Samsung Galaxy Note 7

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Samsung kembali menghadirkan ponsel anyarnya! Perkenalkan: Galaxy Note 7. Samsung galaxy note 7 yang telah diluncurkan agustus silam (2016), yang belum selesai riuh munculnya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, kini Samsung kembali meluncurkan ponsel anyar dengan konsep ‘lebih’ lagi.

Mungkin kamu akan bingung, mengapa langsung melompat ke Note 7? Note 6 kapan dirilis? Kabar dari Samsung, mereka memang tidak merilis nama Samsung Galaxy Note 6 karena ingin menyamakan penamaan dengan Samsung Galaxy S7 yang juga rilis di tahun 2016 ini. Diperkenalkan di New York beberapa waktu lalu, keunggulan Note 7 cukup sempurna – mengandalkan spesifikasi andal dan desain yang premium.

Penasaran apa saja beberapa keunggulan tersebut? Mari kita lihat spesifikasi varian terbaru dari vendor asal negeri ginseng ini!

Keunggulan dari Samsung Galaxy Note 7

  • Dapur Pacu Galaxy Note 7

Mari kita mulai dengan mengintip jeroan Note 7. Dibekali dengan sistem operasi paling baru dari Android yaitu OS Android Marshmallow. Sistem operasi tersebut juga didukung dengan mesin tanggung yang bahkan bisa dibilang di atas ponsel premium lainnya.

Untuk versi yang dijual di Amerika Serikat menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, sementara itu versi global menggunakan Exynos 8890. Mesinnya tersebut juga didukung oleh spesifikasi Kyro Dual-core 2.15 GHz dan 1.6 GHz. Sementara pengelolaan grafis Note 7 menggunakan GPU Andreno 530. Dapur pacu yang tanggung tersebut pun punya space yang lega, yaitu RAM 4GB. Memori Internal yang sangat luas pula yaitu 64GB dan memori eksternal dapat menampung kartu memori berkapasitas 256 GB!

Wih, tak perlu beli kartu memori sebenarnya sudah sangat cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari menggunakan ponsel ini!

  • Desain yang classy

Layaknya ponsel-ponsel premium lainnya yang memang sering tampil elegan, Samsung Note 7 juga mengedepankan desain premium nan classy.

Sebelumnya, ketahui dulu bahwa ponsel ini tak sekadar tampil “cantik” tetapi juga tangguh. Rilis terbaru dari Samsung ini adalah yang pertama menggunakan keluaran terbaru Corning, yaitu Gorilla Glass 5! Pelindung layar yang telah lama disukai oleh berbagai produsen ponsel ini jauh lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya. Salah satu channel Youtube melakukan pengujian dengan menggores Note 7. Ponsel ini tak terpengaruh. Kemudian, dilakukan hal yang lebih ekstrim lagi – Note 7 dilemparkan dari ketinggian sekitar 30 meter dan selamat!

Akan tetapi, bukan berarti kita bakal mau melakukan hal yang sama, ya? Pengujian tersebut adalah bukti bahwa rilisan terbaru dari vendor Samsung ini sangat kuat.

Material full-metal membalut Samsung Galaxy Note 7 dengan frame depan berlapiskan kaca. Bodinya cukup bongsor karena konsep Note 7 yang memang diarahkan ke phablet. Ukurannya 5,7 inci tepatnya 153,5 x 73,9 x 7,9mm. Meski demikian, beratnya tak lebih dari 168 gram. Layar tersebut dilengkapi lagi dengan tampilan QHD Super AMOLED.

  • Fitur/ spesifikasi samsung galaxy note 7

Salah satu fitur paling dinanti adalah kamera. Itu sudah pasti. Di era media sosial dan hobi fotografi (khususnya fotografi ponsel) yang semakin meningkat, kualitas kamera menjadi salah satu patokan paling penting. Vendor asal Korea Selatan ini pun cukup concern pada fitur fotografi. Terbukti, rilisan sebelum-sebelumnya selalu mengunggulkan sektor kamera.

Samsung Note 7 dibekali kamera primer berkapasitas 12 MP dengan spesifikasi aperture f/1.7 sehingga bisa menghasilkan gambar yang tajam. Kamera sekundernya juga tak kalah yaitu 5 MP. Tak hanya itu, bagi yang suka merekam video atau mungkin vlogging dapat mengandalkan Note 7 karena fitur perekamannya yang berformat 4K! Langsung upload ke media sosial seperti Youtube karena ponsel ini sudah pasti mendukung jaringan 4G / LTE.

Hidup semakin gampang dengan Samsung Galaxy Note 7, bukan?

Satu lagi fitur unik yang disematkan pada Samsung Note 7 adalah pemindaian iris mata. Cukup menatap layar handphone, ponsel yang terkunci dapat digunakan. Selain itu, ponsel pun akan lebih aman karena proses pemindaian yang lebih ketat. Kemudian, seperti halnya seri Note lainnya, pada versi ini juga dilengkapi stylus pen. Namun, stylus pen yang disematkan pada Note 7 jauh lebih ringan dan ringkas.

Sebagai informasi pula, handphone terbaru Samsung ini juga sudah kompatibel dengan perangkat headset Gear VR. Jadi, silakan menikmati pengalaman memainkan game ataupun sekadar menonton video VR! Asyik!

Berapa Harga Samsung Note 7?

Sudah lengkap mengenai informasi smartphone terbaru Samsung ini. Kemungkinan harga Samsung terbaru ini menjadi pertanyaan paling ingin dijawab, bukan? Perangkat pintar yang telah diluncurkan secara global sejak tanggal 19 Agustus 2016 tersebut dibanderol dengan harga US$ 850 atau kira-kira Rp 11,2 juta. Silakan cek harga smartphone Samsung galaxy Note 7 di Indonesia di situs kesayangan kamu sekarang juga!

Cari tahu, semua ulasan dari daftar handphone

.

Rilis September 2016
Teknologi 2G
- GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G
- HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

4G
- LTE
Jaringan Kecepatan
- HSPA 42.2/5.76 Mbps
- LTE Cat9/Cat10
- LTE Cat12 600/150Mbps
Koneksi Wi-Fi
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth
- v4.2, A2DP, LE

GPS
- A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO

USB
v3.1, Type-C1.0
Chipset Exynos 8890 Octa
- Octa-core 2.3 GHz CPU
- Mali-T880 MP12 GPU
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Layar 5.7" Super AMOLED
Capacitive touchscreen
16 juta warna
Resolusi 1440 x 2560 pixel
Corning Gorilla Glass 5
TouchWiz UI
Memori Internal 64 GB
4 GB RAM
2 Slot MicroSD@up to 256 GB
Kamera Kamera Utama / Kamera Belakang
- 12 MP, f/1.7
- Phase detection autofocus,
- LED flash
- Geo-tagging
- Simultaneous 4K video and 9MP image recording
- Touch focus
- Face/smile detection
- HDR (photo/panorama)

Kamera Cadangan / Kamera Depan
- 5 MP, f/1.7
- 22mm
- Auto HDR,
- Dual Video Call
Baterai Li-Ion 3500 mAh
Tidak dapat dilepas
Warna Blue Coral
Gold Platinum
Silver Titanium
Black Onyx
Samsung Galaxy Note 7 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.