Andromax Qi

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Sejak dibukanya jaringan 4G LTE, banyak produsen ponsel yang berlomba-lomba menjangkau jaringan ini, salah satunya adalah Smartfren yang merilis berbagai macam ponsel untuk mendukung jaringan internet ini, salah satunya adalah Andromax Qi. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya mengenai perangkat ini:

Desain

Desain Andromax Qi terbilang cukup nyaman ketika digenggam karena mempunyai tekstur seperti gelombang pada penutup bagian belakang sehingga ponsel terasa kesat dan tidak licin. Pada bagian belakang juga terdapat kamera utama, LED Flash serta speaker, dan ada tulisan ‘4G LTE’ pada bagian bawah kamera, hal ini untuk menunjukkan adanya perbedaan ponsel ini dari ponsel Andromax sebelumnya.

Pada bagian depan, terdapat kamera, serta tiga tombol navigasi, yaitu Home, Back, serta Recent Apps. Tombol-tombol tersebut dilengkapi pula dengan lampu LED, sehingga pengguna tidak perlu takut ketika mengoperasikannya di tempat gelap karena lampu LED tersebut akan menyala. Kemudian pada bagian bawah serta atas terdapat ruang micro USB serta audio jack.

Layar

Pada bagian layar didukung dengan adanya TFT LCD seluas 4,5 inchi dengan kekuatan resolusi 854 x 480 piksel (FWVGA). Tampilan layar ini terbilang cukup nyaman di mata untuk kalasan ponsel pintar di kelasnya.

Dapur Pacu

Sistem operasi Android yang dijalankan adalah Lollipop 5.0.2. Pada ponsel ini, Smartfren masih menggunakan App Drawer dan belum memakai Cyanogen OS. Ponsel ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz.

Memori

Memori internal yang dimiliki perangkat ini sebesar 8 GB. Oleh karena itu, apabila luas memori ini tidak cukup, pengguna harus memanfaatkan adanya memori eksternal microSD untuk tempat penyimpanan video, foto, serta beberapa aplikasi lain yang diinginkan hingga mencapai 32 GB.

SimCard

Perangkat ini memiliki fitur Dual Sim yang mana didukung dua sim card dengan dua jenis jaringan, CDMA dan GSM. Uniknya, kedua jaringan simcard ini dapat aktif bersamaan, akan tetapi apabila ingin menggunakan jaringan 4G LTE maka harus menggunakan kartu sim Smartfren di dalamnya. Sedangkan untuk kartu GSM, hanya bisa mengakses internet sebatas 2G Edge dan GPRS.

Baterai

Perangkat Andromax Qi ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan besaran daya 1900 mAh. Untuk pemakaian normal, baterai ini sudah sangat cukup untuk digunakan seharian. Akan tetapi bagi pengguna yang memiliki hobi bermain game online, tentunya harus berulang lari mengisi daya atau menyiapkan baterai cadangan.

Kamera

Pada  kamera utama didukung resolusi 5 MP, sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 2 MP yang dapat diandalkan dan sangat tajam dalam kondisi ruangan yang terang, namun kurang bisa diandalkan pada tempat yang minim cahaya. Oleh karena itu, kamera ini hanya dapat digunakan untuk berfoto santai saja, bukan untuk memotret sebagai sebuah profesi semisal untuk jurnalis atau fotografer. Sedangkan untuk fitur video memiliki resolusi dengan besaran 1280 x 720 p.

Konektivitas

Seperti halnya generasi andromax terbaru, konektivitas perangkat ini sudah menjangkau jaringan 4G LTE yang sekarang banyak dibutuhkan oleh pecinta gadget untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat. Jaringan 4G LTE berjalan dalam spektrum 2300 Mhz yang mana hanya simcard Smartfren yang dapat menjangkaunya.

Harga Andromax Qi

Meski sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE, ponsel ini dibanderol dengan harga yang murah. Dengan dana Rp 1.299.000,- pecinta gadget sudah bisa mendapatkan ponsel berjaringan 4G LTE ini.

Rilis Juni 2015
Jaringan 2G
- GSM 900 / 1800 / 1900 MHz dan

3G
- CDMA 20001x EVDO Rev A 800 MHz

4G
- LTE TDD 2300 MHz dan LTE FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz
Konektivitas Wi-Fi
- 802.11 /B/G/N dan Hotspot

Bluetooth
- v4.0

GPS
- A-GPS

Radio
- FM Radio

USB
- Micro-USB v2.0
Mesin
Chipset
- Qualcomm Snapdragon 410

Prosesor
- Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53

OS
- Android Lollipop v5.0
Bodi
Dimensi
- 133 x 66.2 x 10.2 mm

Warna
- Hitam
- Putih
Layar
Tipe
- TFT LCD Capasitive Touchscreen

Ukuran
- 4.5"

Resolusi
- 480 x 854 piksel

Multitouch
- Ya
Memori
RAM
- 1GB

Internal
- 8GB

Eksternal
- microSD, up to 32GB
Kamera
Kamera Belakang
- 5 Megapixel

Kamera Depan
- 2 Megapixel

Fitur
- Autofocus, LED flash, face detection
Video Yes 720p@30fps
Baterai Li-Ion 1.900 mAh
Andromax Qi di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.