Sony Xperia E4 E2115

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

SONY Xperia E4 E2115 atau disebut dengan Sony Xperia E4 Dual merupakan salah satu smartphone murah meriah yang ditawarkan Sony untuk berbagai konsumen, termasuk konsumen setia di Indonesia. Walaupun ditawarkan dengan harga yang murah meriah untuk konsumen menengah ke bawah, spesifikasi Sony E2115 tak bisa disepelekan. Beberapa fitur dan spesifikasi patut diacungi jempol karena berhasil menarik perhatian. Berikut ini penjelasan mengenai spesifikasi dan fitur di dalamnya.

Desain dan ukuran

Sony E2115 memiliki ukuran yang nyaman dalam genggaman dan terbilang ideal, yaitu 132 x 74.6 x 10.5 mm dan beratnya 144 gram. Tampilan body Sony E2115 cukup kokoh dan kuat karena konsepnya yang identik dengan bentuk ponsel lawas.

Display dan tampilan layar

Sony E2115 memiliki fitur IPS Capacitive Touchscreen 16 juta warna dengan resolusi gambar 960 x 540 pixles. Ukuran layar smartphone ini cukup ideal yaitu 5 inci dengan fitur starch resistant glass. Walaupun belum dilengkapi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass, namun perlindungan layar cukup baik dalam menghindari goresan.

Sistem operasi dan hardware

Sony E2115 dioperasikan menggunakan Android 4.4.4 KitKat. Smartphone ini mempunyai hardware yang cukup handal di kelasnya, yaitu menggunakan processor Quad-core 1.3 GHz dengan chipset Mediatek MT6582. Selain itu, pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Mali-400MP2 dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Memori penyimpanan

Sony E2115 dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Apabila kapasitas tersebut kurang memadai, Sony E2115 juga telah dilengkapi dengan slot microSD hingga 32 GB sehingga media penyimpanan di dalamnya semakin luas dan besar.

Baterai

Sony Xperia E4 Dual memiliki kapasitas baterai 2300 mAh berjenis Li-Ion. Untuk pemakaian normal, Sony E2115 dapat digunakan selama 2 hari sehingga dinilai sangat tahan lama dan hemat energi.

Konektivitas

Sony E2115 dilengkapi dengan sarana konektivitas yang lengkap dan memuaskan. Sony E2115 menggunakan fitur Dual SIM, HSPA, GPRS, Wi-Fi, Bluetooth dan lain-lain. Namun sayang, smartphone ini belum memiliki fitur 4G LTE.

Kamera

Sony E2115 memiliki kamera utama berukuran 5 MP dengan resolusi gambar yang dihasilkan mencapai 2592 x 1944 pixels. Selain itu, kamera utama Sony E2115 juga dilengkapi fitur LED Flash, Touch Focus, Face Detection, HDR dan lain-lain sehingga kualitasnya cukup memadai. Adapun kamera depan yang bisa digunakan untuk video call ataupun selfie dengan ukuran resolusi yang cukup tinggi, yaitu 2 MP.

Multimedia

Sony E2115 memiliki fasilitas multimedia yang lengkap, antara lain xLoud Experience, Walkman player, MP3, 3D Surround, MP4, WAV, Radio dan masih banyak lagi. Fitur multimedia yang ditawarkan sangat baik, menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas tinggi. Bahkan ada pula fitur navigasi yang begitu canggih dan memungkinkan pengguna melakukan remote, melacak ponsel dan lain-lain.

Harga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sony E2115 ditawarkan untuk kelas menengah ke bawah, yaitu sekitar 1,9 juta rupiah.

Kelebihan dan kelemahan

Berdasarkan penjelasan spesifikasi di atas, bisa disimpulkan bahwa Sony E2115 memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Bentuk ideal dan nyaman digenggam.
  • Daya tahan baterai optimal.
  • Fasilitas multimedia dan konektivitas lengkap.

Sementara itu, ada juga beberapa kelemahannya, antara lain:

  • Harga relatif mahal dibanding smartphone dengan spesifikasi sejenis dari produsen lainnya.
  • Belum dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass.

Itulah berbagai penjelasan mengenai spesifikasi, keunggulan hingga kelemahan dari Sony E2115 atau Sony Xperia E4 Dual.

Data fitur belum tersedia
Sony Xperia E4 E2115 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.