Xiaomi Redmi 1s

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Xiaomi Redmi 1S adalah salah satu smartphone andalan Xiaomi yang ditawarkan dengan harga relatif murah. Xiaomi Redmi 1S memang dirancang untuk bersaing di kelasnya sehingga spesifikasi yang ditawarkan pun cukup memuaskan. Dapat dikatakan bahwa Xiaomi Redmi 1S patut diperhitungkan sebagai salah satu smartphone terbaik Xiaomi di kelasnya. Tak heran jika smartphone ini disambut baik oleh sebagian kalangan masyarakat.

Dimensi dan ukuran

Xiaomi Redmi 1S memiliki ukuran dimensi yang cukup ideal sehingga nyaman di genggam. Xiaomi Redmi 1S berukuran 137 x 69 x 9.9 mm dengan desain yang terbilang elegan. Beratnya pun tergolong standar, yaitu 158 gram. Sementara untuk tampilan layarnya, Xiaomi Redmi 1S berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 yang tingkat kepadatan gambarnya mencapai 267 ppi sehingga kualitasnya tampilannya cukup tajam dan jelas. Dilengkapi dengan fitur multitouch, otomatis penggunaan Xiaomi Redmi 1S semakin efisien dan maksimal.

Dapur pacu dan memori

Xiaomi Redmi 1S mengandalkan processor Quad core 1.6 GHz Cortex-A7 dan RAM 1 GB yang dapat dimanfaatkan untuk mengoperasikan game, aplikasi dan berbagai aktivitas lainnya dengan cukup baik. Sementara itu, chipset yang digunakan adalah Mediatek Qualcomm MSM8228 Snapdragon dengan teknologi grafis GPU Adreno 305. Memori internalnya 8 GB dan dilengkapi dengan slot microSD hingga 32 GB. Tapi sayangnya, Xiaomi Redmi 1S masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Fitur kamera

Xiaomi Redmi 1S menyediakan fitur kamera yang cukup memuaskan dengan resolusi 8 MP di kamera utama. Hasil gambar yang didapat pun sangat tajam, yakni 3264 x 2448 pixels dengan fitur yang lengkap seperti autofocus, LED Flash, face detection, HDR dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan kamera depan yang bisa dimanfaatkan untuk video call dan foto selfie dengan kualitas yang maksimal karena beresolusi 5 MP yang memuaskan.

Fitur konektivitas

Xiaomi Redmi 1S dapat digunakan memakai 2 buah SIM card secara bersamaan atau memiliki fitur Dual-SIM yang sangat fungsional. Xiaomi Redmi 1S juga menawarkan jaringan konektivitas 3G yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses dunia maya atau internet dengan baik. Kecepatan teknologi HSPA yang ditawarkan cukup maksimal sehingga lancar untuk download maupun upload sesuai kebutuhan. Fitur konektivitas yang ditawarkan juga lengkap, yaitu Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth, microUSB dengan fitur on the go dan lain sebagainya.

Kapasitas baterai

Xiaomi Redmi 1S memiliki kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai tersebut cukup tahan lama bila pemakaiannya dalam porsi yang wajar dan tidak terlalu berat.

Harga Xiaomi Redmi 1S

Untuk harga, Xiaomi Redmi 1S ditawarkan dengan nominal yang relatif murah, yaitu sekitar 1,4 juta rupiah. Itulah sebabnya Xiaomi Redmi 1S banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 1S

Berdasarkan spesifikasi di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Xiaomi Redmi 1S memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Tampilan layar jernih dan tajam.
  • Kualitas kamera memuaskan.
  • Desainnya menarik dan proporsional.
  • Fitur konektivitas lengkap.
  • Harganya murah.

Kelemahan Xiaomi Redmi 1S

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi 1S, yaitu:

  • Kapasitas memori internal terbatas.
  • Sistem operasi cukup tertinggal.
  • Kapasitas baterai kurang maksimal.

Itulah kesimpulan yang bisa diambil berdasarkan spesifikasi detail dan kisaran harga dari Xiaomi Redmi 1S. Kelebihan dan kekurangan tersebut wajar dimiliki oleh Xiaomi Redmi 1S mengingat harga jualnya yang begitu kompetitif dan terjangkau.

Data fitur belum tersedia
Xiaomi Redmi 1s di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.