Samsung grand prime

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Samsung sebagai vendor dari Korea Selatan yang saat ini menjadi salah satu vendor penguasa pasar untuk gadget seperti smartphone. Kecepatan Samsung dalam mengeluarkan produk serta teknologi yang digunakan membuat ponsel ini sering diburu pasar. Salah satu produk Samsung yang dikeluarkan adalah Samsung Grand Prime. Ponsel pintar ini dikeluarkan pada Oktober 2014 dan saat ini harga dari ponsel ini sekitar Rp 1,7-1,8 jutaan.

Ponsel yang berukuran 5” ini sudah dapat mendukung jaringan LTE sehingga cocok bagi Anda yang suka berinternetan dan memerlukan koneksi yang lebih cepat. Ponsel ini termasuk canggih mengingat di tahun 2014 belum banyak ponsel pintar yang ada di Indonesia yang mampu untuk mendukung jaringan 4G LTE. Selain jaringan LTE Cat4 150/50 Mbps, Samsung Grand Prime juga mendukung GSM, HSDPA, GPRS dan EDGE.

Samsung Grand Prime menggunakan layar TFT capacity touchscreen dengan resolusi 540 x 960 px dan kerapatan 220 ppi. Sayangnya, ponsel yang mendukung jaringan LTE ini memiliki resolusi yang kecil dan kerapatan layar hanya 220 ppi sehingga membuat ketajaman warna dan gambar tidak maksimal. Selain itu, ponsel pintar keluaran Samsung ini belum dilengkapi dengan Gorilla Glass sehingga membutuhkan layar perlindungan untuk melindungi layar agar tidak mudah tergores.

Samsung Grand Prime memiliki dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan berat 156 gr. Cukup berat untuk ukuran Samsung. Terdapat 2 macam pilihan slot SIM yaitu Single SIM atau Dual SIM. Ponsel keluaran Samsung tersebut menggunakan OS Android KitKat v4.4.4 yang dapat diupgrade ke sistem operasi Android Lollipop v5.0.2 atau v5.1.1.

Memori internal yang digunakan oleh Samsung Grand Prime adalah 8GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 64 GB. RAM yang digunakan di produk dari Samsung ini adalah 1 GB, cukup kecil sehingga tidak terlalu cocok bagi Anda yang suka menggunakan smartphone untuk bermain game HD atau game 3D dengan kualitas yang tinggi. Hal tersebut semakin tidak didukung dengan resolusi dari ponsel dan kepadatan layar yang kecil. Beberapa fitur yang ada di ponsel keluaran tahun 2014 ini diantaranya yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot, bluetooth v4.0, A2DP, A-GPS, NFC untuk memudahkan transfer data, FM Radio serta microUSB v2.0.

Selain merupakan smartphone yang mendukung jaringan LTE untuk internet cepat, Samsung Grand Prime merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang suka melakukan foto selfie. Hal tersebut dikarenakan Samsung jenis ini memiliki kamera depan 5 MP dengan f/2.2 yang selain dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus, namun juga dapat menghasilkan video dengan kualitas HD yaitu dengan resolusi 1080 px. Kamera belakang dari ponsel ini yaitu 8 MP dengan f/2.2 yang dilengkapi dengan LED Flash dan autofocus. Memiliki fitur pengambilan gambar geo-tagging, touch focus, smile/face detection dan panorama, kamera utama ini juga dapat menghasilkan video HD dengan resolusi 1080 px dengan kecepatan 30 fps.

Baterai yang digunakan di Samsung Grand Prime adalah baterai yang dapat dilepas dengan tipe Li-Ion 2600 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 17 jam jika digunakan untuk berbicara di jaringan 3G dan bertahan hingga 75 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik. Beberapa pengguna yang pernah menggunakan ponsel ini mengatakan jika salah satu kekurangannya berada pada speaker dan tidak adanya music player bawaan.

Data fitur belum tersedia
Samsung grand prime di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.