Meizu M2

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Produsen smartphone dari Tiongkok, Meizu termasuk pendatang baru di Indonesia. Meski begitu banyak ponsel yang sudah dirilis untuk memenuhi pangsa pasar smartphone di negeri ini. Salah satunya adalah Meizu M2 yang dirilis pada 28 September 2015 lalu. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai ponsel pintar yang menyasar kalangan middle-low end ini:

Desain Elegan

Meski Meizu M2 tergolong ponsel murah, tapi jika dilihat dari desainnya tidaklah murahan. Smartphone ini berbahan polycarbonate sehingga lembut ketika digenggam. Ditambah lagi desainnya yang unibody juga membuatnya semakin nyaman ketika digunakan hanya dengan satu tangan.

  • Layar

Layar ponsel ini mempunyai bezel yang tipis, sehingga selain membuat ponsel ini lebih keren juga turut membantu dalam mengompres dimensi bodi. Pada bagian atas layar juga dilengkapi dengan adanya LED notifikasi. Layarnya mempunyai dimensi seluas 5 inchi, kerapatan piksel yang dimiliki juga membuat mata tidak sakit ketika memandang ponsel lebih lama. Panelnya menggunakan IPS serta terlindungi Dragontrail.

  • Dapur Pacu

Meski termasuk smartphone dengan harga terjangkau, akan tetapi Meizu 2 ternyata memiliki RAM yang cukup tinggi yaitu sebesar 2 GB dan storage 16 GB. CPU nya sendiri menggunakan quad-core MediaTekMT6735. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop yang mendapat dukungan kostum antarmuka Flyme OS 4.5.

  • Smart Touch

Flyme OS yang ada dalam perangkat canggih ini mempunyai berbagai macam fitur menarik seperti antivirus, security, cleaner, antivirus terintegrasi, serta masih banyak lagi. Dan fitur lain yang menjadi unggulan adalah SmartTouch serta Smart Gesture yang memberikan kemudahan akses bagi penggunanya. Secara keseluruhan ponsel ini mempunyai 12 gesture atau 12 gerakan yang dapat digunakan hanya dengan cara menyentuh layar. Misal, pengguna bisa menulis huruf tertentu ketika ingin membuka aplikasi dengan tepat, atau apabila ingin menyalakan layar ketika dalam kondisi sleep cukup menyentuh layar sebanyak dua kali.

  • Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera perangkat ini termasuk tertinggi di kelasnya, khususnya untuk ponsel pintar entry-level. Kamera utama dibekali resolusi 13 MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Kamera ponsel ini semakin lengkap karena dilengkapi pula dengan mode manual untuk mengatur ISO, exposure, serta manual focus sehingga hasil foto semakin tajam dan jernih.

  • Konektivitas

Ponsel ini sudah memenuhi jangkauan internet 4G, sehingga tidak ketinggalan zaman serta dapat memanjakan penggunanya dalam mengakses internet cepat setiap harinya.

  • SimCard

Bagi yang memiliki nomor lebih dari satu, sangat cocok untuk menggunakan ponsel ini karena ada dua slot SIM yang dapat digunakan. Akan tetapi salah satu slot berbagi dengan slot microSD, oleh karena jika ingin menggunakan dua slot Simcard, maka tak bisa memasukkan miscroSD. Sedangkan apabila ingin memasukkan microSD, maka hanya bisa menggunakan satu simCard saja.

  • Baterai

Baterai yang digunakan memiliki daya 2500 mAh. Daya sebesar ini mampu digunakan selama 45 jam untuk memutar musik secara nonstop lewat ponsel, Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari, ponsel dapat bertahan selama 15 jam untuk sms, telepon, chatting, browsing, dan emai, jadi tidak perlu khawatir untuk mengisi baterai berulang kali dalam satu hari dan tak perlu cemas baterai akan habis ketika sedang bepergian.

Harga Smartphone Meizu M2

Harga ponsel ini terjangkau dengan hanya dibanderol Rp 1.699.000,- . Harga ini tentunya sangat murah, apalagi jika melihat performa ponsel yang sangat tinggi.

Variasi Warna HP Meizu M2

  • Putih
  • Abu-abu
  • Pink
  • Biru
Rilis Juli 2015
Teknologi 2G
- GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2

3G
- HSDPA 900 / 1900 / 2100

4G
- LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Jaringan Wi-Fi
- Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot

Bluetooth
- v4.0, A2DP, LE

GPS
- A-GPS, GLONASS
USB
- microUSB v2.0
Chipset Mediatek MT6735
- Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 CPU
- Mali-T720MP2 GPU
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Layar 5.0" IPS LCD
Capacitive touchscreen
16 juta warna
Resolusi 720 x 1280 pixel
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Kamera Utama / Kamera Belakang
- 13 MP, f/2.2
- Autofocus
- dual-LED (dual tone) Flash
- Touch focus
- Face/smile detection
- HDR (photo/panorama)

Kamera Cadangan / Kamera Depan
- 5 MP, f/2.0
- 1080p
Speaker Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
Video 1080p@30fps
Baterai 2500 mAh
Baterai tidak bisa dilepas
Warna Putih
Abu-abu
Pink
Biru
Meizu M2 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.