ZTE Blade A5

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

ZTE Blade A5 merupakan salah satu ponsel andalan keluaran produsen smartphone asal Tiongkok yang mulai dikenal di Indonesia. Smartphone ini diciptakan untuk kalangan menengah ke bawah karena harganya yang relatif murah. Meski begitu, spesifikasi ZTE Blade A5 tidak bisa dianggap murahan karena telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan tidak ketinggalan zaman. Berikut ini spesifikasi detail yang harus Anda ketahui dari ZTE Blade A5.

Sistem Operasi, Processor dan Memori

ZTE Blade A5 mempekerjakan processor ARM Cortex-A7 Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz. Chipset yang dipakai yaitu Qualcomm Snapdragon 400 dan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB dan ROM berkapasitas 8 GB yang cukup memadai di kelasnya. Jika masih kurang, ZTE Blade A5 juga dilengkapi dengan microSD slot hingga 128 GB besarnya. Sementara itu, pengolah grafis ZTE Blade A5 mengandalkan GPU Adreno 305 yang cukup baik dalam bekerja pada smartphone bersistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dimensi dan Layar

ZTE Blade A5 memiliki tampilan bentuk atau dimensi yang cukup unik dengan ukuran 143 x 71 x 9,8 mm. Desain sudutnya dibuat melengkung namun tetap nyaman di genggam karena memiliki ukuran yang ideal untuk dipakai sehari-hari. ZTE Blade A5 ini tersedia dalam warna hitam, mempunyai layar berukuran 5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yaitu 1280 x 720 pixels dengan kerapatan 294 pixel per inch. Tampilan layarnya dihiasi dengan 16 juta warna dan memiliki sensitivitas sentuhan yang cukup tinggi sehingga enak dipakai untuk berbagai kegiatan alias multitasking.

Kamera Depan dan Belakang

Sama seperti smartphone canggih lainnya, ZTE Blade A5 juga dilengkapi dengan fitur kamera. ZTE Blade A5 memiliki kamera depan 2 MP yang cocok dipakai selfie dan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash serta autofocus untuk memaksimalkan hasil gambar yang didapatkan. Fitur kamera yang dimiliki ZTE Blade A5 cukup memuaskan mengingat harganya yang terbilang murah.

Konektivitas dan Baterai

ZTE Blade A5 mempunyai fitur konektivitas yang lengkap. ZTE Blade A5 dilengkapi Wi-Fi, port micro USB, Bluetooth, FM Radio, GPS, Dolcy Audio, 3.5 mm audio jack dan fitur Dual SIM. ZTE Blade A5 mensupport jaringan GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sementara itu, ZTE Blade A5 memiliki kapasitas baterai lithium 2300mAh yang baru dan maksimal.

Kelebihan ZTE Blade A5

Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh ZTE Blade A5, yaitu:

  • Tampilan layar memadai, jernih dan tajam.
  • Konektivitas tinggi, berfitur Dual SIM dan support jaringan 4G LTE.
  • Kapasitas RAM dan CPU cukup cepat dan multitasking.
  • Kamera, baterai dan kapasitas memori mumpuni.

Kelemahan ZTE Blade A5

Tidak banyak kelemahan yang dimiliki ZTE Blade A5. Hanya saja kelemahannya terletak pada sistem operasi yang masih KitKat dan layar yang tidak dilengkapi dengan pelindung yang optimal sehingga beresiko tinggi terkena goresan ketika digunakan. Selain itu, ZTE Blade A5 juga hanya memiliki satu varian warna dan bentuknya kurang inovatif, mirip seperti beberapa smartphone Android lainnya.

Namun harus diakui bahwa ZTE Blade A5 memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya mengingat harga yang ditawarkan begitu kompetitif, yaitu sekitar 1,3 juta rupiah saja. Karena itulah ZTE Blade A5 patut diperhitungkan sebagai salah satu smartphone terbaik untuk kelas menengah ke bawah karena memiliki spesifikasi yang handal dan banyak kelebihan.

Data fitur belum tersedia
ZTE Blade A5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.