Xiaomi Redmi 2

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sejak pertama kali diluncurkan, Xiaomi sudah membuat heboh dengan spesifikasinya yang gahar namun super murah. Tak mengherankan jika vendor Tiongkok ini langsung melesat menjadi vendor pilihan bagi penggila gadget berbudget rendah.

Xiaomi Redmi 2, penerus Redmi 1S yang legendaris, adalah salah satu ponsel Xiaomi yang masih dicari banyak orang, meski sudah dirilis sejak tahun 2014 yang lalu. Tapi apakah ponsel seharga Rp1,5 jutaan ini masih bisa bersaing dengan ponsel-ponsel yang lebih baru? Simak reviewnya berikut ini!

Keunggulan Xiaomi Redmi 2

  • Fisik yang kompak

Desainnya tak jauh beda dari Redmi 1S, namun memiliki sudut lebih melengkung, membuatnya terlihat lebih manis. Bagian belakangnya terbuat dari plastik yang kesat sehingga anti selip. Dengan dimensi 134 x 67,2 x 9,4 mm dan berat 133 gram, ponsel ini enak dipegang dengan satu tangan.

  • Layar mumpuni

Layar 4,7 inci dengan resolusi 720p dan kerapatan 312 ppi yang diproduksi Sharp/AUO. Menggunakan teknologi LCD IPS, layar ini lebih responsif dan memiliki warna lebih vibrant. AGC DragonTail juga dipasang sebagai anti-gores.

  • Jaringan 4G

Redmi 2 sudah mengusung teknologi Dual 4G, sehingga Anda bebas menggunakan dua nomor yang berbeda untuk browsing dengan kecepatan tinggi.

  • UI intuitif dan full customization

User Interface dari Xiaomi disebut dengan MIUI. Di Redmi 2, MIUI versi 6 yang dipakai menggunakan Android v4.4.4 (KitKat) sebagai basisnya. Intuitif dan warnanya bisa diatur sesukanya.

  • Performa mantap

Redmi 2 juga memiliki prosesor 64-bit Quad-Core 1.2GHz dan memakai CPU dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Upgrade dari pendahulunya ini akan sangat terasa ketika Anda menyetel video atau bahkan sekedar membuka menu. Tak ada lag, responsif, dan ponsel pun tak menjadi panas.

  • Kamera bagus

Kamera dengan resolusi 8MP yang dihasilkan memberikan hasil yang bagus, apalagi kalau Anda memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya secara maksimal. UI kamera juga sudah lebih intuitif.

  • Multimedia

Untuk urusan audio dan video, Redmi 2 memberikan peningkatan yang cukup terasa dibanding pendahulunya. Lebih banyak format video dan audio, serta kualitas musik yang jernih dengan bass yang terasa membuat nyaman di telinga, apalagi kalau Anda memakai fitur MiSound Enhancer.

  • Baterai hemat

Dengan kapasitas 2.200 mAh, Redmi 2 bisa tahan sampai seharian penuh dengan penggunaan yang cukup intensif.

Kekurangan

  • Flash yang kekuningan

Meski hasil foto yang dihasilkan baik, terutama di luar ruangan, tapi jika Anda menggunakan flash, maka hasil foto akan jadi kekuningan. Perhatikan ini saat mengambil gambar.

  • Kamera depan kurang

Kamera depan Redmi 2 dikatakan sudah 2MP, tetapi hasilnya lebih seperti kamera VGA yang diinterpolasi. Kurang memuaskan kalau Anda suka selfie.

  • Browser agak laggy

Ketika melakukan browsing dengan browser bawaan dari Xiaomi, performanya terasa berat, dan bahkan lag saat Anda membuka tab yang baru. Ini jelas akan membuat Anda kurang nyaman.

  • RAM kurang

Redmi 2 dibekali 1GB RAM, yang sebenarnya cukup untuk ponsel dengan fitur yang lebih rendah. Tetapi untuk Redmi 2 yang sangat kaya fitur, ini jelas masih kurang.

Kesimpulan

Apakah Xiaomi Redmi 2 layak dibeli? Ya! Ponsel ini memberikan fitur yang cukup kaya dan performa yang bagus, terutama untuk harganya yang hanya Rp1,5 jutaan. Terlepas dari kamera dan RAM yang nanggung (yang bisa Anda atasi dengan sedikit utak-atik), Redmi 2 adalah pilihan tepat kalau Anda ingin smartphone 4G yang murah.

Data fitur belum tersedia
Xiaomi Redmi 2 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.