iPhone 5

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Masalahnya, banyak pula yang ingin memiliki iPhone tapi tak punya dana untuk membelinya. Tapi tenang, ketika iPhone baru sudah diluncurkan, harga seri-seri lamanya pun semakin turun. Seperti juga iPhone 5 yang harganya sekarang di kisaran Rp4-5 jutaan. Ini reviewnya.

Keunggulan

Desain manis

Desain manis selalu menjadi kekuatan utama iPhone. Bentuknya memanjang, tipis, dengan bodi aluminium yang membuatnya tampak mewah. Dimensinya tak begitu besar (123,8 x 58,6 x 7,6 mm), membuatnya nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Kamera jernih

Salah satu kekuatan iPhone. Dengan kamera utama 8MP dan fitur Panorama, Anda bisa mengambil gambar hingga 240o. Selain itu, akses cepat dari lockscreen serta respons sensitif membuat Anda gampang menangkap momen-momen penting. Hasilnya tajam, meski Anda sebaiknya tak memanfaatkan flash yang tersedia.

Layar enak dilihat

Menggunakan IPS dengan teknologi Retina LCD, layar iPhone 5 memiliki ukuran 4 inci, namun sangat bening dan memanjakan mata, apalagi dengan kerapatan piksel mencapai 326 ppi.

UI optimal

Antar muka yang intuitif dan kecepatan respons dari ponsel ini sangatlah membuat nyaman dalam menggunakannya. Layar yang jernih juga membantu membuat mata tak lelah dalam melihatnya. Lalu dengan adanya Assitive Touch, Anda bisa memakai tombol Home secara virtual sehingga tak perlu sering menggunakan tombol fisiknya. Interaksi-interaksi kecil untuk membuat tampilan dan antar muka jadi lebih nyaman bagi Anda merupakan kekuatan utama.

iTunes

kualitas suara yang keren dipadu dengan pemutar musik bawaan Apple yang sangat lengkap dan banyak fitur membuatnya nyaman untuk dipakai sebagai pemutar musik portable andalan.

Mendukung 4G

iPhone 5 sendiri telah mendukung jaringan 4G, fitur yang bahkan tak semua ponsel yang dikeluarkan di tahun 2016 ini memilikinya. Kalau Anda dulu membelinya pertama kali, Anda belum bisa menggunakan ini. Tapi sekarang, fitur ini menjadi keunggulan iPhone 5 di Indonesia.

Kekurangan

Dukungan format video yang kurang

iPhone 5 sangatlah nyaman digunakan untuk menonton video maupun film. Sayangnya, format yang didukung sangatlah terbatas (.mp4, .mov, m4v) jadi Anda tak selalu bisa memainkan video yang Anda inginkan di sini.

Baterai kecil dan cepat panas

Dengan kapasitas 1.440 mAh dan teknologi yang kaya, maka baterai iPhone 5 ini juga tak akan bertahan lama dengan penggunaan yang intensif. Selain itu, ketika Anda menggunakan iPhone sering-sering, Anda akan merasakan bagian belakangnya cepat panas.

Tak ada slot memori eksternal

Meski iPhone 5 tersedia dengan memori internal 16GB maupun 32GB (dan lebih dari itu, kalau Anda membeli di luar Indonesia), tak adanya slot untuk menambah memori merupakan kelemahan besar yang bagi sebagian orang menjadi deal breaker, apalagi yang hobi menyimpan data di dalam ponselnya.

Tak semua aplikasi didukung

Ada beberapa aplikasi yang tidak semua bisa digunakan oleh iPhone 5, kecuali Anda melakukan upgrade.

Kesimpulan

Untuk Anda yang ingin ponsel yang responsif, mudah dipakai, dan tidak terlalu suka mengutak-atik ponsel secara teknis, iPhone 5 adalah ponsel yang tepat. Banyak teknologinya yang masih sangat relevan, bahkan 4 tahun setelah ponsel ini dirilis. Karena itu, di saat harganya sedang rendah, ini saat yang tepat untuk membelinya.

Data fitur belum tersedia
iPhone 5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.