Andromax C3S

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Smartfren tak hentinya merilis ponsel-ponsel terjangkau yang menyasar kalangan bawah namun dengan kualitas yang tentunya tidak murahan, khususnya pada sektor kamera depan dan kamera belakangnya. Salah satu ponsel dengan keunggulan ini yang dirilis adalah ponsel Andromax C3s. Seperti apa spesifikasinya, berikut ini review lengkapnya:

Desain

Desain Andromax C3s mempunyai desain yang sederhana dan simpel. Gaya curvy serta candy bar semakin mempertegas kesederhanaan tersebut. Desainnya yang sederhana memang tidak terlalu menjadi andalan ponsel ini, karena ponsel ini lebih mengunggulkan kamera depan dan kamera selfie yang memiliki resolusi yang mumpuni.

Layar

Layar ini memiliki luas 4.0 inchi yang mana beresolusi 480 x 800 piksel (WVGA dengan jenis layar TFT Touchscreen dengan kerapatan layar hingga 233 ppi. Layar ponsel ini memang mungil, namun ini tentunya memberikan kenyamanan tersendiri ketika digenggam serta dapat disimpan dengan mudah di saku celana atau dalam pouch kecil di dalam tas karena memang besarnya tidak menguras tempat.

Dapur Pacu

Dapur pacunya sendiri didukung CPU Qualcomm Snapdragon dengan laju 1.2 GHz serta memiliki operasi sistem v4.4.2 Kitkat. Meski prosesornya cenderung kurang kuat, akan tetapi perangkat ini sudah dilengkapi GPU Adreno 302 yang membuat layar semakin jernih dan tajam dari sisi desain grafisnya.

Memori

Untuk memori internalnya memang cukup kecil yaitu hanya 4 GB saja sehingga pasti kurang bisa memenuhi kebutuhan pengguna dalam penyimpanan data. Apabila tidak terlalu banyak menyimpan data, kemampuan 4 GB tentunya sudah mencukupi, namun apabila ingin mengisi data lebih banyak, ponsel ini juga menyediakan slot memori eksternal yang dapat dimasuki microSD hingga 32 GB sehingga bisa menyimpan beragam data dengan aman.

Baterai

Daya baterai ponsel seri C3s ini hanya 1500 mAh, cukup kecil jika pengguna memiliki aktifitas yang tinggi dengan ponsel. Oleh karena itu pengguna harus bisa menyiapkan baterai cadangan berupa power bank atau harus siap jika harus mengisi daya baterai selama berulang kali. Akan tetapi jika digunakan secara normal, daya baterai ini cukup bisa bertahan lama.

Kamera

Dari segi prosesor, ponsel ini memang termasuk lemah, namun dengan harga yang murah, ponsel ini sudah dilengkapi kamera belakang beresolusi 5 MP, sedangkan bagian depan memiliki kamera dengan resolusi 3 MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan LED Flash sehingga tak perlu was-as jika ingin berfoto di tempat yang minim cahaya. Untuk yang ingin merekam video, kamera ini juga sudah mampu untuk merekam video dengan kemampuan 720p@30fps.

Konektivitas

Seperti kebanyakan perangkat keluaran Andromax, maka seri Andromax C3s ini juga memiliki dual SIM, yaitu Simcard CDMA dan Simcard GSM. Untuk jaringan internetnya adalah 3G CDMA yang dapat menjangkau jaringan EVDO Rav A yang memiliki kecepatan 3.1 Mbps.

Seri C3s ini adalah seri terakhir yang menggunakan jangkauan jaringan EVDO CDMA, sebelum kemudian akan berpindah ke 4G LTE. Tak hanya itu, ponsel ini juga didukung adanya Wifi untuk menjangkau jaringan hotspot sehingga bisa memenuhi kebutuhan akan internet kapanpun dan dimanapun. Sedangkan untuk fitur perpindahan atau pengiriman data juga dibekali dengan Bluetooth v4.0 dan port microUSB.

Harga Andromax C3S

Saat dirilis, harga ponsel ini ada pada kisaran Rp 700 ribuan. Harga yang sepadan dengan kemampuan yang dimiliki oleh ponsel yang mengunggulkan sektor kamera selfie ini.

Rilis April 2015
Jaringan 2G
- CDMA 800 / 1900 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G
- CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G)

4G
- No
Konektivitas Wi-Fi
- 802.11 /B/G/N Hotspot

Bluetooth
- v3.0

GPS
- A-GPS

Radio
- Yes

USB
- Micro-USB v2.0
Mesin
Chipset
- Adreno 302

Prosesor
- Snapdragon Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7

OS
- Android 4.4 Kitkat
Bodi
Dimensi
- 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Layar
Tipe
- TFT LCD Capasitive Touchscreen

Ukuran
- 4"

Resolusi
- 480 x 800 piksel

Multitouch
- Ya
Memori
RAM
- 512MB

Internal
- 4GB

Eksternal
- microSD, up to 32GB
Kamera
Kamera Belakang
- 5 Megapixel

Kamera Depan
- 3 Megapixel

Fitur
- LED flash
Video Yes 720p@30fps
Baterai Li-Ion 1.400 mAh
Andromax C3S di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.