Andromax C3Si

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Smartfren kembali merilis smartphone yang menyasar kalangan entry level dengan keunggulan yang mampu mendukung kesukaan para pecinta gadget yang hobi berselfie, yaitu Andromax C3Si. Seperti apa spesifikasinya? Berikut reviewnya:

Desain

Desain Smartfren Andromax C3si ini memang tidak terlalu mewah karena hanya menggunakan material plastik berwarna putih serta abu-abu tua. Desainnya berbentuk square yang mana pada bagian bawah layar memiliki tiga tombol, yaitu Home, Recent apps, serta Back. Bezel yang dimiliki cukup tebal sehingga menjadikan tampilan luas layar kurang begitu luas.

Layar

Layar yang dimiliki perangkat ini tidaklah besar, namun juga tidak terlalu kecil, yaitu luas diagonal layar selebar 4.0 inchi. Layar ini memakai jenis TFT capacitive touchscreen yang memang menyesuaikan dengan harga terjangkau yang dimiliki. Resolusi layarnya pun tidak besar, yakni sebsar 480 x 800 piksel (WVGA) dengan kerapatan piksel 233 ppi sehingga masih tergolong jernih. Permukaan layarnya cukup responsif dengan adanya dukungan layar multitouch, akan tetapi layar ini belum dilengkapi pelindung anti gores, sehingga pengguna harus menyiapkan pelindung layar.

Dapur Pacu

Ponsel ini didukung prosesor 2 inti yaitu Dual Core cortex a& yang mempunyai kecepatan laju 1.2 GHZ dengan chipset Qualcomm Snapdragon sehingga cukup unggul. Akan tetapi prosesor ini hanya disandingkan dengan RAM 512 MB yang tentunya cukup kecil sehingga apabila digunakan untuk multitasking menjadikan ponsel kurang responsif. Sedangkan untuk grafisnya sudah didukung Adreno 302 yang memberikan graifs yang cantik saat streaming atau ketika bermain game. Semua aktivitas ini dijalankan oleh Sistem Operasi Kitkat.

Memori

Harga yang terjangkau memang membuat pengguna jangan terlalu banyak berharap terhadap fitur memori yang dimiliki. Untuk memori internalnya saja hanya memiliki kapasitas sebesar 4 GB yang mana sangat minim jika digunakan untuk menyimpan beragam file atau unduhan aplikasi yang berbobot besar. Akan tetapi pengguna tdak perlu khawatir karena masih bisa menggunakan slot memori eksternal yang dapat digunakan hingga 32 GB, sehingga pengguna akan lebih nyaman untuk menyimpan berbagai data serta aplikasi yang disukai.

Kamera

Pada sektor kamera, ponsel ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 5 MP yang juga didukung berbagai macam fitur seperti LED Flash, face detection, serta fixed foxus yang tak hanya bisa memberikan cahaya tambahan juga bisa mengatur fokus objek yang hendak difoto. Hasil bidikan kamera ini pun cukup jernih, apalagi video utamanya pun mampu merekam video dengan kualitas hingga 720p.

Dan yang menjadi keunggulan dari ponsel ini adalah kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi 3 MP yang juga didukung fitur LED Flash serta Fixed Focus. Keberadaan LED Flash pada kamera bagian depan pun sangat membantu para pecinta selfie untuk menambah cahaya sangat berfoto sehingga pengguna tetap dapat berfoto selfie pada malam hari dan tempat yang minim cahaya. Bagi yang ingin berselfie dengan budget yang hemat, piliha dengan Andromax C3si ini tentunya bisa menjadi pilihan.

Konektivitas

Konektivitas perangkat ini didukung Dual SIM, yang mana satu sim adalah SIM CDMA, sedangkan yang lainnya adalah SIM GSM. Untuk internetnya, 3G CDMA hanya bisa menjangkau EVDO Rav A dengan kecepatan 3.1 Mbps. Selain itu ponsel pintar ini juga dibekali WiFi serta Hotspot yang tentunya akan dapat memenuhi kebutuhan internet dimanapun dan kapanpun. Fitur datanya sendiri sudah dibekali port microUSB dan Bluetooth v4.0

Harga Andromax C3Si

Harga ponsel ini ada pada kisaran Rp 800.000,- sehingga menjadi ponsel selfie yang sangat terjangkau.

Rilis April 2015
Jaringan 2G
- CDMAGSM

3G
- CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G)

4G
- No
Konektivitas Wi-Fi
- 802.11 /B/G/N Hotspot

Bluetooth
- v3.0

GPS
- A-GPS

Radio
- Yes

USB
- Micro-USB v2.0
Mesin
Chipset
- Adreno 302

Prosesor
- Snapdragon Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7

OS
- Android 4.4 Kitkat
Bodi
Dimensi
- 133 x 66.2 x 10.2 mm

Warna
- Hitam
- Putih
Layar
Tipe
- TFT LCD Capasitive Touchscreen

Ukuran
- 4"

Resolusi
- 480 x 800 piksel

Multitouch
- Ya
Memori
RAM
- 512MB

Internal
- 4GB

Eksternal
- microSD, up to 32GB
Kamera
Kamera Belakang
- 5 Megapixel

Kamera Depan
- 3 Megapixel

Fitur
- LED flash
Video Yes 720p
Baterai Li-Ion 1.500 mAh
Andromax C3Si di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.