Nexus 5X

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Nexus 5X merupakan salah satu smartphone yang cukup menarik perhatian. Nexus 5X ini adalah salah satu seri smartphone yang dikembangkan oleh Google dengan LG yang memakai sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Selain menggunakan sistem operasi teranyar, Nexus 5X juga mempunyai berbagai macam kelebihan dari segi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Jika dinilai dari segi harga, smartphone ini membidik segmen pasar kelas menengah ke atas.

Desain dan layar

Nexus 5X memiliki ukuran 147 x 72.6 x 7.9 mm dengan berat 136 gram. Ukuran layar yang dimiliki seluas 5.2 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar hingga 424 ppi. Nexus 5X juga telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang kuat dengan oleophobic coating sehingga dapat terhindar dari goresan benda tajam. Sementara untuk warna, Nexus 5X tersedia dalam warna putih, biru dan hitam.

Dapur pacu dan memori

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya Nexus 5X dirancang dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan kecepatan processor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57. Nexus 5X dibekali dengan pengolahan grafis Adreno 418, RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB dan 32 GB tanpa slot memori eksternal. Nexus 5X memiliki baterai Li-Po 2700 mAh yang cukup tahan lama.

Fitur kamera

Nexus 5X mempunyai 2 buah kamera. Kamera depan berkapasitas 5 MP dan kamera utamanya memiliki kekuatan 12 MP. Kamera utama atau kamera belakang Nexus 5X juga sudah dilengkapi dengan dual-LED flash, face detection dan laser autofocus sehingga pengambilan gambar dan video menjadi lebih optimal dan cepat meski kondisi pencahayaan saat pengambilan gambar relatif terbatas.

Fitur konektivitas

Nexus 5X menggunakan single SIM dengan kelengkapan fitur konektivitas yang memadai. Nexus 5X menggunakan fitur terkini dari segi transfer data melalui bluetooth, USB Type-C, NFC, wireless, Wi-Fi Direct, navigasi dan kecepatan internet yang canggih dengan jaringan LTE. Nexus 5X juga dilengkapi dengan sistem fingerprint sensor yang membuatnya semakin menarik.

Harga

Nexus 5X dibedakan menjadi 2 versi, yaitu versi 16 GB dan versi 32 GB. Karena memiliki kapasitas memori internal yang berbeda, tentu saja masing-masing versi ditawarkan dengan harga yang tidak sama. Nexus 5X versi 16 GB ditawarkan dengan harga di angka 5.7 jutaan, sedangkan Nexus 5X versi 32 GB berada di kisaran harga 6.4 jutaan.

Kelebihan Nexus 5X

Dari beberapa detail spesifikasi di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Nexus 5X memiliki berbagai kelebihan, yaitu:

  • Dilengkapi fitur sidik jari dan USB Type C.
  • Kualitas layar cukup tajam dan jernih.
  • Menggunakan sistem operasi Android teranyar.
  • Sanggup merekam video 4K.
  • Kamera berteknologi laser autofocus.

Kekurangan Nexus 5X

Sementara itu, ada juga beberapa kelemahannya, yaitu:

  • Belum menggunakan material metal.
  • Belum didukung dengan fitur wireless charging.
  • Tidak memiliki slot untuk microSD.
  • Kapasitas RAM masih 2 GB.

Itulah sekilas gambaran mengenai spesifikasi Nexus 5X, mulai dari desain dan kapasitas layar, performa dapur pacu, kamera, konektivitas, harga hingga kelebihan dan kekurangannya. Semua dapat dipertimbangkan sesuai kebutuhan. Namun untuk smartphone canggih kelas menengah ke atas yang ditawarkan, harga yang dibanderol cukup layak dan relatif terjangkau mengingat spesifikasi yang begitu handal walaupun terdapat beberapa kelemahan di dalamnya.

Data fitur belum tersedia
Nexus 5X di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.