Sony Xperia M5

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sony selama ini bisa dibilang berada di limbo untuk berbagai smartphone yang dikeluarkannya. Meskipun merupakan merk yang diakui, smartphone high end yang dimilikinya masih kalah pamor dengan vendor-vendor lain. Tapi ini tidak berarti produk-produknya tidak berkualitas. Contohnya adalah Sony Xperia M5, yang diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu.

Secara sekilas, Sony Xperia M5 ini memiliki desain yang sama saja dengan seri Xperia lainnya. Adakah yang membuatnya istimewa? Di bawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Desain dan Layar

Ponsel ini cukup besar, berdimensi 145 x 72 x 7,6 mm dan berbobot 142,5 gram. Tapi ukuran ini juga membuatnya mantap untuk digenggam. Dari segi penampilan, Sony Xperia M5 tak menawarkan sesuatu yang baru bagi Sony. Desainnya persegi panjang, flat di kedua sisinya, dengan sudut yang membulat. Cocok kalau Anda suka desain minimalis.

Dengan layar 5 inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, Anda akan dijamu dengan tampilan layar yang memanjakan mata. Teknologi Bravia Engine 2 dan LCD IPS yang dipakai, ditambah kerapatan piksel sebesar 441 ppi, membuat layar Xperia M5 sangat jernih dan nyaman dipakai, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

Ketahanan Fisik

Ponsel ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air sampai 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, layar yang dipakai juga menggunakan scratch-resistant glass yang membuatnya tak mudah baret. Frame Xperia M5 juga terbuat dari stainless steel yang melindungi dari benturan.

Dapur Pacu dan Memori

Di bagian dalamnya, Sony menanamkan prosesor dari MediaTek MT6795 yang memiliki kecepatan 2.0GHz dan sistem Octa-Core 64-Bit, yang juga diintegrasi dengan chipset PowerVR G62000 untuk grafisnya. Selain itu, Xperia M5 juga dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB.

Dari segi spesifikasinya, Sony menawarkan dapur pacu yang cukup impresif, dengan respons yang sensitif dan cepat. Besarnya RAM dan memori internal juga membantu dalam mencegah lag yang bisa terjadi kalau Anda membuka terlalu banyak aplikasi. Tapi apakah ini cukup? Mari lihat yang berikutnya.

Kamera

Inilah fitur andalan utama dari Xperia M5. Di belakangnya, kamera utama dari smartphone ini memiliki resolusi sampai 21,5MP. Dengan resolusi maksimal 5312 x 3984 piksel, Anda bisa menggunakan ponsel ini untuk mengambil gambar hingga detail yang sekecil-kecilnya. Fitur yang diberikan juga akan membantu Anda untuk mengambil gambar terbaik, seperti focus mode, HDR, dan image stabilizer. Kamera ini juga bisa merekam video 4K dalam 30fps maupun 60fps.

Anda yang hobi selfie juga akan dimanjakan dengan kamera depan yang beresolusi 13MP. Meski tidak ada LED flash, tapi dengan fitur yang juga sama dengan kamera utama, Anda bisa mengambil gambar diri sendiri yang sangat jelas.

Hanya saja, Xperia M5 cukup lambat dalam mengambil foto, bahkan dengan prosesor yang dimilikinya. Jadi Anda akan melewatkan momen-momen tertentu karena ini.

Baterai

Soal baterai, Xperia M5 dibekali baterai Li-Ion 2.600 mAh. Baterai ini bisa bertahan cukup lama, meski tak sampai 2 hari seperti yang dipromosikan. Dengan pemakaian yang cukup aktif, ponsel ini akan turun sampai 30% di akhir hari. Jadi cukuplah untuk Anda yang tidak ingin direpotkan dengan power bank.

Kesimpulan

Kamera yang fantastis, baterai yang cukup solid, layar yang lebar dan jernih, serta desain yang elegan, merupakan sisi positif dari Xperia M5. Kelemahannya? Kamera yang lamban dan performa yang meskipun cukup responsif, tapi tak sebanding dengan ponsel dengan harga sama di kelasnya.

Data fitur belum tersedia
Sony Xperia M5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.