Lg-p705

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

LG adalah merk yang pastinya sudah sangat familiar dengan Anda. Seperti juga Samsung, merk asal Korea Selatan ini adalah merk yang identik dengan berbagai peralatan elektronik berkualitas, termasuk juga smartphone. Lini yang paling sukses dari LG, yaitu LG Optimus, merupakan ponsel yang secara konsisten memberikan kualitas baik.

Salah satu ponsel lama dari LG yang masih oke untuk dilirik adalah LG Optimus L7 P705. Diluncurkan di tahun 2012, Anda sekarang ini masih bisa mendapatkannya dengan status second seharga Rp1 jutaan.

Apakah ponsel ini masih bisa bersaing dengan smartphone baru yang keluar sekarang ini? Mari lihat ulasannya berikut:

  1. Desain

Berhubung desain smartphone tak banyak berubah, tampilan dari LG-P705 juga masih up-to-date. Langsing dengan bezel putih mengkilap dan frame chrome, LG-P705 terlihat elegan dan classy. Apalagi dengan adanya tekstur berpola di bagian belakang, membuat LG-P705 kesat dan enak digenggam.

  1. Layar

Layar LG-P705 memiliki luas 4,3 inci dan sudah menggunakan teknologi IPS LCD. Resolusinya 480 x 800 piksel, masih cukup baik, mengingat luas layar juga tak terlalu besar. Ditambah dengan lapisan Corning Gorilla Glass, layar milik LG-P705 ini cukup jernih, tajam, dan tahan goresan.

  1. Performa

Sayangnya, dapur pacu LG-P705 masih menggunakan prosesor Single-Core 1GHz. Di saat ponsel-ponsel low-end modern minimal sudah Dual-Core, bahkan Quad-Core, ini sudah ketinggalan zaman. Apalagi dengan RAM yang hanya 512MB, tak cukup cepat untuk mendukung berbagai aplikasi dan membuat performa menjadi lambat. Setidaknya, LG-P705 menggunakan chipset dari Qualcomm MSM8225 Snapdragon yang memang bagus.

  1. Kamera

Kamera utama dari LG-P705 sudah menggunakan lensa 5MP. Tidak terlalu buruk, dan ini merupakan kamera standar yang cukup untuk harga yang diberikan, bahkan sampai sekarang, apalagi dengan fitur autofokus dan LED flash. Hanya saja LG-P705 masih menggunakan kamera VGA untuk kamera depan, yang jelas sangat kurang untuk sekarang ini.

  1. Multimedia

Keunggulan dari LG-P705 adalah sistem audio yang memanfaatkan Dolby Digital Sound Enhancement, yang membuat suara yang dihasilkan cukup dahsyat. Kualitas pemutar videonya juga cukup bagus dan lancar (meski Anda tak selalu bisa menggunakannya dengan aplikasi lain). LG-P705 juga memiliki aplikasi TV LG Mobile, sehingga Anda bisa menonton televisi di mana pun.

  1. Baterai

Anda mendapatkan baterai dengan kapasitas 1.700 mAh, yang untuk sekarang ini jelas sudah sangat kurang. Jika Anda menggunakannya dengan normal seharian sekalipun, Anda akan harus mengisi ulang di sore hari. Untungnya saja, LG-P705 memiliki sistem profile yang akan membantu mematikan fitur yang tak digunakan saat idle.

  1. OS

Operating system yang digunakan masih menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0, yang harus Anda upgrade kalau Anda mau menggunakan ponsel ini untuk menjalankan aplikasi-aplikasi baru.

  1. Memori

Memori internal yang sangat kecil, hanya 4GB (sebagian untuk sistem, jadi yang tersedia bagi user hanya 2,4GB) sangatlah tak memadai kalau Anda berencana untuk memasang banyak aplikasi, meski dengan terbatasnya RAM dan prosesor, Anda seharusnya tak melakukannya. Setidaknya, Anda memiliki pilihan untuk menambah memori dengan slot microSD sampai 32GB.

Kesimpulan

Jadi, apakah LG-P705 worth untuk dibeli? Kalau Anda memiliki budget sangat, sangat terbatas dan bisa menemukan ponsel ini dengan harga yang murah, mungkin saja. Tapi berhubung sekarang ini sudah banyak ponsel murah meriah yang berada dalam kondisi baru, yang memiliki spek lebih tinggi, ponsel ini tak terlalu direkomendasikan.

Data fitur belum tersedia
Lg-p705 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.