One Plus X

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Saat ini teknologi yang semakin maju membuat banyak gadget yang dikeluarkan dan digunakan oleh masyarakat dan salah satunya adalah smartphone OnePlus X. Smartphone ini merupakan ponsel pintar dengan sistem operasi Android yang dikeluarkan oleh OnePlus dari China. OnePlus X dikeluarkan pada 29 Oktober 2015 dan memiliki 3 pilihan warna yaitu hitam (Onyx), putih (champagne) dan limited edition keramik version.

OnePlus X memiliki berat 138 gr dan berdimensi 140 x 69 x 6,9 mm untuk panjang x lebar x ketebalan. Ponsel pintar ini menggunakan baterai non removable atau tidak bisa dilepas Li-Po 2525 mAh. Berdasarkan pada tes yang dilakukan, ponsel pintar ini mampu bertahan hingga 54 jam jika tidak digunakan. Ponsel dengan layar 5” ini memiliki resolusi 1080 x 1920 px dengan kerapatan layar ~441 ppi. Layar dari OnePlus X ini adalah layar AMOLED dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 OxygenOS 2.2.0.

OnePlusX menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1 dengan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 801. CPU yang digunakan adalah Quad-core 2.3 GHz Krait 400 Adreno 330 sehingga memungkinkan smartphone dari China ini mampu bekerja dengan cepat sehingga meminimalkan adanya hang. Ponsel pintar yang merupakan jenis smartphone dual SIM ini memungkinkan Anda untuk berinternetan dengan jaringan GSM, HSPA dan LTE sehingga memungkinkan Anda untuk dapat berinternetan dengan lebih cepat.

OnePlus X memiliki memori internal sebesar 16 GB dengan tambahan memori eksternal hingga 128 GB yang dimasukkan atau menggunakan slot dari SIM 2. Dengan RAM sebesar 3GB meminimalkan lagging atau kinerja ponsel pintar yang lemot atau lambat. Dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP yang memiliki f/2.2 dengan autofocus dan LED flash. Kamera utama dari OnePlus X memiliki fitur seperti 1/3” sensor size, geo-tagging, face detection, touch focus, HDR dan panorama. Hasil video dapat mencapai 1080 px dengan kecepatan 30 fps. Sedangkan kamera depan atau kamera sekunder sebesar 8 MP, f/2.4.

OnePlus X memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik ataupun radio. Beberapa fitur dan kemampuan lainnya yang ada di ponsel yang diperkenalkan pada Oktober 2015 ini yaitu:

  • WLAN.
  • Bluetooth v4.0, A2DP.
  • GPS dengan A-GPS, GLONASS dan BDS.
  • Accelerometer.
  • Proximity.
  • Loudspeaker yang dapat mencapai 65dBb untuk suara, 66 dB Noise dan Ring 70dB.

Keunggulan dari OnePlus X adalah dari body yang terlihat menawan dan menawarkan kesan lebih elegan. Selain ponsel pintar ini merupakan salah satu ponsel dengan design terbaik di tahun 2015-2016. Dengan layar sebesar 5” dan yang dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 membuat OnePlus X menjadi tahan terhadap goresan dan memaksimalkan kontras atau tingkat keterangan dari ponsel pintar ini sehingga membuat OnePlus X menjadi lebih terang, tajam dan lebih menarik terlebih smartphone dari OnePlus ini memiliki kerapatan layar sebesar 441 ppi. Walaupun layar terlihat lebih terang dan memudahkan penggunanya untuk melihat pada layar ponsel namun hal tersebut tidak membuat baterai dari ponsel ini berkurang drastis.

Namun, OnePlus X memiliki kelemahan dan salah satunya adalah kamera. Walau memiliki kamera depan sebesar 8MP namun performa dari kamera ini kurang maksimal. Selain itu, terdapat isu seputar baterai yang mengatakan jika baterai akan cepat habis apabila ponsel pintar ini dalam keadaan panas. Selain itu, ponsel pintar ini tidak memiliki fingerprint scanner, tidak terdapat wi-fi, 11ac dan NFC untuk mempermudah pengiriman data.

Data fitur belum tersedia
One Plus X di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.