Meizu MX5

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Smartphone dengan harga terjangkau kembali dirilis oleh pabrikan Meizu. Kali ini produknya diberi nama Meizu Mx5. Sebuah produk yang disebut berkelas premium namun memberikan harga yang terjangkau. Ingin tahu seperti apa spesifikasinya? Berikut ini ulasannya:

  • Desain Premium

Ponsel ini mempunyai kelebihan pada bodynya yang premium, lekukan pada sudut ponsel pun memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya ketika digenggam. Pada bagian belakang terlihat ada kamera utama serta lampu flsh. Pada bagian atas terdapat lubang audio 3.5 mm. Pada bagian samping kanan terdapat tombol volume serta lock, sedangkan pada bagian bawah terdapat lubang usb charger serta speaker.

  • Layar

Ponsel ini mempunyai layar dengan resolusi Quad HD, dengan layar fullHD sebesar 5.5 inchi serta kepadatan pixel -401 ppi sehingga membuat tampilan layar jernih dan jelas. Panel pada ponsel menggunakan Super Amoled berlapir Gorilla Glass 3. Yang menjadi keunikan adalah rasio layar hingga 74,5 persen jika dibandingkan dengan ukuran bodynya, sehingga hasilnya bezel layar begitu tipis.

  • Dapur Pacu

Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Mediatek MT6795 atau yang sering disebut dengan Helio X10. Chipset ini terintegrasi dengan prosesor Octa Core 2.2 Ghs yang mampu menghasilkan benchmark Antutu lebih dari 50ribu. RAM yang digunakan ada 3 GB.

  • Memori

Perangkat ini memiliki tiga tipe yang mana masing-masing tipe memiliki memori internal yang berbeda, yaitu 16 GB, 32 GB, serta 64 GB yang seluruhnya memakai memori eMMC 5.0 yang mendukung transfer file lebih cepat.

  • Baterai

Dari sisi baterainya, Meizu Mx5 didukung adanya baterai Li-Ion dengan daya sebesar 3150 mAh dalam unibody yang tak dapat dibongkar pasang. Besaran daya baterai ini tentunya sangat besar dan membantu pengguna dalam memaksimalkan produktifitas ponsel setiap harinya. Adanya fitur Fast Charging pada ponsel ini juga membuat waktu untuk mengisi daya semakin singkat dan cepat. Cukup 40 menit, maka pengisian daya sudah bisa mencapai 60%.

  • Kamera

Keunggulan lain yang ditawarkan dari ponsel berharga miring ini adalah adanya kamera canggih berlensa 20.7 MP pada kamera utama. Kamera belakang didukung fitur mumpuni dengan adanya laser autofocus serta Led Flash two tone yang dapat membantu pengguna untuk menghasilkan foto yang tajam, jernih, dan mempesona. Sedangkan pada kamera depan, ada kamera berkekuatan 5 MP serta dukungan aperture F/2.0, sehingga kegemaran selfie dapat teratasi meski sedang berada dalam kondisi ruangan yang rendah cahaya. Tak hanya berkualitas ketika digunakan untuk mengambil foto, tapi juga sangat cocok ketika digunakan untuk merekam video yang mampu merekam slot motion dengan kualitas HD 720p.

  • Konektivitas

Untuk konektifitas, Meizu Mx5 sudah mampu menjangkau jaringan 4G kategori 4 dengan kecepatan koneksi 150 mbps. Selain itu teknologi Wifi juga bisa dimanfaatkan dengan ponsel ini untuk menjangkau Wifi hotspot yang stabil. Ponsel juga dilengkap Bluetooth V4.1 serta teknologi GPS dengan fitur A-GPS.
Harga

Karena ponsel ini memiliki tiga tipe dengan memori internal yang berbeda, maka hal ini juga mempengaruhi harga, yaitu sebagai berikut:

  • Memori internal 16 GB : Rp 3.7 jutaan
  • Memori internal 32 GB : Rp 4.1 jutaan
  • Memori internal 64 GB : Rp 5.1 jutaan

Harga ini tentunya sudah murah, apalagi melihat beragam fitur yang diberikan oleh ponsel ini.

Variasi Warna Meizu Mx5

  • Hitam
  • Putih
Rilis Juli 2015
Teknologi 2G
- GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2

3G
- HSDPA
- TD-SCDMA

4G
- LTE Cat4 150/50 Mbps
Jaringan Wi-Fi
- Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot

Bluetooth
- v4.1, A2DP, LE

GPS
- A-GPS, GLONASS, BDS
USB
- microUSB v2.0, USB Host
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
- Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 CPU
- PowerVR G6200 GPU
OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Layar 5.5" AMOLED
Capacitive touchscreen
16 juta warna
Resolusi 1080 x 1920 pixel
Memori Internal 16/32/64 GB, 3 GB RAM
Tidak ada slot memori eksternal
Kamera Kamera Utama / Kamera Belakang
- 20.7 MP MP, f/2.2
- Autofocus
- dual-LED (dual tone) Flash
- Touch focus
- 1/2.3" sensor size
- Face/smile detection
- HDR (photo/panorama)

Kamera Cadangan / Kamera Depan
- 5 MP, f/2.0
- 1080p
Speaker Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
Video 1080p@30fps
Baterai Li-Ion 3150 mAh
Baterai tidak bisa dilepas
Warna Hitam
Putih
Meizu MX5 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.