Samsung Galaxy J3

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Di tahun 2016 ini, Samsung sepertinya benar-benar berambisi untuk menguasai pasar smartphone kelas menengah, terlihat dengan dirilisnya Galaxy J5 dan Galaxy J7 secara bersamaan, dengan spek yang cukup mengesankan untuk ponsel dengan harga masing-masing Rp2 jutaan dan Rp3 jutaan. Tapi Samsung tidak hanya mengandalkan kedua ponsel tersebut saja, karena Juni 2016 baru saja ini, Samsung Galaxy J3 dinyatakan resmi didistribusikan di Indonesia.

Bagaimana performa dari samsung galaxy J3 yang khusus menyasar para anak muda ini? Mari lihat apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh Galaxy J3 berikut!

  1. Fisik

Tak banyak perbedaan antara Galaxy J3 dengan saudara-saudaranya yang sudah rilis lebih dahulu. Masih memiliki bentuk khas Samsung dengan sudut membulat, bahan casing ponsel ini dari plastik, dengan frame metalik di sisi-sisinya, memberikan kesan premium. Berdimensi 142,3 x 71 x 7,9 mm dan berat 138 gram, Galaxy J3 cukup nyaman untuk dipegang dengan satu tangan tanpa kesulitan.

       2. Layar

Layar yang dimiliki Galaxy J3 termasuk istimewa, karena menggunakan teknologi Super AMOLED, yang termasuk langka disematkan di ponsel pada kelas ini. Dengan luas layar 5 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel, Anda akan mendapatkan display layar yang cerah, jernih, dan warna yang vibrant, nyaman untuk dibaca bahkan di bawah sinar matahari.

       3. Dapur pacu

Galaxy J3 menggunakan prosesor Quad-Core 1.5 GHz dengan chipset dari Spreadtrum SC8830 yang memiliki arsitektur 32-bit, GPU dari Mali-400MP2, dan juga RAM 1,5 GB. Di atas kertas, Galaxy J3 menjanjikan sebuah prosesor yang cukup impresif. Responsif, tak ada lag saat menginput, dan bisa menjalankan segala macam aplikasi, kecuali Anda nekat menggunakan ponsel ini untuk menjalankan game-game berat.

      4. Kamera

Kamera yang dimiliki oleh Galaxy J3 adalah kamera dengan kekuatan 8 MP (resolusi 3.264 x 2.448 piksel) di belakang, dan 5 MP di depan. Tidak terlalu istimewa, karena ini sudah menjadi standar bagi ponsel masa kini untuk kelas mid-end. Selain itu, kamera Galaxy J3 juga tak memiliki fungsi autofokus ataupun image stabilization.

      5. Memori

Memori di Galaxy J3 sudah cukup mumpuni dengan internal memori sebesar 8 GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal yang besar maksimalnya sampai dengan 128 GB. Dengan kata lain, Anda bisa menginstall macam-macam aplikasi tanpa membebani ponsel ini terlalu banyak.

      6. Konektivitas

Galaxy J3 juga mendukung jaringan 4G LTE dengan fitur Ultra Data Saving Mode, yang bisa menghemat data untuk 4G sampai 50%, 3G HSDPA, dan 2G. Selain itu, ponsel ini juga menunjang Dual-SIM, Wi-Fi, GPS, Bluetooth v4.0, USB 2.0, dan NFC. Untuk soal konektivitas, Anda memiliki pilihan yang lengkap.

      7. Baterai

Baterai juga memuaskan, dengan baterai Li-ion berkapasitas 2.600 mAh yang bisa dilepas. Jadi Anda bisa membawa baterai cadangan kalau malas membawa power bank. Baterai ini bisa tahan sampai seharian penuh, atau bahkan satu setengah hari jika Anda menggunakannya secara hati-hati.

Kesimpulan

Saat tulisan ini dibuat, harga dari samsung galaxy J3 belum diketahui, meski seharusnya smartphone ini memiliki harga di bawah Galaxy J5. Harga resmi ini akan menjadi penentu untuk keputusan membeli Galaxy J3 atau tidak. Jika ternyata Galaxy J3 memiliki harga di bawah Rp2 jutaan, maka inilah ponsel budget yang patut diincar. Namun jika ternyata harga yang dipasang tak jauh beda dari Galaxy J5, beli saja Galaxy J5 sekalian.

Data fitur belum tersedia
Samsung Galaxy J3 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.