebut dirilis bersamaan pada tanggal 7 September 2016 di California, Amerika Serikat. Pada dasarnya, baik iPhone 7 maupun iPhone Plus memiliki spesifikasi yang hampir sama. Namun, tentu saja yang namanya ‘plus’ pastilah ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang satunya.

Penasaran dengan review iPhone 7 Plus? Berikut ulasan spesifikasi iPhone 7 Plus dan beberapa fitur tambahan terbaru yang cukup memikat pengguna gadget.

Fitur dan Spesifikasi iPhone 7 Plus

  • Tampilan

Dibandingkan dengan iPhone 7, versi Plus ini memiliki layar yang lebih lebar yaitu 5,5 inci. Layar tersebut dilengkapi dengan Multi-Touch Display dan 3D Touch yang memungkinkan pengguna tak perlu menutup aplikasi yang sedang dijalankan untuk membuka aplikasi lainnya. Tak hanya itu, resolusi layar iPhone 7 Plus juga jau lebih luas yaitu 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 ppi! Sebagai informasi saja, berat iPhone 7 Plus adalah 188 gram dengan ketebalan 7,3 mm saja.

Seperti halnya pada iPhone 7, varian Plus dari iPhone 7 ini juga menggunakan layar dengan teknologi Retina HD Display dan wide color gamut yang menghasilkan gambar sangat cerah.

Untuk casing bodi menggunakan full-metal yang tahan air dan debu. Bodi iPhone 7 Plus dibuat tertutup dan seamless. Tombol Home yang tak bersifat mekanik seperti pada seri iPhone sebelum-sebelumnya membuat ponsel ini terlihat jauh lebih modern. Bahkan, iPhone 7 Plus bisa dibilang akan jadi kiblat merk-merk ponsel lainnya di waktu mendatang.

Apple menyediakan pilihan warna Black, Silver, Gold dan Rose Gold serta tambahan warna Jet Black pada seri terbaru Apple iPhone tersebut. Jet Black khususnya jauh lebih glossy daripada Black dan memberikan kesan yang jauh lebih mewah. Akan tetapi, untuk warna Jet Black hanya tersedia dalam pilihan kapasitas 128 GB dan 256 GB saja.

  • Performa

Performa iPhone 7 Plus hampir sama dengan versi iPhone 7 ‘biasa’. Mesinnya menggunakan chipset A10 Fusion quad-core yang jauh lebih tangguh daripada versi-versi sebelumnya. Tak perlu diragukan lagi kalau iPhone memang selalu menghadirkan mesin yang bekerja dengan jauh lebih smooth ketimbang smartphone lainnya.

Dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya, CPU terbaru dari Apple iPhone ini dua kali lebih cepat daripada iPhone 6. Sementara itu, graphics-nya tiga kali lebih cepat. Bahkan, ratusan kali lebih bertenaga daripada seri pertama iPhone. Apalagi didukung oleh sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 10 yang diklaim jauh lebih mulus dan cepat. Dengan sistem operasi tersebut, diharapkan pengguna iPhone 7 Plus akan lebih mudah mengoperasikan beragam aplikasi termasuk game 3D. Asal tahu saja, Apple telah bekerja sama dengan vendor game Pokemon GO yang ditandai dengan hadirnya petinggi Pokemon GO pada saat perilisan iPhone generasi ketujuh.

Baterai yang disematkan pada iPhone 7 Plus pun diklaim sebagai baterai yang paling bertahan lama dibandingkan semua seri iPhone.

  • Fitur Tambahan

Ada banyak fitur tambahan yang benar-benar berbeda pada smartphone terbaru iPhone 2016 ini. Mulai dari penambahan kemampuan kamera, video dan bahkan sistem audionya yang benar-benar menarik!

Sistem kamera terbaru di iPhone 7 Plus adalah yang paling diunggulkan oleh Apple Inc. saat ini. Cukup berbeda jauh dari seri iPhone 7, iPhone 7 Plus menawarkan keunggulan yang sangat menggoda. Terdapat dua lensa pada iPhone 7 Plus, yaitu wide-angle lens dan lensa telephoto. Kedua lensa ini masing-masing berfungsi untuk menangkap objek yang lebih luas daripada pandangan mata dan objek berjarak jauh tanpa menghasilkan gambar yang pecah. Keren! Kamera iPhone 7 Plus dibekali lensa beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 untuk lensa wide dan f/2.8 untuk lensa telephoto. Lensa tersebut dilengkapi pula dengan fitur Optical Zoom 2 kali dan Digital Zoom sampai dengan 10 kali, Quad-LED True Tone Flash dan Live Photos dengan Stabilization.

Tak cukup sampai di situ, beberapa perubahan pun ditanamkan pada kamera depan iPhone 7 Plus. Menggunakan teknologi FaceTime HD Camera, smartphone terbaru iPhone ini dilengkapi beberapa kemampuan tambahan yaitu hasil gambar 7 MP, aperture f/2.2 dan bahkan video dengan kamera depan berkapasitas 1080p HD!

Untuk kemampuan perekaman video menggunakan kamera utama iPhone 7 Plus, kamu bisa merekam video dengan kualitas 4K dan bahkan dalam kondisi low light. Terdapat pula fitur slo-mo video dan time-lapse video yang stabil. Kamera video iPhone 7 Plus ini diklaim dapat menghasilkan video sinematik a la film Hollywood.

Bagaimana dengan kualitas audio iPhone 7 Plus? Sebagaimana rumor tersebar, iPhone 7 Plus tak lagi menggunakan port jack 3.5 mm, melainkan diganti dengan wireless airpod. Kamu masih bisa gunakan kabel tetapi sudah menggunakan metode yang jauh lebih ringkas yakni dengan menyambungkan kabel ke konektor USB. Kualitas audio pada perangkat earphone a la iPhone 7 ini pun jauh lebih jernih dan terdapat beberapa fitur baru lainnya. Tak ingin menggunakan AirPods, kamu bisa memutar musik dengan speaker stereo layaknya speaker stereo pada umumnya. Yap! Terdapat dua keluaran suara yang ditanamkan pada versi terbaru iPhone ini agar menghasilkan kualitas audio yang kencang dan jernih bahkan tanpa menggunakan perangkat speaker eksternal.

Jaringan seluler pada iPhone 7 Plus juga sudah mendukung kecepatan hingga 450 Mbps, jauh lebih cepat daripada iPhone 6 dan merk lainnya. Jadi, kamu bisa lakukan apa saja dengan koneksi Internet yang jauh lebih mumpuni. Tentu saja dengan catatan operator seluler dan jaringan Internet di daerah kamu pun mendukung.

Tertarik pada iPhone 7 Plus setelah baca ulasan ini? Silakan beli iPhone 7 Plus sesegera mungkin untuk merasakan beragam keunggulannya!

Data fitur belum tersedia
iPhone 7 Plus di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.