Samsung galaxy core duos

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Samsung Galaxy Core Duos adalah salah satu smartphone andalan Samsung yang menarik perhatian. Smartphone ini diluncurkan untuk menyaingi berbagai jenis smartphone keluaran Cina dan produk lokal yang ditawarkan dengan harga murah. Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi yang ditawarkan, berikut ini penjelasannya.

Dapur pacu

Samsung Galaxy Core Duos dibekali dengan processor Dual-core berkecepatan 1.2 GHz. Chipset yang dipakai adalah Snapdragon MSM8225 dan pengolah grafisnya GPU Adreno 203. Samsung Galaxy Core Duos diproses dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang dikerjakan oleh RAM berkapasitas 1 GB. Meskipun masih menggunakan sistem operasi Jelly Bean yang cukup tertinggal, Samsung Galaxy Core Duos bisa diupgrade ke sistem lainnya karena dapur pacu yang dimiliki relatif besar.

Dimensi dan ukuran

Samsung Galaxy Core Duos memiliki tampilan yang hampir mirip dengan smartphone Samsung yang lain karena bentuknya serupa. Hanya saja, detail ukuran dimensi setiap smartphone Samsung tentu berbeda-beda. Samsung Galaxy Core Duos berdimensi 129.3 x 67.6 x 9 mm dan mempunyai berat 124 gram. Secara visual, cukup sulit membedakan Samsung Galaxy Core Duos dengan seri lainnya.

Tampilan layar

Samsung Galaxy Core Duos berukuran 4.3 inci. Resolusi layar yang dimiliki sebesar 480x800 pixels dengan kepadatan visual hingga 217 ppi pixel density. Smartphone ini telah dilengkapi fitur Multitouch sehingga efektivitas pemakaiannya cukup tinggi.

Memori

Samsung Galaxy Core Duos memiliki memori internal sebesar 8 GB. Jika kapasitasnya kurang, janganlah khawatir karena terdapat slot microSD yang dapat diisi dengan memori eksternal mencapai 64 GB sehingga kebutuhan penyimpanan data, gambar, video dan lainnya bisa dipenuhi.

Konektivitas

Samsung Galaxy Core Duos memiliki fitur Dual-SIM sesuai namanya sehingga bisa dipakai sekaligus menggunakan SIM card berbeda. Selain itu, fitur konektivitas yang dimiliki pun terbilang lengkap. Samsung Galaxy Core Duos berfitur 3G HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Smartphone ini juga memiliki fasilitas Wi-Fi, GPS, Bluetooth A2DP dan port microUSB.

Kamera

Tak ingin mengecewakan pelanggan, Samsung Galaxy Core Duos dibekali dengan fitur kamera utama 5 MP yang memiliki fitur autofocus, flash, smile detection, video record dan resolusinya tinggi, mencapai 2592 x 1994 pixels. Selain itu, ada juga kamera sekundernya berjenis VGA yang melengkapi fitur smartphone ini.

Daya baterai

Mengingat harganya yang ditawarkan dengan nominal murah, tak heran jika beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Core Duos tidak maksimal, seperti halnya daya baterai yang hanya 1800 mAh dengan tipe Li-Ion.

Harga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy Core Duos ditawarkan dengan harga yang kompetitif dan murah, yaitu berkisar di angka 1,2 juta rupiah.

Kesimpulan

Setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Core Duos, yaitu:

  • Harga murah.
  • Performa dapur pacu cukup memuaskan.
  • Konektivitas lengkap.
  • Kapasitas kamera utama cukup baik dan hasilnya maksimal.

Sedangkan ada pula beberapa kelemahan yang dimilikinya, yaitu:

  • Desain standar dan tidak istimewa, mirip dengan smartphone Samsung lainnya.
  • Kapasitas memori internal terbatas.
  • Kamera sekunder masih VGA.
  • Kapasitas baterai kurang tahan lama.

Itulah beberapa hal yang dapat disimpulkan berdasarkan spesifikasi Samsung Galaxy Core Duos, mulai dari kapasitas dapur pacu, desain, layar, fitur konektivitas, kamera, baterai dan lain sebagainya. Walaupun memiliki beberapa kelemahan, spesifikasi Samsung Galaxy Core Duos patut diacungi jempol karena cukup memuaskan dan handal di kelasnya. Harga yang murah sangat sesuai dengan kualitas dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Data fitur belum tersedia
Samsung galaxy core duos di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.