Samsung Galaxy S Duos 2 S7582

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 merupakan salah satu tipe Samsung yang didukung dengan spesifikasi yang cukup handal dan maksimal di kelasnya. Dari segi kecepatan processor, tampilan layar, dimensi, kamera hingga fitur konektivitas yang dimiliki cukup ideal dan bisa diandalkan. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 lengkap dengan kelebihan dan kelemahannya.

Dapur pacu

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 dilengkapi dengan dapur pacu yang bagi sebagian kalangan cukup cepat. Processor yang digunakan berjenis Dual core berkekuatan 1.2 GHz dan RAM yang dimiliki berkapasitas 728 MB serta memori internalnya sebesar 4 GB. Namun sayangnya, kapasitas RAM, memori internal dan kecepatan processor tersebut dinilai rendah dibanding dengan smartphone lain yang harganya hampir sama. Selain itu, sistem operasi yang digunakan Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 juga masih Android v4.2 Jelly Bean sehingga dianggap cukup tertinggal dengan smartphone lain di kelasnya. Tapi setidaknya, smartphone ini menyediakan slot microSD hingga 64 GB sehingga dapat membantu memperbesar kapasitas penyimpanan.

Dimensi dan layar

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 memiliki ukuran dimensi 121.5 x 63.1 x 10.6 mm dan beratnya 118 gram. Ukuran dimensi tersebut cukup ideal dalam genggaman. Sedangkan untuk layar, smartphone ini berukuran 4 inci dengan kerapatan hingga 233 ppi pixel density dan resolusi layar 480 x 800 pixels ukurannya. Hasil tampilan layar cukup tajam namun belum cukup memuaskan karena resolusi gambar yang terbilang rendah.

Kamera

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 memiliki dua buah kamera. Meski kamera depannya hanya beresolusi VGA, namun kamera tersebut bisa dimanfaatkan untuk berselfie ria. Selain itu, kamera belakang Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 juga dianggap cukup baik karena beresolusi 5 MP dan memiliki fitur yang cukup maksimal, seperti Autofocus, Geo tagging dan LED Flash dalam mengambil gambar. Kamera belakang Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 berukuran 2592 х 1944 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup memuaskan.

Multimedia dan konektivitas

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 memiliki fitur multimedia yang cukup lengkap sehingga dapat dinikmati untuk berbagai aktivitas hiburan seperti MP3, MP4, audio recorder dan lain-lain. Bukan hanya itu saja, fitur konektivitas Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 juga dilengkapi dengan jaringan 3G, HSPA, EDGE, Wi-Fi, Bluetooth, A2DP, microUSB dan lain sebagainya sehingga nilai fungsionalnya cukup banyak.

Baterai

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 dibekali dengan kapasitas baterai berjenis Li-Ion berkekuatan 1500 mAh.

Harga

Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 ditawarkan dengan harga 1,6 juta rupiah. Untuk spesifikasi yang telah disebutkan di atas, smartphone ini terbilang mahal karena masih banyak smartphone lain dengan harga yang sama namun memiliki spesifikasi yang lebih handal.

Kesimpulan

Dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 terbilang mahal untuk spesifikasi dan fitur yang standar di kelasnya. Dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, tidak ada sesuatu yang menonjol dan terbilang istimewa dari Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 jika dibanding dengan smartphone sejenisnya. Namun bagi pemula, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan cukup baik dalam menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari dalam pemakaian normal karena fitur multimedia, kamera dan konektivitas dari Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 cukup lengkap dan maksimal.

Data fitur belum tersedia
Samsung Galaxy S Duos 2 S7582 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.