Motorola Moto X

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Motorola adalah vendor yang sudah sangat lama berkecimpung di dunia telepon genggam, dan sekarang setelah smartphone menjadi tren, brand ini pun tak mau ketinggalan. Di tahun 2013, Motorola meluncurkan Moto X generasi pertama, yang saat itu memiliki spek dan fitur yang sangat berkualitas.

Motorola Moto X XT1058 memberikan standar yang baru bagi smartphone di saat itu, dan Anda pun sekarang bisa mendapatkannya di berbagai online shop dalam negeri. Dengan harga Rp1,8 jutaan, apakah ponsel ini mampu bersaing dengan ponsel-ponsel lainnya di kelas yang sama? Mari lihat ulasan detailnya berikut ini!

  1. Fisik

Sederhana tapi sangat efektif. Moto X XT1058 memberikan ruang lebih luas bagi layar untuk membuatnya terlihat lebih besar. Dimensi dari ponsel ini adalah 129,3 x 65,3 x 10,4 mm dan berat 130 gram, nyaman untuk di genggam dengan satu tangan, serta tak kalah stylish dengan ponsel keluaran terbaru sekalipun.

  1. Layar

Dengan harga hanya Rp1,8 jutaan saja, Anda sudah akan mendapatkan layar sebesar 4,7 inci berkualitas AMOLED, dengan resolusi 720 x 1280 pixel, dan kerapatan pixel hingga ~312 ppi. Ini masih ditambah dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 yang melapisinya, membuat layar Moto X XT1058 ini tidak hanya jernih dan terang, tapi juga terlindung dari goresan.

  1. Dapur pacu

Lantaran merupakan keluaran tahun 2013, maka prosesor yang dimiliki memang masih Dual-Core 1.7 GHz. Tapi dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon MSM8960 Pro dan GPU dari Adreno 320, ditambah RAM yang mencapai 2 GB, Anda tak akan mendapatkan banyak masalah untuk menjalankan aplikasi dengan lancar, bahkan yang agak berat sekalipun.

  1. OS

Tergantung versi mana yang Anda dapatkan, Anda bisa mendapatkan OS Android v.4.2.2 alias Jellybean, yang bisa Anda upgrade ke Android v4.4.2 atau KitKat, bahkan ke v5.0.2 (Lollipop). Tidak banyak performance hits yang didapatkan dengan upgrade, jadi sebaiknya Anda melakukannya.

  1. Kamera

Anda akan disuguhi kamera utama 10 MP yang mampu mengambil gambar dengan warna yang akurat, jernih, dan noise minimal. Uniknya, lantaran tak ada tombol fisik, Anda bisa mengibaskan pergelangan tangan dua kali berturut-turut untuk mengaktifkan kamera. Selain itu, Moto X XT1058 juga memberikan fasilitas kamera sekunder sebesar 2 MP. Tak terlalu istimewa, tapi cukuplah untuk video call atau selfie.

  1. Memori

Namun dengan segala kecanggihan yang diberikan oleh Moto X XT1058, sayang sekali bahwa ponsel ini tak memberikan slot untuk memori tambahan. Untungnya, memori internal yang disediakan cukup besar, dan Anda bisa memilih dari varian 16 GB, 32 GB, atau 64 GB.

  1. Konektivitas

Soal konektivitas, Moto X XT1058 sudah memberikan dukungan fasilitas untuk jaringan 4G LTE, serta jaringan 3G/2G, ditambah Wi-Fi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, dan NFC. Meski tak ada radio, keperluan Anda sudah cukup ter-cover.

  1. Baterai

Baterai merupakan keunggulan lain dari Moto X XT1058. Dengan kapasitas baterai Li-Ion 2.200 mAh, Anda bisa memakainya selama seharian, bahkan meskipun cukup intensif sekalipun.

Kesimpulan

Apakah Moto X XT1058 patut untuk dipertimbangkan? Jawabannya: ya! Dengan Moto X XT1058, Anda mendapatkan ponsel canggih dengan layar jernih, kamera berkualitas, performa cepat, dan sudah mendukung jaringan 4G, semua hanya dengan harga Rp1,8 jutaan. Tak adanya slot memori eksternal memang perlu diperhatikan, tapi Anda masih disiasati dengan rajin backup lewat cloud memory ataupun ke gadget Anda yang lainnya.

Data fitur belum tersedia
Motorola Moto X di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.