Samsung Galaxy J5

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Samsung biasanya lebih dikenal dengan produk smartphone premium miliknya yang menggunakan teknologi terbaru dan memiliki harga yang cukup tinggi. Sementara itu, ponsel mid dan low entry miliknya terkadang terkesan seperti throwaway saja yang tidak memiliki fitur cukup impresif.

Tapi dengan munculnya seri Galaxy J, Samsung tampaknya bermaksud mengubah hal tersebut. Samsung Galaxy J5 misalnya, menunjukkan fitur yang mengesankan dan performa cukup tinggi, dengan harga hanya sekitar Rp2,7 jutaan.

Bagaimana kinerja dari Samsung Galaxy J5 ini?

Berikut adalah spesifikasi lengkap ulasannya:

1. Fisik

Untuk bodinya, Galaxy J5 mempunyai desain yang khas Samsung, yaitu tipis, ramping, dengan sudut membulat dan frame dari logam di sisi-sisinya. Bahannya sendiri dari plastik polimer kuat yang kesat di belakang, sehingga Anda tak perlu takut ponsel tergelincir dari tangan. Dimensi ponsel sebesar 142,1 x 71,8 x 7,9 mm dan berat 146 gram membuatnya nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke saku. Seperti biasa, terdapat jack 3,5 mm di bawah, port USB, dan lubang untuk mikrofon.

2. Layar

Galaxy J5 menggunakan layar Super AMOLED yang jernih, yang semakin didukung dengan layar seluas 5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel. Meskipun kerapatan pikselnya hanya ~294 ppi, yang cukup terlihat karena besarnya layar, Anda tak akan terlalu terganggu. Dengan harga Rp2,7 jutaan, Galaxy J5 merupakan salah satu ponsel dengan layar terbaik.

3. Dapur pacu

Dengan adanya prosesor ARM Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU dari Adreno 306, dan RAM 1,5 GB, ponsel ini memberikan performa yang sangat baik untuk range harganya. Cepat, responsif, dan sangat mulus ketika berganti-ganti antara aplikasi dan home screen. Tidak secepat sejawatnya di kelas high-end tentu saja, tapi ini sudah lebih dari cukup.

4. Baterai

Barangkali ini yang paling istimewa dari Galaxy J5. Dengan baterai yang memiliki kapasitas 2.600 mAh dan bisa dicopot, Anda bisa menggunakan ponsel ini secara intensif seharian penuh, dan masih memiliki sisa untuk bermain maupun browsing. Galaxy J5 ini cocok untuk Anda yang tak ingin terlalu repot dengan power bank saat berjalan-jalan.

5. Kamera

Secara teori, Galaxy J5 menghasilkan gambar yang bagus. Kamera 13 MP di belakang, 5 MP di depan, menggunakan f/1.9 aperture, LED flash, dan fitur-fitur lainnya, seharusnya gambar yang dihasilkan juga tak terlalu jelek. Kenyataannya, Galaxy J5 memang mampu mengambil gambar sangat bagus dalam kondisi lighting yang memang cukup. Tapi terlalu banyak cahaya mengakibatkan overexposure, hilangnya detail, dan efek halo, sementara cahaya yang kurang sedikit saja akan membuat gambar sangat gelap.

6. Memori

Memori internal dari Galaxy J5 sebesar 8 GB memastikan Anda bisa menginstall aplikasi tanpa harus khawatir kehabisan memori. Apalagi didukung dengan memori tambahan 128 GB yang sangat luas.

7. Konektivitas

Keuntungan dari Galaxy J5 yang lainnya adalah support untuk jaringan 4G LTE, Dual-SIM, dan perangkat lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, ANT+ support, USB 2.0, dan jack 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy J5

Untuk harga yang hanya Rp. 2,7 juta, Anda sudah mendapatkan smartphone dengan layar jernih, performa mantap, memori besar (plus eksternal), dan jaringan 4G. Meskipun kameranya tak terlalu memuaskan, namun masih lebih baik dibandingkan dengan mayoritas kamera ponsel lain.

Kesimpulan

Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu ponsel terbaik di kelasnya, yang merupakan suatu pujian sendiri karena ponsel Samsung di kelas ini biasanya tak terlalu bagus.

Data fitur belum tersedia
Samsung Galaxy J5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.