Lenovo a516

  kategori : , ,

Review Produk

Belum ada review untuk produk ini

Bagikan

Brand :

Lenovo memang selalu memberikan pilihan smartphone yang begitu lengkap baik untuk kelas pemula maupun kelas menengah ke atas. Generasi Lenovo memang ramai dengan Lenovo A516. Smartphone ini ialah smartphone yang di khususkan untuk pengguna dengan kelas menengah ke bawah. Namun jangan salah, walaupun ia dipasarkan untuk kelas menengah ke bawah, ia juga memiliki spesifikasi yang sangat unggul.

Ukuran Gadget Standar

Lenovo A516 mempunyai ukuran yang bisa dikatakan standar yakni 132X66.7X9.9 mm. Ukuran ini dipadukan dengan berat 146 gram. Untuk ukuran layarnya, ia memiliki ukuran 4.5 inch dengan resolusi 480X854 pxl yang dimana ia diberi kerapatan sebesar 218 ppi. Jika melihat kelasnya, di kelas menengah ke bawah, tentunya dengan besaran ini, Anda akan mendapatkan kualitas layar dengan cukup jernih, terlebih jika ia hanya Anda gunakan untuk melakukan kegiatan yang tidak memerlukan kualitas layar yang tinggi.

Ruang Penyimpanan Internal

Belum puas rasanya jika kita tidak mengupas berapa ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh Lenovo A516 ini. Untuk bagian ruang penyimpanan, Lenovo A516 mempunyai ruang seluas 4 GB. Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan, karena Anda juga bisa memasang slot memori. Dengan kapasitas yang berlebih ini, Anda tidak akan kebingungan untuk menyimpan berbagai macam data atau pun file yang berbentuk lagi, gambar hingga video yang berdurasi pendek. Untuk bagian RAM, ia memiliki RAM dengan besar 512 MB. Memang, untuk jaman teknologi seperti sekarang ini, RAM yang disematkan pada Lenovo A516 masih terlalu kecil. Anda harus membatasi ruang gerak Anda, jika Anda ingin menginstal berbagai macam aplikasi.

Sektor Koneksi

Pada sektor konektivitas, Anda bisa mengandalkan 3G yang sudah disematkan pada Lenovo A516. Dengan konektivitas 3G ini, sepertinya sudah cukup untuk mendukung kegiatan berselancar di dunia maya. Selain konektivitas 3G, Anda juga memiliki pilihan jaringan 2G. Jika ingin bertukar data tanpa terkoneksi dengan internet, Anda dapat memanfaatkan bluetooth.

Kamera yang Cukup Memuaskan

Seperti yang sudah Anda duga, karena Lenovo A516 sengaja di produksi untuk kelas menengah ke bawah atau kelas pemula, tentu saja Anda tidak dapat mengharap lebih dari kamera yang ia miliki. untuk kamera belakang, Anda dapat merasakan ketajaman kamera hingga 5 MP. Kamera belakang ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan menjadikan kegiatan berfoto Anda menjadi lebih menarik. untuk kamera depan, sayangnya Anda harus puas dengan resolusi VGA.

Kelebihan Lenovo A516

Selain spesifikasi tersebut, ada beberapa kelebihan dari Lenovo A516 ini, antara lain:

  • Memiliki harga yang terjangkau. Karena ponsel ini membidik kelas menengah ke bawah, bisa di tebak jika ia mempunyai harga yang sangat terjangkau. Meskipun mempunyai harga yang terjangkau, namun ia tergolong memiliki kemampuan yang gahar,
  • Telah dilengkapi dengan Wi-Fi, tethering yang dapat Anda sambungkan dengan laptop,
  • Kamera yang berukuran 5 MP. Untuk smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, tentu ukuran kamera 5 MP sudah sangat hebat,
  • Ukuran ponsel yang nyaman di genggam. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ia sangat nyaman untuk di genggam.

Kekurangan Lenovo A516

Meskipun memiliki berbagai macam kelebihan, Lenovo A516 juga mempunyai kekurangan. Kekurangan tersebut seperti dibagian RAM ia hanya berukuran 512 MB. Tentu merupakan ukuran RAM yang terlampau kecil untuk dapat menampung berbagai macam aplikasi.

Data fitur belum tersedia
Lenovo a516 di twitter :

 Review   Review


Belum ada review untuk produk ini.

 Pertanyaan   Pertanyaan


Belum ada pertanyaan untuk produk ini.