Samsung Galaxy A8

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Seperti yang Kita tahu, telah hadir berbagai tipe smartphone Android dari Samsung yang berhasil menyita perhatian masyarakat. Salah satu contoh produk yang kini menjadi unggulan adalah Samsung Galaxy A8. Ponsel pintar ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi handal.

Spesifikasi smartphone Android Samsung Galaxy A8 lengkap di Beli.com

Berikut ini ulasan mengenai Samsung Galaxy A8 lengkap dengan kelebihan dan kelemahannya.

Desain

Samsung Galaxy A8 memiliki tingkat ketebalan yang terbilang tipis, yaitu 5,9 mm saja. Selain itu, desain bodynya pun terlihat berkelas karena dirancang menggunakan frame berbahan metal. Pilihan warnanya cukup beragam, yaitu champagne gold, pearl white dan midnight black yang elegan dan mewah.

Layar

Ukuran layar Samsung Galaxy A8 sebesar 5.5 inci dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang tahan benturan, gesekan dan lain-lain. Layar Samsung Galaxy A8 juga dibekali dengan teknologi Super Amoled yang mampu menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan warna yang tajam. Bukan hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan resolusi tampilan layar yang tinggi, Full HD berukuran 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan gambar hingga 401 ppi yang membuatnya terlihat istimewa.

Dapur pacu

Samsung Galaxy A8 dibekali dengan processor Octa core 64 Bit dan RAM 2 GB yang bekerja cepat. Processor tersebut terdiri dari Quad core 1,4 GHz dan 1,0 GHz kecepatannya. Didukung dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang handal, berbagai aplikasi bisa dijalankan dengan lancar secara bersamaan. Sedangkan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A8 dijalankan dengan Android Lollipop yang dimaksimalkan dengan user interface Samsung TouchWiz UI seperti beberapa smartphone menengah atas yang pernah diluncurkan.

Kapasitas memori

Samsung Galaxy A8 menyediakan kapasitas memori internal yang terbilang besar, yaitu 16 GB. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 64 GB yang dapat memaksimalkan media penyimpanan di dalamnya.

Konektivitas

Samsung Galaxy A8 hanya bisa digunakan memakai single SIM berbentuk Nano. Tapi, kecepatan akses bisa dinikmati secara optimal karena fiturnya telah dilengkapi dengan teknologi LTE Cat 4 yang berkecepatan 150 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy A8 juga memiliki fitur konektivitas yang lengkap, memiliki Bluetooth, NFC, Wi-Fi, A-GPS, Glonass dan lain sebagainya.

Kamera

Fitur kamera Samsung Galaxy A8 sangat memuaskan, yaitu 16 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depannya. Resolusi gambar yang dihasilkan melalui kamera belakang mencapai 5312 x 2988 pixels sehingga hasilnya sangat menakjubkan.

Baterai

Samsung Galaxy A8 memiliki daya tahan baterai yang tinggi, kapasitasnya yaitu 3050 mAh. Baterai yang digunakan berjenis non removable tipe Li-Ion seperti beberapa smartphone lainnya.

Harga smartphone Android Samsung Galaxy A8

Membidik pasar menengah ke atas dengan spesifikasi yang handal, tak heran jika Samsung Galaxy A8 ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 6 juta rupiah.

Kelebihan Samsung Galaxy A8

Berdasarkan ulasan di atas, bisa dikatakan bahwa Samsung Galaxy A8 memiliki berbagai kelebihan, yaitu:

  • Multitasking.
  • Memiliki jaringan LTE.
  • Kamera handal.
  • Pelindung layar kuat.
  • Body menarik.
  • Resolusi layar Full HD.

Kekurangan Samsung Galaxy A8

Selain itu, ada juga beberapa kelemahannya, antara lain:

  • Single SIM.
  • Belum memiliki fitur quick charging.
  • Non removable battery.

Itulah ulasan spesifikasi dan kelebihan serta kekurangan dari Samsung Galaxy A8 yang perlu Anda ketahui untuk menambah referensi dan informasi mengenai smartphone yang canggih dan pintar.

Data fitur belum tersedia
Samsung Galaxy A8 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.