Xiaomi Redmi Note 4G

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sebagai salah satu pendatang baru, Xiaomi Redmi Note 4G menghadirkan seri ponsel cerdas dengan jaringan 4G LTE. Produk dari negara Tiongkok, China ini terbilang laris manis di kancah pasar Indonesia. Adanya spesifikasi unggulan beserta bandrol di bawah dua juta rupiah, pastinya lebih menarik perhatian, bukan? Rilisnya pun diterima dengan baik di pasaran selaku seri baru.

Fitur layar

Ukuran layar 5.5 inchi dari Xiaomi ini mempunyai tipe layar IPS LCD yang merupakan salah satu dari kelebihan dari mobile phone ini. Jika dalam pixel, ukuran layar tersebut ialah 720 x 1280. Adapun dalam ukuran ponsel yang cukup luas ini, menjadikan para pengguna lebih leluasa untuk mendapatkan tampilan gambar maupun fitur pada ponsel lebih jelas.

Dapur pacu

Di bekali oleh processor quad-core 1.6 Ghz cortex-A7 turut menjadikan performa yag dimiliki oleh ponsel lebih bertenaga. Adapun Phabet ini didukung oleh adanya Chipset qualcomm snapdragon 400, sedangkan kekuatan garfisnya ialah GPU Adreno 305 dalam sumbu utama OS Android versi 4.2 Jelly Bean. Dengan kinerja lebih cepat, tentu saja mempermudah operasional mobile phone itu sendiri.

Konektivitas

Sesuai dengan namanya, Xaiomi ini mempunyai jaringan internet 2G, 3G dan 4G. Jaringan LTE itu sendiri adalah koneksi terbaru dengan speed yang mumpuni. Hingga menjadikan aktifitas browsing lebih cepat dari sebelumnya. Sehingga, pengguna yang hobi internetan, kini tak perlu menantikan loading lama karena telah ada koneksi LTE yang menghandle. Konektivitas super cepat ini didukung pula oleh portal wi-fi untuk berkoneksi dengan jaringan hotspot setempat.

Memori jitu

2 GB RAM yang dimiliki oleh ponsel cerdas ini semakin menjadikan adanya penyimpanan aplikasi turut maksimal. Bagaimana tidak, RAM yang besar mengkondisikan adanya aplikasi bawaan hingga unduhan tersimpan dengan baik di dalam ponsel pintar ini. Kemudian dengan memori internal 8 GB yang masih diimbangi lagi memori eksternal mencapai 64 GB semakin memperluas penyimpanan yang dimiliki. Tentu saja, file-file yang dimiliki semakin nyaman dan muat maksimal.

Multi kamera

Pemilihan ponsel pintar yang berpacu kamera pun menjadi pencarian prioritas tersendiri. Kamera tersebut pun dapat pengguna temui di ponsel pintar ini yakni dari kamera primer 13 MP dan kamera depan adalah 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang yang sama-sama mempunyai resolusi maksimal. Sehingga kualitas gambar maupun video yang diperoleh pun lebih dari kata standard atas skala kamera yang ada.

Daya baterai

Ponsel pintar Xiaomi ini berkapasitas 3200 mAh yang termasuk daya penyimpanan super besar. Dalam kapasitas demikian, nantinya daya yang tersimpan semakin mengoptimalkan kinerja ponsel lebih lama. Daya tersebut dapat bertahan hingga 775 jam dalam kondisi stand-by, kemudian sekitar 38 jam untuk koneksi 2G dan koneksi 3G dalam waktu 14 jam.

Kekurangan

Sebagai ponsel pintar yang kaya akan spesifikasi unggulan, Xiaomi ini pun ditemui adanya suatu kelemahan. Ada pada kerapatan layar ponsel ~267 ppi pixel saja. Dengan kerapatan tersebut menjadikan kualitas layar kurang maksimal. Jadinya, gambar kurang tajam optimal. Ditambah belum tersedianya pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass, sehingga resiko tergores lebih mungkin terjadi.

Kesimpulan

Ponsel yang rilis 2014 lalu ini, turut mewarnai adanya pasar ponsel di Indonesia. Hadir dengan serangkaian spesifikasi unggulan, Xiaomi pun memiliki segelintir kelemahan. Hingga nantinya, pengguna bisa pilih-pilih terlebih dahulu berdasarkan dengan kebutuhan. Jadinya, ponsel yang dipilih tidak menjadikan penggunaan kurang optimal. Dengan kata lain, sumbu utama dalam pemilihan mobile phone adalah kebutuhan pengguna itu sendiri.

Data fitur belum tersedia
Xiaomi Redmi Note 4G di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.